Sabtu, 30 Mei 2015

Mengisi Waktu Akhir Pekan

Jika saya ditanya kegiatan apa yang dilakukan untuk mengisi waktu akhir pekan? Saya dengan malu malu dan tutup mata menjawab ngemol. Eh maaf...tapi itu dulu ya.. Sekarang sih saya mengurangi frekuansi ngemol di akhir pekan. 

Sepertinya data tarik mall memang dahsyat banget ya.. Adaaaa aja acara yang digelar di mall setiap minggunya. Yang festival inilah... Festival itulah... pameran inilah.. pameran itulah.. Wuiih bikin pusiang. Emang benar dengan adanya acara tersebut akan menyedot banyak pengunjung.  Dan mau gak mau pasti mendorong kita untuk membelanjakan uang untuk sekedar makan dan minum. Trus kapan ngiritnya dong? Hehehe...

Selain itu nih...saya pikir kalau setiap Minggu ngemol sama aja ngajarin anak konsumtif ya? Nah...itu yang ingin saya hindari. Pernah nih beberapa waktu lalu kita ngemol trus pulang tanpa tentengan, eh...si kecil bilang : "bunda, kita gak beli apa apa?" Wakss...kaget doong.. Kemudian saya menjelaskan kalau ke mall itu tidak harus membeli sesuatu. Alhamdulilah si kecil mengerti. Saya pikir gawat juga kalau di pikiran anak setiap ke mall pasti harus dan kudu belanja. Haduuuh.... Bisa susah nih menghilangkan paradigma itu.

Karena sudah kejadian seperti itu maka saya dan suami sepakat untuk tidak ngemol terus di akhir pekan. Paling kalau kita ngemol itu kalau mau groceries tiap bulan. Sebenernya itupun kita gak bisa 100% meninggalkan mall karena beberapa supermarket berada di dalam mall. Jadi mau gak mau, suka gak suka kalau groceries melipir juga ke mall.

Sebagai gantinya ngemol, untuk mengisi waktu akhir pekan biasanya saya sibukkan dengan beberapa kegiatan seperti Berkreasi dengan kokorubermain sepeda dan berenang atau mungkin mencoba resep baru

Terakhir kita bikin kreasi ini 
Ini adalah kartu ucapan yang akan diberikan ke guru kelas si kecil sebagai ucapan terima kasih atas bimbingannya selama ini. Saya membuatnya tidak sendirian tapi dibantu sama si bocah, meski kadang bikinnya jadi seenak sendiri hahahaha... 

Oiya sekali lagi saya bilang kalau sejujurnya kita gak bisa 100% meninggalkan mall tapi sebisa mungkin mengurangi frekuensi ngemol aja. Dan menggantinya dengan kegiatan yang bisa dilakukan di rumah.

Kalau teman blogger sendiri gimana? Apa aja sih kegiatan untuk mengisi waktu akhir pekan? Sharing yuk... ;)

Jumat, 29 Mei 2015

Mom and Me Yoga

Kalau kemarin sudah cerita tentang yoga emaknya sekarang  ceritain serunya kolaborasi yoga emak dengan anak. Beberapa waktu lalu saya mengikuti acara MD "mommy and me yoga time". Sebelum ikut acara tersebut saya bertanya dulu pada si kecil mau gak ikut yoga bareng Bunda? Eternyata mau... Yowis mari kita yoga bersama.

Berlokasi di Bliss Wellness Co, Plaza Coterie Kemang kami bersemangat datang ke sana. Sejujurnya nih...saya penasaran, gaya yoga apa yang akan diajarkan pada kami? Apa gaya yoga seperti yang sudah pernah saya ikuti di kantor atau gimana ya? Trus anak anak bakal diajarin apa?

Maksud diadakan "mommy and me yoga time" adalah untuk mempererat bonding ibu dan anak. Kalau selama ini gak pernah berolahraga dengan anak, saatnya sekarang have fun dengan melakukan yoga bersama.

Pertama tama kami bersiap duduk di yoga mat masing masing. Dan si kecilpun sudah siap dengan pose yoga nya, hihihi...
Instruktur menyuruh semua tiduran di yoga mat yang pura puranya kami sedang tidur malam. Kemudian bangun pagi, stretching badan dan pura pura melakukan gerakan mandi, byur..byur.. Ceritanya kita mau pergi berlibur ke Bali menggunakan moda transportasi pesawat. Sebelum berangkat ke airport jangan lupa pakai sepatu dulu. Gerakan memakai sepatunya yaitu kita berdiri dengan satu kaki diangkat kemudian pura pura pakai kaos kaki dan sepatunya. Begitu bergantian kaki kanan dan kirinya. 

Nah...saat mau naik pesawat kami membuat gerakan seperti pesawat dg satu kaki diangkat ke belakang dan kedua tangan direntangkan. Jadi melatih keseimbangan anak. Emang sih beberapa anak kesulitan melakukan gerakan seperti itu tapi gak papa, namanya juga belajar.

