Pages

Rabu, 18 Mei 2016

Tiger Camp

Pertengahan bulan April lalu, saya dan teman teman kantor mengadakan Tiger Camp ke Jogja. Jadi yaa.. Tiger camp itu semacam employee gathering yang di dalamnya berisikan Corporate Social Responsibility (CSR), team building, pembahasan mengenai komitmen atau engagement apa yang bisa kami berikan untuk perusahaan. Dan sisanya adalah jalan jalan. Yippiee... #jogetjoget

Sejujurnya saya senang banget bisa ke Djogja lagi. Ini adalah kali ketiga saya ke Djogja dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Yang pertama saat quick getaway bareng sahabat di bulan Nov 2015. Yang kedua reuni kampus mengenang 20 tahun kebersamaan pada bulan Maret 2016 dan sekarang tiger camp dengan teman kantor. Buat saya gak pernah ada kata bosan untuk datang kembali ke kota Djogja.

Jumat malam 15 April kami berangkat dari Jakarta menuju Jogja menggunakan kereta Taksaka. Ceritanya rombongan kami yang berjumlah 52 orang menyewa lebih dari 1 gerbong kereta. Kebayang gimana hebohnya kan? Hehehe..
Sampai di stasiun Tugu jam 4.20 langsung diantar ke RM Grafika Kalasan untuk sholat subuh, mandi dan sarapan. Sekitar jam 6.45 kami menuju ke Kaliurang untuk seseruan Lava Tour/Volcano Tour

Pagi itu sinar matahari bersahabat banget. Cuaca cerah dan alam menyajikan pemandangan yang indah.
Lereng Merapi nan indah
Ini adalah kali kedua saya mengikuti Lava tour. Yang pertama tanggal 16 April 2014 saat ada kantor ke Jogja dan secara kebetulan nih...kali ini saya ikut Lava Tour lagi dengan tanggal dan bulan yang sama persis seperti 2 tahun yang lalu. Yupp.. Hari itu adalah hari Sabtu, 16 April 2016. Masya Allah... Allah benar benar pemilik skenario yang hebat yaa.. Kok bisa pas banget gitu ya?

Dua tahun yang lalu saat pertama kali saya kesana, kondisi lereng Merapi masih sangat gersang dan agak spooky, saya merasa kekutan mistisnya masih ada. Namun 2 tahun kemudian Alhamdulillah sudah cantik hijau royo royo dan jauh dari kesan mistik.

Lava tour kali ini saya merasa fun banget. Mungkin karena bareng dengan teman teman kantor yaa jadi terasa banget kekompakannya.
Setelah puas menikmati indahnya pemandangan Merapi kami menuju ke SD Umbul Harjo Kaliadem untuk CSR. Disana kami memberikan bantuan berupa alat tulis, alat kebersihan untuk sekolah dan beberapa souvenir untuk anak anak.

Acara lanjut makan siang di West Lake resto dan pembahasan engagement dan team building divisi kami. Suasana West Lake resto oke banget buat ngeriung dengan teman dan keluarga. Lokasinya luas dan children friendly.
Selesai team building dan pembahasan komitmen kami menuju ke daerah Pathuk. Apalagi kalau bukan wisata kuliner. Yupp..beli oleh oleh sih intinya.

Daerah Pathuk memang terkenal sebagai sentra bakpia. Banyak berderet toko yang menjual bakpia dengan berbagai merk seperti bakpia 75, 25, 65, 72, bakpia Agung dll. Tinggal pilih sesuai selera kita aja deh.. Selain bakpia, dijual juga kue yangko, keripik ceker, paru, lanting, wingko, wajik Ny week, getuk trio dll. Aah.. Pokoknya puas deh belanja oleh oleh disana. Tapi kalo saya pribadi lebih suka bakpia kurnia sari. Juwara deh rasanya ;)
Puas belanja oleh oleh kami meluncur ke daerah Godean untuk melihat pabrik kaos tapi bukan Dagadu yaa.. Gak lama sih kami di sini karena perut sudah teriak minta diisi.

Lanjut perjalanan ke arah jalan Parangtritis untuk makan malam di resto yang..hhmm makanannya biasa aja, hihi... Disini saya sengaja gak makan malam karena ada janji makan mie Jogja dengan teman teman kuliah.

Setelah makan malam barulah kami meluncur ke hotel Neo di kawasan Malioboro. Sampai disana, sudah ada teman kuliah saya yang nungguin, hihi.. Yang mau jemput saya udah standby duluan. Gak pake lama, saya bebenah sebentar trus cabcus ke Godean jemput teman kuliah lagi.

Tujuan kami malam ini adalah makan mie Djogja. Karena rada picky dengan kuliner yang satu ini akhirnya pilihan saya jatuh ke Bakmi Pele yang ada di alun alun utara. Sambil ngobrol dengan teman kuliah, saya menikmati sekali makan malam itu. Slurrp..
Emang yaa.. Ngobrol dengan teman2 kuliah itu bawaannya seruuu aja. Kami bisa mengenang masa lalu yang terkadang lucu untuk dikenang. Cerita tentang dosen killer, mata kuliah yang njlimet dan harus menggulang berkali kali dan tentang kisah kasih di kampus, hehehe..
Gak terasa udah sampai tengah malam kami menghabiskan waktu bersama. Akhirnya kami berpisah dan berjanji besok akan ke tempat wisata yang lagi hits di Djogja.. Asiiikk... Can't wait till tomorrow ;)