Kamis, 26 Juni 2014

(KK) Blogger Gathering

Beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 8 Juni, saya bertemu dengan para kwek kwek-er untuk kopdar dan pemotretan. Jiaahhh...kesannya kita artis banget ya? hahahah... Jadi ya, berawal dari chit chat di grup WA, kami pengin ngadain acara pikinik bersama keluarga dengan lokasi yang gak jauh dari Jakarta. Tersebutlah beberapa tempat yang dianggap cocok untuk piknik seperti Kebun Raya Bogor, Eco Park Ancol, Ragunan dll. Melalui perdebatan yang sengit akhirnya kami sepakat untuk piknik di sebuah taman di bilangan Serpong.

Hayooo siapa yang penasaran dengan nama tamannya? Silakan tanya ke Dani, hahaha… Maka Minggu pagi saya berangkat ke Serpong karena janjian sampai di TKP jam 9 pagi *lirik Indah Mumut* :) Masuk ke toll JORR, saya konvoi dengan mak Yeye yang paham daerah Serpong. Sesampainya di rumah salah satu dari kami (udah bisa ketebak siapa yang rumahnya di Serpong) hihihi…kami disambut oleh sang tuan rumah dengan sarapan sego pecel. Haddduhhh…enak tenan iki esuk esuk wis sarapan sego pecel. Suwun yo pak… :)

Sambil menunggu Pungky dan Mumut, kami ngobrol ngalor ngidul sambil sesekali momong anak *lirik bapak ibu Lombi dan mak Etty* hahaha… Setelah semuanya ngumpul langsung saja kami meluncur ke taman dan pasang bodi untuk minta difoto sama Papanya Oddy. Saat itu sudah menunjukan pukul 11 siang. Doeenggg..kebayang dong sinar matahari yang lagi lucu lucunya. Tapi… biar kata panas, nyang namanya foto mah musti terlihat sumringah. Dan beginilah hasilnya. Kece kan? :)

Nah ini dia buibu nan sholehah yang mau berangkat pengajian di kompleks :)
Kalo ini pose menantang matahari sambil ngelosor di rumput, Silau man… :)


Hmmm… suka deh sama canded yang ini.
Foto ini, maunya sih emak emaknya aja tapiii...Samara ngambek gak mau lepas dari pangkuan saya. Ya sudahlah si kecil akhirnya ikutan :)

Sebelum ngambek, Samara masih mau mainan bola dan bubble sama Shira, Millie dan Oddy
Dan saya pun suka banget sama foto ini...Ekspresi Samara itu loh sangat menghayati saat meniup bubble :)

Hohoho….Bapak Ibu Daris Qudsy juga gak mau ketinggalan hahaha…
Dan inilah ekspresi kebebasan kami.. Ayooo ayah, pak Dani, pak Lombi, Pak Ipong lompat yang tinggi :)
It’s wrap… Foto keluarga blogger kwek kwek.
Upsss…maaf dalam foto ini gak ada mak Desi dan keluarga karena dia gak bisa datang. Insya Allah next time kita bisa ngumpul semua, lebih seru dan Insya Allah keluarga besar kami akan bertambah personel lagi yaitu adiknya Radit. Horeee… sesudah mak Desi lahiran kita kopdar dan foto bareng yaaa :)

Oiya, many thanks buat Papa Oddy yang bersedia direcokin untuk fotoin kita. To all of Kwek Kwek-er, I love u so much… It’s Beauty of Blogging :) *hugs*

Mengutip kata kata Mumut yang diposting di IG : 

“A strong friendship doesn’t need daily conversation, doesn’t always need togetherness, as long as the relationship lives in the heart, true friends will never part…”

Kamis, 19 Juni 2014

5th Anniversary

19 Juni 2009 - 19 Juni 2014

Alhamdulilah hari ini genap 5 tahun usia pernikahan kami. Mungkin sebagian orang beranggapan usia pernikahan 5 tahun itu masih seumur jagung. Iyaa.. saya pun setuju dengan pendapat itu karena masih ada perjalanan panjang di depan mata. Tapi meski seumur jagung Alhamdulilah kami telah melewati masa masa itu bersama. 

Perjalanan pernikahan kami tidak semulus jalan tol, ada kalanya selisih paham, sedih, menangis, termenung dan tertawa bersama. Terkadang pula saya senewen dengan sifat ayah dan begitu sebaliknya. Kami anggap itu semua adalah warna warni kehidupan rumah tangga karena kami menyadari nobody is perfect.

Jujur saja di awal pernikahan tak sedikit permasalahan yang kami hadapi, mulai dari memahami karakter masing masing hingga permasalahan tempat tinggal. Iya...selama 2 tahun saya tinggal di rumah mertua dan pastinya banyak suka dukanya. Tapi...lagi lagi Alhamdulilah semua itu bisa teratasi. 