Lanjut kemudian gerakan seolah olah berenang di pantai, mendayung perahu. Belum lagi gerakan mengayuh sepeda dan mendorong gerobak. Dengan melakukan gerakan seperti itu secara tidak langsung anak anak melakukana gerakan yoga namun dikemas fun dalam sebuah cerita. Ini membuat anak merasa senang melakukan gerakan gerakan tersebut.

Tak terasa sudah 1,5 jam kita bermain sambil yoga dan itu membuat kami semua berkeringat. Hosh... Hosh.. Ternyata menguras tenaga juga nih, hihihi... 

Sekarang saatnya minum yang segar segar. Kami diberi minuman Yourganic yaitu 100% raw almond milk. Hhhmmm...Segar banget 
Selain minuman kami juga diberi chia puding yang di atasnya berisi potongan buah segar. Hmmmm... Yummy pisan euy :)
Sebelum pulang si kecil minta foto bersama kakak instrukturnya.
Senang sekali si kecil bisa merasakan olah raga yoga. Ini adalah pengalaman pertamanya. Katanya sih pengin ikut yoga lagi, hehehe...ketagihan juga nih si bocah :)

Rabu, 20 Mei 2015

Yoga

Sejak mengikuti acara fit n fab MD yang menjadi kegiatan yoga pertama saya, maka terhitung bulan Januari lalu saya masuk kelas yoga. Alhamdulilah di kantor saya ada kelas yoga setiap hari Jumat sore after office hour jadi saya gak perlu datang ke pusat gym untuk ikutan yoga. Lebih oke nya lagi, kelas yoga nya free of charge alias gharatizzzzz, hehehe... 

Nampaknya kantor saya ingin agar karyawannya sehat selalu. Sebenernya selain yoga ada juga kelas zumba yang diadakan setiap hari Kamis, namun saya tidak mengikuti kelas tsb. Alasannya cuma 1 karena gak punya sepatunya, hahahaha... Cemen ya ceuuu :)

Balik lagi ke yoga. Jadi...sudah 5 bulan saya rutin latihan yoga. Ada sih beberapa kali terpaksa bolos yoga karena cuti atau harus pulang cepat karena ada acara pada hari Jumat malam. Isssh...sok sibuk bener yaa sayah hahaha..
Awal awal mengikuti kelas yoga, setiap habis berlatih badan saya remuk banget, macam maling yang digebukin satpam hahaha... Alhasil hari sabtunya gak bisa beraktifitas apapun, cuma gegoleran di kasur sambil pegangan minyak gosok. Hahahaha... Faktor U Emang gak bisa bohong. Meski udah dibalur minyak gosong anti pegal masih aja berasa pegalnya.

Pertama kali latihan saya diajarin pose begini. hadeehh... PR banget deh bisa lakuin pose ini. Awalnya gak yakin bisa, etapi ternyata bisaaa... Hihihi... *noraknorakbergembira*
Nah...mungkin inilah yang membuat badan saya pegal pegal gak karuan. Selain pegal, kepala juga jadi pusing. Ditambah mual perut. Hufff... Menderita banget deh kalau pulang latihan yoga. Badan lemes, jalan sempoyongan ditambah laper pula. Hahahaha... Tapi Alhamdulilah keadan yang menyengsarakan batin itu berangsur hilang setelah beberapa kali berlatih. Iyaaa... Itung itung pemanasan yaa ceu, karena udah sekian lama gak oalah raga.

Setelah beberapa kali latihan akhirnya badan sudah terbiasa dan sudah bisa beberapa pose andalan yoga.
Double plank
Emang sih belum expert banget tapi lumayan lah untuk ukuran beginner macam saya. Apalagi pose ini...
Butuh effort yang besar ceu... Biar bisa lurus begitu. Makanya itu teman saya standby di samping buat jaga jaga kalau badan saya oleng bak kapal diterjang ombak badai, hahahaha... Yang ini lebay banget :)

Akhirnya saya tersadar Kalau mau sehat dan kuat emang harus olahraga yang teratur. Karena bener banget, yoga itu menggabungkan body, mind and soul. Semua bergerak..semua menyatu hingga tercipta badan yang sehat dan pikiran yang jernih.

Tapi jangan lupa kalau "Practice makes perfect" yaa, jangan putus asa kalau belum mencapai target yang diinginkan. Hehehe...

Senin, 18 Mei 2015

BFF

Konon kabarnya mencari teman itu gampang gampang susah. Ada teman yang sekali ketemu trus langsung "klik", merasa dekat dan nyaman bermain bersama. Ada pula teman yang udah lama bergaul bareng tapi gak ketemu chemistry-nya sehingga tidak bisa "klik" satu sama lain. Itulah biasanya yang terjadi... 

