Pages

Sabtu, 18 Januari 2014

KEB Di Mataku : Tempat Berkumpulnya Emak Hebat


Setahun sudah saya mengenal Kumpulan Emak Blogger atau lebih hits dikenal KEB namun belum genap satu tahun saya bergabung di dalamnya. Berawal dari pertemuan dengan makpon Mira Sahid di sebuah acara Pinisi Family Gathering pada Januari tahun lalu, dia mengajak saya untuk bergabung di KEB. Tapi saat itu saya tak langsung bergabung, saya follow twitter KEB dulu dan baru pada bulan April saya masuk di dalamnya.

Semenjak bergabung sebenarnya saya bingung mengapa para founder memilih kata Emak untuk menamai komunitas ini, bukan kata mama, mom, ibu atau bunda? Karena kebanyakan jika mendengar kata emak yang terlintas adalah wong ndeso dan jadul. Tapi sepertinya diambil kata emak karena komunitas ini ingin menghidupkan kembali kata emak dan merubah paradigma lama kalo emak itu cuma bisa berada di dapur, sumur dan kasur *cmiiw* 

Jika pendapat saya itu benar maka KEB berhasil merubahnya karena setelah masuk ke komunitas ini lebih dalam, saya banyak mengenal emak emak hebat yang aktif menulis dan memberikan kontribusinya di dunia perempuan. Hal ini membuktikan bahwa emak juga bisa berprestasi di dunia menulis. Tak sedikit emak anggota KEB yang menjuarai berbagai blog competition.

Asyik lagi ketika bergabung di KEB dan berkenalan dengan para emak yang inspiratif saya juga merasa sedang keliling dunia karena beberapa emak ada yang bermukim di luar negeri. Dengan membaca ceritanya saya seolah berada di negara tersebut.

Selama bergabung dengan KEB saya pernah mengikuti acara Berbagi Ilmu Di Hijab Speak. Dari situ saya mendapat ilmu tentang manfaat ngeblog salah satunya yaitu blogging with modesty, manner and moral dengan pembicara mak Shinta Ries.

Di dalam KEB kerap kali menyebarkan virus positif dan berbagi kebaikan dalam segala hal. Banyak sekali informasi yang didapat dari anggotanya. Itu yang membuat saya betah dan merasa homey di komunitas ini. Ditambah lagi dengan makmin yang adalah super ramah dan hangat.

Buat saya pribadi KEB merupakan tempat berkumpulnya emak emak hebat. Meski usianya baru menginjak 2 tahun tapi kiprahnya tak bisa dianggap remeh yaitu dengan sukses menggelar Penganugerahan Srikandi Blogger 2013 dan setiap bulan selalu diadakan pemilihan emak of the month yang semuanya inspiratif. 

Jadi meski dibilang usianya masih balita tapi KEB sudah mampu berdiri menyejajarkan diri dengan komunitas lain serta KEB sudah terkenal di dunia perempuan dan blogger.


Selamat Ulang tahun yang ke 2 semoga makin berjaya di dunia maya dan selalu menjadi inspiratif bagi para perempuan Indonesia. I'm proud to be a part of you.. :)
 

3 komentar:

  1. sungguh emak2 yang aktif..

    btw, ada arisannya juga ngga ini?

    BalasHapus
  2. termasuk emak hebat yang satu ini ni :)

    BalasHapus
  3. emaaak hebaat juga niy Bunda Samara
    karena KEB kita ketemu di Demang ya Mak :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)