Rabu, 15 Juli 2015

Ngeriung Di Gubug Makan Mang Engking BSD

Bulan puasa itu paling asyik kalau bukber dengan teman teman. Hayooo ngaku deh, bukber adalah hal yang paling ditunggu tunggu selama bulan puasa, kan? Selain bisa temu kangen dan ngeriung, bukber juga menjadi ajang silaturahmi yang konon kabarnya bisa menambah rejeki. 

Di pertengahan Ramadhan lalu, saya diundang bukber dengan teman teman blogger kece di Gubug Makan Mang Engking yang terletak di salah satu mall yang konsepnya mall without wall di BSD, apalagi kalau bukan The Breeze. Katanya nih... Makan di sana itu endeuss banget dan suasananya juga keren. Okelah mari kita icip icip makanannya, hihihi..
Gubug Makan Mang Engking BSD merupakan rumah makan franchise cabang ke-14. Pusat Gubug Makan Mang Engking sendiri ada di Yogyakarta. Total keseluruhan cabang Mang Engking ada 18 dan itu sudah tersebar di Jawa dan Bali. 

Sore itu saya tiba di Gubug Makan Mang Engking pas banget saat adzan berkumandang. Langsung saja menuju gubug 6 dan semua blogger kondang udah hadir di sana. Ada Dani, Yeye, Desi, Etty, Pungky, Ryan dan 3 blogger lain yang saya baru pertama kali kenalan. Menu bukber kali ini sangat istimewa karena Gubug Makan Mang Engking menyajikan makanan terbaiknya.
Ada udang bakar madu, udang saos tiram, ikan gurame goreng, burung puyuh goreng serundeng dan tumis kangkung. Dari makanan di atas saya paling suka udang bakar madu karena rasanya manis madu dan pedasnya menggigit. Kalau untuk anak anak bisa mencicipi udang saos tiram karena rasanya tidak pedas. 

Jika ingin menikmati hidangan lain, di Gubug Makan Mang Engking tersedia juga nasi bakar.
Rasa nasi bakarnya enak dan sangat nikmat jika dimakan hangat hangat. Sedangkan untuk minumannya, sore itu saya memesan es kelapa jeruk. Wooww... Segar banget rasanya. Sangat cocok diseruput saat buka puasa. 
Setelah kenyang makan dan minum, saat nya mencicipi dessert. Ini dia dessert yang menggoda banget.
Ada pisang goreng keju, choco lava cake dan pudding. Menurut saya choco lava nya kurang nendang di mulut. Begitu juga dengan pisang goreng kejunya. Nah... Yang bikin saya gak nahan untuk mencomot adalah Galunggung Kabeuleum alias Galunggung meletus.
Rasanya enak, whipped creamnya lembut dan segar karena ada potongan strawberry. Nah loh...gimana gak puas coba? Makan di Gubug Makan Mang Engking, hihihi...

Sekarang kita bicara mengenai lokasi. Jujur....saya suka konsep dan penataannya. Namanya juga Gubug Makan Mang Engking, hampir semua isinya gubug yang berada di atas air. Total tempat makan ada 12 gubug air, 4 bale bale, 6 gubug darat, 5 lesehan darat, 3 ruang VIP dan gubug utama (restoran style).

Kalau dilihat malam hari, romantis banget ya? Hehehe...banyak lampu dan suasananya menyenangkan. Pas banget buat ngeriung bersama teman atau pun keluarga. Fasilitas yang ada di sana juga oke, ada playground dan mushola yang luas. Jadi... Jangan khawatir deh, di saat orang dewasa ngobrol, anak anak bisa bermain sepuasnya.

Trus gimana dengan harga makanan di sana? Harga makanan yang dipatok adalah Rp. 17.500-131.500 sedangkan untuk minuman Rp. 9.500-32.500. Hhhmmm... Lumayan ya? Hehehe...Di Gubug Makan Mang Engking juga menyediakan layanan outside catering untuk acara wedding, meal box dan delivery khusus untuk meal box.

Nah...Sedikit tips agar bisa menikmati santapan di Gubug Makan Mang Engking, karena peminatnya buanyaaakk banget maka kita harus reservasi terlebih dahulu. Untuk weekday bisa booking 3 hari sebelumnya dan untuk weekend harus booking 1 minggu sebelumnya. Naahh.... Siap siap booking deh kalau mau makan di sana.

Setelah semua selesai, kami pun pulang dan tak lupa foto narsis dulu dooong, hehehe...

Gubug Makan Mang Engking BSD
The Breeze BSD City Unit L67A - CBSD
Jln. Green Boulevard Raya, Tangsel - Banten
(021) 50385385
Open : 10.00 am - 10.00 pm

9 komentar:

  1. ngariung kenyang & cantik ini sih ya

    BalasHapus
  2. jadi pengen makan seafood nih... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo... Minta dibikinin seafood sama Esther, Man... 😄😄😄

      Hapus
  3. mau dong makan di warung sederhana mengasyikkan

    BalasHapus
  4. sip makan di tempat tradisional

    BalasHapus
  5. sangat romantis bila makan berdua dengan orang yang kita sayangi

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)