Sejak si kecil sekolah (sekitar 2 tahun yang lalu) dia mempunyai seorang teman dekat yang klik banget. Kemana mana selalu bersama. Mereka satu kelas saat play group dan ketika naik ke kelas Kindy A mereka berpisah. Meski sudah berpisah kelas namun setiap hari di sekolah saat istirahat mereka bertemu dan bermain bersama. Kalau gak Samara yang berkunjung ke kelas sebelah, atau si BFF itu yang main ke kelas Samara. Atau juga mereka bertemu di play ground.

BFF itu namanya Kanaya (sebelumnya saya sudah minta ijin dulu ke mama Kanaya untuk postingan ini) dia yang pernah mendampingi Samara saat perayaan ulang tahun princess Barbie Samara yang ke 5. Dulu.... Menjelang perayaan ulang tahun Samara, saya  iseng menyodorkan beberapa nama teman dan saudara sepupunya untuk dijadikan pendamping, namun semua ditolak oleh Samara dan pilihannya jatuh pada Kanaya sang BFF, hahaha..padahal saya sudah tahu kalau Samara pasti bakal memilih teman dekatnya itu :)
Lihatlah tingkah laku mereka saat bersama... Lucu banget mereka berpelukan begitu.
Hubungan Samara dan Kanaya dekat banget. Maka otomatis hubungan saya dan mama Kanaya juga dekat. Mungkin karena kami sama sama orang Jawa jadi kalau ngobrol itu asik banget pake bahasa Jawa, hahaha.. Beberapa kali kami playdate bareng. Playdate-nya sih sederhana dan gak jauh jauh seperti beberapa Minggu lalu kami bertemu untuk mengantar anak anak belajar sepeda di lapangan dekat rumah.
Senang melihat mereka akrab main bersama. Gowes sepeda sama sama dan tertawa gembira. Alhamdulilah pagi itu sangat cerah dan langit memperlihatkan keindahannya.
Mereka berlarian mencari kupu kupu yang hinggap di tanaman dan bermain menyentuh pohon putri malu.
Pulang dari bermain sepeda, sore harinya kami janjian berenang bersama. Aaah.... Makin hepi deh para bocah ini.
Oiya...itu yang paling besar adalah kakaknya Kanaya. Dia sudah sekolah SD dan bisa menjaga/ngemong (bahasa Jawa) banget sama adik adiknya. Senang rasanya saya melihat keakraban mereka. 

Insya Allah kami akan playdate lagi sebelum bulan puasa karena sepertinya Kanaya akan pindah ke luar kota. Hiksss... Samara bakal kehilangan teman dekatnya dooong... Ah, saya belum tega mengabarkan pada Samara tentang rencana kepindahan Kanaya. Semoga Samara bisa mengerti.... Amin

Sabtu, 16 Mei 2015

Tentang Mudik

Pulang ke rumah orang tua adalah satu hal yang paling menyenangkan. Biarpun harus menempuh perjalanan selama 14 jam dari Jakarta ke Tegal, hahaha...parah banget ya? Macam lebaran aja. Namun hal itu tak menyurutkan semangat dan kesenangan kami. 

Hari Kamis pagi kemarin kami memutuskan untuk mudik, walau sebenernya gak niat mudik. Karena Eyang dan Opung tetiba sakit, jadi kami pulang untuk menjenguknya. Kebetulan banget Jumat hari kejepit jadi saya dan siayah ambil cuti sehari. Berangkat dari Jkt jam 04.15 trus mampir di rest area untuk sholat subuh. Lanjut perjalanan yang diwarnai dengan kemacetan. Jangan ditanya gimana capeknya? Yasud lah dinikmati aja, hehehe..

Sampai di Rumah Eyang pas magrib dan alhamdulilah keadaan Eyang Opung sudah agak membaik meski harus banyak istirahat. Malam itu kami ngobrol tentang kondisi kesehatan Eyang Opung. Pagi harinya begitu bangun tidur, si kecil langsung menjelajah pekarangan Eyang. Wah...ada mangga yang sudah siap dipetik.
Si kecil senang bisa merasakan memetik dan panen mangga. Ini pengalaman pertama memetik mangga sendiri :)
Seperti biasa yaa...kalau namanya pulang kampung pasti wajib dan kudu makan makanan khas Tegal. Beberapa makanan, menjadi menu wajib di kala mudik. Seperti ini contoh nya.. 
Namanya soto sedap malam. Soto ini menggunakan bumbu tauco. Rasanya enak banget. Dan saya gak pernah bisa melewatkan makan Soto ini saat mudik.