Hingga saat ini pun sebenarnya kami masih saling belajar untuk memahami karakter pasangan, membangun keluarga yang Sakinah Mawadah Warohmah, belajar menjadi orangtua dan team yang solid bagi Samara dan adiknya kelak (Insya Allah), belajar memberi tanpa pamrih dan pelajaran kehidupan lainnya.

Semoga dengan bertambahnya usia pernikahan ini, Allah senantiasa melindungi keluarga kami, memudahkan langkah kaki kami dan Allah berikan keberkahan, rejeki serta kesehatan bagi kami. Disamping itu pula diberikan kepercayaan untuk memberikan adik pada Samara. Amiin...

Sejenak flash back ke tahun 2009 dimana hari itu tepat hari Jumat jam 14.30 kami mengikrarkan janji untuk selalu bersama di hadapan Allah, orangtua dan seluruh tamu yang hadir. 
Oiya sebenarnya H-1 diadakan acara siraman, malam midodareni dan acara pengajian. Setelah akad nikah selesai dan kami resmi menjadi pasangan suami istri, acara dilanjutkan dengan upacara adat Jawa yang dimulai dari sungkeman, balang/lempar sirih, injak telur, kucur kucur dan lain lain.

Kemudian menerima tamu/resepsi untuk warga di sekitar rumah hingga pukul 8 malam. Setelah itu melakukan persiapan untuk acara resepsi di gedung Korpri Slawi esok hari tanggal 20 Juni 2009. Pihak keluarga sibuk mengecek dekorasi gedung, sound system, catering dan lain sebagainya.


Hari Sabtu jam 11.30 acara dimulai dengan menampilkan tarian pembuka yaitu Tari Gambyong.
Jadi ingat...dulu saya sering banget menari Gambyong di hadapan mempelai, eh...sekarang giliran saya yang menikmati dan menyaksikan tarian itu dari kursi pelaminan. Bener bener senang rasanya.
Lanjut acara adat Batak yaitu Mangulosi atau pemberian ulos kepada pengantin. Sebenarnya keluarga saya tidak memasukan acara mangulosi ke dalam susunan acara, tapi ternyata Uda (Oom dalam bahasa Indonesia) saya tiba tiba meramaikan acara resepsi itu dengan mangulosi sambil manortor (menari). Suasana jadi makin seru dan ramai.

Alhamdulilah semua acara berlangsung sukses dan lancar. Di akhir acara yaitu saat sesi foto, kami berdua diculik oleh sang fotografer (yang tak lain adalah teman saya sendiri) untuk foto di pekarangan bambu entah milik siapa? hehehe....


Selain berpose diantara rimbunnya pohon bambu, kami juga digiring oleh tukang foto ke jembatan sungai/kali Gung. Tahukah apa yang terjadi? Kami jadi bahan tontonan warga di kampung, hahaha... Emang parah tuh teman saya yang satu itu.
Meski terjadi "runaway bride" tapi senang karena hasil fotonya bagus bagus. Dan dari sekian banyak tetek bengek/serba serbi pernikahan, seperti catering, undangan, souvenir, dekorasi, dll hanya foto lah yang akan "berbicara" untuk selamanya. 
It's very memorable...

Minggu, 15 Juni 2014

The Liebster Award

Bulan lalu saya dapat colekan dari mak Pungky untuk melanjutkan tongkat estafet The Liebster Award. Tapiiii...berhubung bulan lalu kebanyakan leyeh leyeh maka PR-nya baru bisa digarap sekarang.
Oiya mak Pungky, saya gak mudeng nih... apakah benar banner ini yang harus dipasang di postingan ini? Soalnya saya kan bukan anggota TM. Kalo salah yaa maafkeun :) But anyway makasih ya mak Pungky udah dikasih award-nya.