Selain Soto, ada juga makanan khas Tegal juga namanya tahu aci. Tahu ini paling enak kalau dimakan panas panas sambil menggigit cabe rawit. Yummy...
Walah walaah... Kenapa ini jadi ngomongin makanan yaa? Hahaha... Oiya,  ada lagi nih makanan judulnya rujak teplak. Nah lo.. Apa lagi ya itu? Ternyata rujak yang isinya berbagai sayuran ditambah dengan sambal berbahan dasar singkong. 
Rujak teplak ini enak banget kalau dimakan bareng kerupuk mie. Hhhmmm.... Kayak gini nih penampakannya.
Aihhh...beneran nih mudik kali ini diisi dengan makan...makan...dan makan.. *liriktimbangan* 

Selain makan, kami juga bercengkerama dengan seluruh keluarga serta menyempatkan diri untuk berfoto bersama. 
Thanks to Mr. tripod yang membantu kami mempunyai foto keluarga. Penginnya sih kami berfoto di studio tapi karena sesuatu hal yaaa sudahlah foto sendiri aja. 

Senang rasanya berkumpul dengan keluarga. Eyang dan Opung juga bahagia bisa bertemu anak cucunya. Semoga dengan kehadiran kami bisa jadi obat bagi kesembuhan Eyang dan Opung. 

Tak terasa besok sudah hari Minggu dan artinya kami harus kembali ke Jakarta. Semoga perjalanan besok lancar dan kami selamat sampai di rumah. Amin....

Buat Eyang dan Opung, semoga sehat selalu yaaa... We love you both :*

Rabu, 13 Mei 2015

Berkreasi Dengan Kokoru

Kreatifitas anak sangat dibutuhkan untuk mengembangkan daya pikirnya. Banyak sekali permainan yang mengandalkan kreatifitas anak. Namun beberapa mainan yang kreatif harganya sangat fantastis. Karena itu, beberapa waktu lalu saya bingung mencari permainan apa yang bisa meningkatkan kreatifitas anak dan harganya bersahabat dengan kantong.

Tak sengaja saat kami jalan jalan ke toko buku, mata saya tertuju pada kertas warna warni. Namanya color corrugated paper atau sering disebut dengan kertas kokoru. Saya lihat dari kertas kokoru bisa di bikin beberapa bentuk seperti bunga, ikan lumba lumba, frame dan masih banyak lagi. Karena penasaran saya beli beberapa kertas kokoru. 
Sampai di rumah saya dan si kecil langsung berkreasi membuat kucing. Si kecil excited banget membuatnya. Mulai dari menggulung, mengelem sampai menempel. Dan inilah kokoru pertama bikinan kami.
Bikin kucing ini totally nyontek dari flyer yang ada di dalam kemasan kertasnya, hihihi... Gak kreatif banget yaa. Gak papa lah namanya juga pemula ya kakak.. :)

Setelah itu kami mencoba bentuk lain seperti ladybug dan pinguin.
Lumayan..Udah bisa berkreasi seperti ini. Nah.. Beberapa waktu lalu ada kompetisi kokoru di kantor dan saya iseng ikutan. Maka terbentuklah seperti ini. Entah apalah itu, yang penting jadiii aja hahaha...
Trus menang atau kalah? Pastinya kalah dooong, hahahaha.. Ternyata teman2 saya pada jago banget bikin kokoru. Dia terbiasa berkreasi dengan anaknya di rumah. Kalau saya kan beginner... Jadi masih perlu belajar banyak.

Saat long wiken kemarin saya penasaran banget pengin bikin frame. Kebetulan kami punya foto waktu Family gathering sekolah si kecil yang belum ada framenya. Dengan berkolaborasi sama si kecil akhirnya terbentuk juga frame pertama kami. 
Mayan banget bisa bikin seperti ini, hehehe.. Jadi bisa dipajang fotonya? Senang deh rasanya bisa bikin begituan. Meski sederhana tapi ternyata seruuu juga. Yang bikin seru adalah kolaborasi dengan si kecil itu loh. 

Dengan berkreasi kokoru membuat anak belajar berkreasi dan melatih kesabaran. Karena kita harus sabar dalam menggulung kertasnya dan membentuk aneka rupa. Tak jarang si kecil merasa putus asa dan emosi dalam membuat kokoru tapi saya berusaha meredam emosinya dan memberi semangat. 

Hhhmmm... Untuk mengisi wiken besok, kira kira bikin apa lagi ya ? :)

Minggu, 10 Mei 2015

Natasha Blogger Gathering : Seputar Fakta Dan Mitos Kulit Wajah

Kecantikan dan wanita bagaikan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik dengan kulit putih bersih. Tak sedikit para wanita melakukan perawatan kulit untuk mempercantik penampilan. Bicara tentang perawatan kulit, banyak sekali fakta dan mitos yang beredar di masyarakat yang terkadang justru menyesatkan.

Untuk mengetahui apakah suatu pernyataan tentang kulit itu fakta atau mitos? Natasha Skin Care mengadakan Beauty and Myth Blogger Gathering pada tanggal 25 April 2015. Acara tersebut diadakan di Artotel Jakarta dan dihadiri oleh pakar kecantikan dari Natasha Skin Care 

Mulai pukul 09.00 wib sudah berdatangan para blogger dengan balutan busana tradisional yang cantik. Iya...dress code kali ini adalah traditional chic. Dan pagi itu saya menggunakan rok batik Pekalongan dipadu dengan kebaya biru yang usianya lebih dari 10 tahun. Alhamdulilah yaaa masih muat di badan saya :)
Traditional chic
Sekitar pukul 10.00 wib acara dimulai dengan dibuka sapaan hangat dari MC. Sebelum acara pemaparan fakta dan mitos seputar kecantikan kulit dimulai, MC mengundang semua blogger yang hadir untuk maju ke depan mengungkapkan pendapatnya tentang kecantikan. Seperti apa sih definisi cantik menurut para blogger?
Beauty and myth blogger gathering
Kalau menurut saya sih cantik itu datangnya dari dalam hati. Artinya setiap wanita terlahir dikaruniai kecantikan dari Allah. Namun banyak wanita yang kurang menyadari akan kecantikannya karena mereka hanya melihat dari segi fisik saja. Padahal percaya diri dan kecantikan dari dalam hati (inner beauty) akan menimbulkan aura yang cantik pula. Meski demikian setiap wanita juga harus menjaga kesehatan kulit dan wajah untuk mendukung agar bisa tampil cantik maksimal.
Apa yaa definisi cantik menurut mereka?
Dan...dari sekian banyak jawaban definisi cantik, ada salah satu blogger pria yang menyebutkan bahwa cantik itu harus bisa memuaskan panca indra? Hayooo... Apa maksudnya? Ternyata jawaban tersebut sangat menggelitik dan membuat penasaran para team Natasha skin care dan blogger lainnya. Nah.. cantik menurut dia adalah keadaan yang bisa dirasakan oleh semua panca indra, hehehe... oke juga ya pendapatnya.
Cantik yang memuaskan panca indra
Setelah semua blogger mengemukakan definisi cantik, acara dilanjutkan dengan penjelasan tentang Natasha Skin Care oleh dr. Dodi Budiarso. Natasha skin care adalah sebuah klinik pusat perawatan wajah dan kecantikan kulit yang memadukan teknologi terkini dalam perawatan kulit dan tenaga profesional yang siap membantu mewujudkan kulit sehat dan terawat. Natasha Skin Care telah berdiri sejak tahun 1999 di Ponorogo dengan pendirinya yaitu dr. Fredi Setyawan dan dr. Tanti. Hingga saat ini Natasha Skin Care sudah mempunyai 99 cabang yang tersebar di Indonesia dengan cabang utama di Yogyakarta.

Dalam pelayanannya, Natasha skin care berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan yaitu dengan konsep Nature meets technology yang merupakan perpaduan sempurna antara bahan bahan aktif kosmetik botanical/herbal dengan alat alat kecantikan berteknologi tinggi. Oleh karena itu tentu saja produknya aman digunakan dan telah mengantongi sertifikat BPOM. Pabriknya sendiri juga sudah berstandar international. Wah.. Oke banget yaa..