Hayuukk ah dimulai share 11 hal tentang saya :
  • Waktu SD badannya gemuk banget sampai dimasukin ke club aerobik anak anak karena mama khawatir anak perempuannya mengalami obesitas :)
  • Meski waktu kecil gemuk tapi pas masuk SMP jadi kurus sampai sekarang dan pernah menyentuh angka timbangan 42 kg saat menyusui. 
  • Pecinta warna ungu sejak SMA... kayanya kalo yang ini udah banyak yang tahu kali ya.
  • Pernah bercita cita jadi tukang insinyur pertanian makanya dulu waktu UMPTN ngotot banget masuk ke fakultas pertanian, eh...gak ketrima lantas banting stir masuk ke jurusan teknik lingkungan.
  • Masih tentang kuliah, Alhamdulilah lulus jadi tukang insinyur teknik lingkungan, mengantongi sertifikat kursus AMDAL A tapi.... banting stir lagi kerja di bank sampai sekarang :)
  • Suka banget sama makanan yang judulnya sate. Mau sate kambing, sate ayam ataupun sate Padang semuanya disikat abiss... Malahan nih waktu hamil Samara hampir tiap hari makan sate Padang :)
  • Boros...gak bisa lihat diskon sedikit deh. Apalagi sejak kantor pindah di samping Plaza Senayan dan di depan Senayan City, Masya Allah itu ratjoen terbesar buat saya *dadah dadah sama Jakarta Great Sale*
  • Kalo kata Ayah nih, saya itu ngambekan, hahaha....wajar kali yaa kalo cewek ngambekan? :D *belaindirisendiri*
  • Suka nyanyi, pernah ikutan lomba karaoke perayaan ultah kantor dan Alhamdulilah dapat juara, meski bukan juara 1 tapi lumayan lah :D
  • Gampang mewek dan melow apalagi kalo berhubungan sama anak. Paling gak bisa nahan air mata kalo lihat anak sakit.
  • Pengin ngasih Samara adik bebi. Untuk yang terakhir ini mohon doanya yaa temans :)
Oke sekarang jawab pertanyaan dari mak Pungky, etapi karena gak masuk grup TM, pertanyaan yang berbau grup saya jawab berdasarkan pengalaman di Grup Kwek Kwek aja ya :)
  1. Apa tulisan yg pengen banget diposting di blog, tapi belom kesampean ngetiknya? Pengin cerita kota Tegal dan segala seluk beluknya. Itung itung promosi kota kelahiran dong..
  2. Makanan apa yg pengen kalian bisa bikin sendiri, tapi saat ini masih belom bisa? Cheese cake karena agak ribet dengan cara memanggang au bain marie dan karena juga belum punya oven yang guede.
  3. Kalian paling suka kalo Kwek kwek ngebahas apa di grup? Finance clinic by sang financial planner kitah. Dari situ saya bisa ambil ilmu dari dia :)
  4. Menurut kalian, kenapa kadang Kwek Kwek suka sepi ga ada suaranya? Lagi pada sibuk kerja 
  5. Kalo boleh milih untuk tinggal di luar negeri, kalian mau tinggal di negara mana? Jepang
  6. Pilih beli baju jadi atau jahit baju? Beli jadi, praktis gak perlu nunggu lama mau pake baju baru. Syukur2 bisa beli baju pas lagi great sale, hahaha.. *modus*
  7. Lebih suka baca blog atau baca buku? Dua duanya tapi akhir akhir ini lagi malas baca buku nih..
  8. Pengen lanjutin pendidikan ke jenjang berikutnya? Ya atau tidak? Alasan singkatnya? Iya banget...lanjut kuliah adalah cita cita saya sejak lulus S1 tapi sampai sekarang belum kesampaian. Makanya suka ngiri sama teman2 yang lanjut S2 pake beasiswa pulak :(
  9. Film apa yg pengen ditonton saat ini? Maleficient *brb gandeng Ayah ke bioskop*
  10. Pilih ke tempat liburan yg hangat atau dingin/bersalju? Hangat kakak.... karena kalo dingin pasti hidung saya meler
  11. Hobi apa yg pengen ditekuni sampai mahir? Meski itu nggak untuk dijadikan mata pencaharian? Baking... *lirik si empunya Millicakery* :D
     
Demikian sekilas info tentang saya dan lunas sudah PR kali ini. Selanjutnya, hhhmmm...mohon maaf sekali gak bisa lempar tongkat estafet award-nya. Tak mengapa ya mak Pungky :)

Kamis, 12 Juni 2014

Cerita Mudik

Halo blog... Long time no see nih...:) 
Sudah hampir 3 minggu lamanya blog ini nganggur tak terjamah dan si empunya blog juga tak pernah BW ke tetangga. Huufff ada apa gerangan?

Jadi ceritanya akhir bulan Mei kemarin kami mudik ke rumah Eyang Samara di Tegal. Dengan menempuh perjalanan 15 jam membuat kami ngos ngosan dan capek luar biasa. Gimana gak capek? Wong biasanya hanya 6-7 jam kali ini menembus waktu 15 jam? Dua kali lipat banget kan? *pereshanduk* Berangkat dari rumah jam 5 pagi sampai rumah Eyang jam 8 malam. Rekor bener deh... Macetnya udah kaya mudik lebaran. Trus gimana nanti saat mudik lebaran? Ahhh...sudah lah dinikmati sajah.