Lanjut kemudian dr. Dodi membeberkan 9 hal yang berkaitan dengan perawatan kulit wajah. Yuk kita lihat apa saja ke-9 hal tersebut? Apakah itu fakta atau mitos ya?
  1. Pergi ke dokter kulit itu apakah akan mendatangkan ketergantungan? Jawabannya adalah : mitos. Mengapa? Karena sebenarnya seseorang pergi ke dokter kulit adalah suatu kebutuhan dimana dia harus tampil prima. Jika ternyata dalam prakteknya, seorang pasien ke dokter kulit dan kulit wajahnya menjadi parah? Itu karena pengobatan yang belum tuntas. Idealnya perawatan wajah itu dilakukan 3-4 bulan untuk mendapatkan hasil maksimal. Seorang pasien akan diinfokan kapan harus berhenti memakai suatu produk dengan instruksi dokter. 
  2. Perawatan kulit akan membuat kulit tipis dan bermasalah? Itu mitos yaaa... Justru dengan perawatan kulit akan membuat kulit makin sehat. Kulit akan terasa lebih peka namun bukan berarti kulit akan menjadi tipis yaa... Malah yang terjadi adalah peremajaan kulit dimana kulit yang ada di permukaan yaitu sel sel kulit baru. Jadi regenerasi kulit dong.
  3. Remaja belum perlu melakukan perawatan kulit? Jawabannya? Tentu saja mitos. Jika seorang remaja sudah mempunyai permasalahan jerawat, harusnya segera ke dokter kulit karena untuk menghindari bertambah parah jerawatnya. Setuju kan pendapat yang mengatakan lebih cepat lebih baik? Nah...itulah yang harus diperhatikan saat remaja mulai bermasalah dengan jerawat. Segeralah pergi ke dokter.
  4. Jerawat akan berkurang seiring bertambahnya usia? Hayooo...Kira Kira ini mitos atau fakta ya? Ternyata mitos loh... Jerawat akan berkurang jika kita mengganti cara/pola hidup kita. Dengan mengkonsumsi makanan rendah lemak dan banyak makan sayur serta buah tentunya akan mempengaruhi kesehatan dan hormon kita.
  5. Pria tidak perlu melakukan perawatan wajah? Wah...ini yang sering jadi perdebatan. Semua jenis kulit perlu perawatan, tak terkecuali pria. Perawatan wajah sudah seharusnya dilakukan oleh semua orang dengan segala usia karena tiap orang memiliki karakter kulit yang berbeda sehingga penangananya juga berbeda. Jadi...jawabannya mitos ya.
  6. Facial akan menyebabkan pori pori besar bahkan mengakibatkan bopeng/scar? Itu salah. Facial tidak menyebabkan pori pori membesar karena proses ekstrasi pada salah satu tahapannya. Terjadinya pori pori yang membesar karena tekanan yang salah pada saat treatment.
  7. Perawatan dengan harga mahal akan lebih bagus. Tentu saja mitos jawabannya. Gak selalu yang mahal pasti hasilnya lebih bagus. Banyak faktor pendukung yang mempengaruhi efektifitas sebuah produk perawatan. Dan harga bukanlah satu satunya. Yang penting adalah pemakaian yang teratur dengan pengawasan dokter.
  8. Produk Natasha mengandung bahan kimia berbahaya seperti mercury? Pasti jawabannya mitos doong... Semua produk Natasha berbahan dasar botanical/herbal sehingga aman banget untuk digunakan.
  9. Foundation adalah cara ampuh menyamarkan pori pori? Nah...itu benar banget deh. Namun satu hal yang harus diperhatikan bahwa foundation dapat menghambat pori pori sehingga kulit susah bernafas. Selain itu juga foundation akan mengakibatkan munculnya komedo. Maka dari itu tidak disarankan menggunakan foundation setiap hari. 
Pada point 5 telah disebutkan bahwa semua jenis kulit perlu mendapat perawatan, baik itu kulit pria maupun wanita. Dan tidak ada batasan usia untuk melakukan perawatan kulit, artinya usia remaja juga sudah bisa melakukan perawatan wajah. Mengingat pentingnya perawatan kulit wajah maka Natasha skin care meluncurkan paket untuk wanita, pria dan remaja. Ada 4 paket pilihan yaitu :
  • Anti acne package dengan harga mulai Rp. 85.000
  • Glowing package dengan harga mulai Rp. 95.000
  • Pigmentation package dengan harga mulai  Rp. 95.000
  • Cleansing package dengan harga mulai Rp. 75.000
Terjangkau banget kan? Selain itu juga ada beberapa treatment dari Natasha yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kulit wajah kita yaitu Botanical Skin facial, Botanical Peeling, Facial Oxygen Botanical, Botanical Jet Peel, Botanical diamond peel, wet diamond peel, Botox, anti oxydant injection dan lain lain. 

Setelah mendengar paparan dari dr. Dodi Budiarso saatnya dilakukan demo Natasha Botanical jet peeling. Salah satu dari kami maju untuk di-treatment. 
Demo jet peeling
Seruuu yaaa kita bisa melihat langsung cara treatmentnya. Pertama kulit dibersihkan dulu kemudian disemprot dengan larutan NaCl. Sebelum acara berakhir ada pengumuman pemenang best dresscode dan best answer. Tak lupa peserta yang sudah upload foto di Instagram juga mendapat hadiah.
Para pemenang
Akhirnya acara Beauty and Myth blogger gathering selesai dan kami bersantap siang bersama.
Saat pulang tak lupa kami membawa oleh oleh dari Natasha skin care berupa  produk Natasha gentle foaming facial wash.
Goodie bag
Terima kasih Natasha skin care atas sharing ilmunya sehingga kita bisa tahu mana yang termasuk fakta dan mana yang termasuk mitos seputar kesehatan kulit. Jadi..sudah gak bingung lagi dengan info yang beredar di masyarakat.

Dan inilah team Natasha skin care yang hebat dan telah berbagi ilmu kesehatan kulit wajah.
Natasha team
Kalau mau tahu lebih banyak lagi mengenai Natasha skin care bisa buka webnya : http://www.natasha-skin.com atau bisa mengunjungi klinik Natasha skin care terdekat. Boleh juga diintip fan page Natasha  skin care di http://facebook.com/NatashaSkinCare dan follow twitter @NatashaSkinCare.

Jumat, 08 Mei 2015

Suatu Malam di Bogor

Mungkin pernah dengar satu kalimat yang bilang kalau silaturahmi akan menambah rejeki dan memperpanjang umur. Yupp...saya setuju sekali dengan kalimat tersebut. Karena sudah seharusnya tali silaturahmi itu dijaga biar kita merasakan indahnya bersilaturahmi.

Nah...Ngomongin silaturahmi, hari Rabu lalu saya bertemu dengan dua sahabat masa kuliah yang sudah 14 tahun tidak bertemu. Kami sempat lost contact beberapa tahun. Tapi Alhamdulilah sekarang kita sudah keep in touch lagi meski lewat media sosial. Ceritanya kemarin saya sempat melihat sahabat itu upload foto kegiatannya di Bogor. Langsung saja saya tembak : lagi di Bogor ya? Hayuk ketemuan? Bla.. Bla...bla...

Sahabat saya itu tinggalnya di Balikpapan dan Tarakan. Kemarin mereka sedang ada meeting di Bogor. Wah...kesempatan bagus nih kalau bisa ketemuan. Tapi namapun seminar yaa... Pasti jadwalnya padat banget. Mereka hanya punya waktu bebas hari Rabu malam karena Jumat pagi mereka harus kembali ke daerah masing masing.

Sempat galau mau menemui mereka, mikir banget malam malam ke Bogor sendirian trus ketemuannya juga gak bisa lama karena hari sudah malam. Mikir...mikir...mikir...Akhirnya bulat juga tekad untuk bertemu mereka tapi sebelumnya udah dapat exit permitted dari ayah yaa... ;)

Rabu sore jam 5 teng cabcus dari kantor langsung ke stasiun Sudirman dan naik commuter line (CL) ke Bogor. Bismillah yuk ke Bogor demi menjalin tali silaturahmi. 

Dalam perjalanan sempat beberapa kali CL ngadat. Haduuuh...gregetan deh. Ditambah lagi ketika sampai stasiun Bojong Gede, CL berhenti lamaaaaaa dan turun hujan deras disertai kilat yang mengerikan. Makin senewen dan jiper aja...Gimana nanti kalau sampai Bogor masih hujan deras? Masa sih gak jd ketemuan? Udah gitu jam di tangan saya menunjukan pukul 19.15, haduuuh...mau smp Bogor jam piro iki? :(

CL melanjutkan perjalanannya sampai ke Bogor. Alhamdulilah banget pas saya tiba di stasiun Bogor hujan berhenti *sujudsyukur*. Terima kasih ya Rabb... Engkau telah meridoi kami memperpanjang tali silaturahmi. Dan semesta mendukung pertemuan saya dengan sahabat lama.

Langsung saja menuju ke Hotel Salak dan ternyata kedua sahabat sudah standby di pelataran hotel. Kami bertemu dan berpelukan eraaaaaat sekali. Demi Allah... Saya merinding saat berpelukan dan tanpa terasa pipi saya basah oleh air mata kebahagiaan. Saya bukan lebay tapi cengeng, hihihi.... Tapi beneran loh itu semua mengalir begitu saja saking hepinya. Bayangkan...Lebih dari 1 dekade kami tak berjumpa.

Akhirnya pergi makan malam di BTM sambil ngobrol melepas kangen. Kalau boleh jujur, malam itu saya kurang menikmati makannya, yang saya nikmati justru pertemuan dan ngobrolnya, hahahaha... Parah ya? Buanyaaak yang kami obrolin dari mulai kost kostan, teman2 sampai mantan hahaha... Lucu aja sih kedengerannya. 
3 Dara angkatan 96
Dulu...waktu masa kuliah, kami itu cewek cewek yang rame dan berisik jadi meski sekarang kami ngumpul hanya bertiga tapiii....hebohnya udah kaya seangkatan aja hahahaha... *yanginilebay*. 
Pertemuan kembali setelah lebih dari 1 dekade 
Oiya salah satu dari kami berkomentar : "sebenarnya kami masih seperti yang dulu, gak ada yang berubah. Hanya status aja yang membuat kami berubah yaitu status emak emak beranak" hahaha... Dan tambah satu lagi, tingkat kenarsisan kami menjadi akut, huahahahahaha...

Tak terasa waktu sudah larut malam. Kami masih kangen, kami masih ingin bertemu, masih ingin bercerita banyak dan masih ingin tertawa bersama tapi...waktu yang membatasi kami. Sebenernya sih mereka ngajakin saya nginep di hotel tapi mikir ya...gimana si kecil? Akhirnya dengan berat hati kami memutuskan untuk berpisah.

Saking gak pengin berpisah, mereka sampai mengantar saya ke stasiun Bogor. 
Sampai di stasiun Bogor pun kami masih tetap ngobrol. Beneran gak pengin pisah deh.. Tapi jam sudah menunjukan pukul 21.30 saatnya sayonara.