Selama di rumah Eyang, seperti biasa saya leyeh leyeh manja di rumah sambil ngemil cantik. Enaknya kalo mudik nih...saya gak perlu mikir menu makanan apa hari ini? Malahan selalu ditawari mau makan apa? Trus gak perlu khawatir dengan Samara karena dia banyak yang momong. hahaha... kan di samping kanan kiri rumah mama saya itu berjejer 5 rumah kakak mama (Pakde dan bude saya) jadi gak perlu khawatir, saya lepas saja Samara main sesuka hatinya, terserah mau masuk ke rumah saudara yang mana? hehehe....

Kebetulan banget kemarin kedatangan saudara sepupu saya dari Medan. Mereka sengaja untuk liburan di Tegal dan lanjut liburan ke Yogya. Jadi kebayang kan gimana ramenya rumah eyang? Kita rame rame petik mangga yang tumbuh di halaman depan trus makan bareng. Samara seneng banget waktu disuruh metik mangga karena ini pengalaman pertamanya memetik mangga hasil panen di pekarangan sendiri :)
Selain itu kami juga jalan jalan ke pemancingan. Ini juga pengalaman mancing pertama Samara
Keesokan harinya jalan jalan ke pantai Widuri Pemalang. Kebetulan ada sepupu saya yang tinggal di Pemalang dan kami silaturahmi kesana. Sekalian bertemu dengan sepupu yang datang dari Medan.
Hari berikutnya ketika rombongan sepupu Medan berangkat ke Jogja, terlihat sepi rumah Eyang. Biar rame saya mengontak teman-teman SMP saya untuk ngumpul di rumah. Yaaa sekalian reuni kecil kecilan gitu deh..
Alhamdulilah terkumpul 12 orang yang semuanya memang bermukim di Slawi-Tegal. Pertemuan ini benar benar seru, bayangkan setelah belasan tahun gak ketemu, sekarang udah beda keadaannya dan udah punya “buntut” semua :) Banyak cerita yang bikin saya senang karena keberhasilan teman teman tapi ada juga yang bikin saya sedih atas musibah yang menimpa beberapa teman.

Dalam sebuah percakapan saya dengan seorang teman yang terserang penyakit meningitis, Masya Allah…saya hampir menangis saat mendengar ceritanya. Alhamdulilah sekarang dia sudah sembuh karena terdeteksi sakitnya masih stadium dini. Dan sekarang teman saya merasa diberi kesempatan kedua untuk hidup kembali setelah nyaris koma. Dan ada satu teman saya lagi yang mengidap penyakit liver dan harus menjalani cuci darah rutin. Hmmm… jadi bersyukur yaa ternyata nikmat sehat itu luar biasa sekali.

Sekarang ngomongin makanan yuk… Mudik, rasanya belum lengkap kalo belum makan Soto Tegal dan Sate Kambing muda. Si ayah sekarang juga ketagihan sama soto dan sate Tegal, jadi setiap mudik pasti harus makan kedua makanan itu :)

Ini dia penampakan soto tegal sebelum dikasih kuah. Hadueehh…jadi ngacai nih :)


Trus sehari sebelum berangkat ke Jakarta, kami sempat jalan jalan ke Brebes beli telur asin titipan para blogger grup Kwek Kwek. Gak tanggung tanggung saya membelinya 120 biji, hehehe… Di Brebes banyak sekali merk telur asain tertebaran tapi pilihan saya adalah merk Cah Angon. Ini hasil rekomendasi kakak ipar saya yang katanya rasa telurnya gak terlalu asin dan harganya pun gak begitu mahal. Sebagai informasi aja kalo membeli di toko sepanjang jalan di kota Brebes harganya udah mahal. Nah saya beli ini langsung di tempat yang bikin, jadi harganya lebih murah dan dijamin baru matang telur. Gak mungkin dapat telur hasil masakan kemarin.
Untuk pilihan telur asinnya ada beberapa jenis yaitu rebus, panggang dan bakar. Buat saya yang paling enak adalah telur asin bakar tapi harganya paling mahal diantara keduanya. Hehehe… emang benar ya..ada harga ada kualitas yaa :)
Selain telur asin saya juga hunting poci/tea pot pesanan teman teman. Pastiya udah pada tahu kalo Tegal terkenal dengan Teh Poci nya. Yuk mari kita borong… Harga per paket cukup murah tapi untuk membawanya lumayan harus extra karena musti hati hati.

.
Hari minggu pagi jam 5 kami berangkat ke Jakarta dan alhamdulilah lancar banget perjalanannya. Sampai rumah jam 12 siang langsung beberes rumah. Ah…meski capek tapi senang rasanya mudik dan bertemu dengan orangtua karena sudah sekitar 6 bulan gak mudik. Kalo biasanya kami 3 bulan sekali mudik, hihihi…