Dear En dan Mit, terima kasih yaa atas pertemuannya malam itu... Semoga next time kita bisa ketemu lagi. Tunggu aku di Balikpapan yaa.. Hehehehe...

Alhamdulilah terbayar sudah perjalanan saya berpuluh puluh kilometer diselingi hujan lebat dan petir yang menyambar. Semua ini dilakukan demi tersambungnya tali silaturahmi.

"Siapa yang rejekinya diperluas dan umur nya panjang maka hendaknya ia bersilaturahmi" (HR Bukhari)

Selasa, 05 Mei 2015

Nikmatnya Ketan Susu Cilandak

Siapa yang tak kenal dengan ketan? Panganan yang termasuk dalam satu varietas padi merupakan bahan makanan dengan banyak olahan. Mulai dari tepung ketan yang bisa menghasilkan berbagai macam kue hingga diolah menjadi ketan susu. Wah..kata yang terakhir menarik sekali. Ketan susu. Iya, ketan susu.

Pernah mendengar ketan susu? Kalau belum, sekarang saatnya berkenalan dengan jajanan enak ini. Mungkin yang ada dalam pikiran kita, ketan susu adalah ketan yang disiram susu. Eits.. Nanti dulu...ada sesuatu yang berbeda jika kita berkunjung ke Kedai Ketan Susu Cilandak, salah satu tempat kuliner enak di Jakarta Selatan.

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mencicipi ketan susu di Kedai Ketan Susu Cilandak. Kedai ini berlokasi tak jauh dari pusat pertokoan Citos menyajikan berbagai varian makanan yang dapat memuaskan lidah dan perut kita. Atmosfer kedai ketan susu Cilandak sangat cozy dan menyenangkan hingga tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat asyik untuk hangout bersama teman ataupun keluarga. 
Kedai Ketan Susu Cilandak
Kedai Ketan Susu Cilandak didesign sangat apik dan nyaman. Tak perlu menggunakan pendingin ruangan karena tempatnya sangat terbuka dan menyatu dengan alam, pepohonan yang rindang dan semilir angin membuat kita merasa betah berlama lama di sana. 

Begitu masuk ke dalam Kedai Ketan Susu Cilandak kita akan disuguhi dengan mini fruit market dimana menjual pepaya organik dan lidah buaya yang langsung dipetik dari kebun pemilik kedai ketan susu Cilandak yaitu Bapak Iman Julian Harahap. Selain itu beberapa pojok ruangannya di design unik yang menyuguhkan beberapa ornamen trandisional. 
Pojok Kedai Ketan Susu Cilandak
Di beberapa dinding ruangan terpampang menu andalan Kedai Ketan Susu Cilandak.
Menu di Kedai Ketan Susu Cilandak
Mau tahu lebih banyak lagi makanannya? Baiklah... saya akan ceritakan dulu sedikit sejarah menu makanan enak yang tersedia di Kedai Ketan Susu Cilandak. Pak Iman yang dulu seorang karyawan bank swasta adalah orang yang gemar sekali memasak dan suka berpetualang mencoba berbagai resep makanan. Beberapa resep sudah dicoba hingga menghasilkan resep yang cocok dan sangat memanjakan lidah. 

Sebagian besar makanan yang dijual di Kedai Ketan Susu Cilandak berasal dari resep warisan orangtuanya. Jadi beliau memang ingin sekali melestarikan resep kuliner keluarga. Waaah... Keren banget yaa idenya. Menurut Pak Iman siapa lagi yang akan mewarisi resep keluarga kalau bukan anak anaknya? Sepakat sekali pak... :)

Nah penasaran kan apa saja makanan dan minuman yang ada di Kedai Ketan Susu Cilandak? Ini dia.. 
Makanan utama Kedai Ketan Susu Cilandak
Beragam pilihan makanannya yaitu Nasi Burih, Ketupat sayur Medan, Nasi sambal daging balado, Soto Padang, Nasi ayam goreng madu. Hmmm... Bikin ngiler ya makanannya.

Kalau ini adalah aneka minuman segar. Di Kedai Ketan Susu Cilandak tersaji pilihan kopi susu spesial, es teh sereh wangi, jus lidah biaya, es jahe asem. Untuk kopinya, pak Iman menggunakan kopi robusta Sumatera yang terkenal enak.
Minuman Segar..
Minuman yang paling menyita perhatian saya adalah wedang uwuh atau bir kampoeng. Minuman kaya rempah ini rasanya segar banget, sensasi dan perpaduan rempahnya kuat hingga menimbulkan aroma khas rempah. Minuman ini cocok diminum saat malam hari atau saat cuaca dingin karena bisa menghangatkan tubuh.
Wedang uwuh
Sedangkan untuk makanannya, pilihan saya jatuh kepada mie godog nyemek. Saya memang pecinta mie. Dan menyantap mie godog nyemek di Kedai Ketan Susu Cilandak ini menyenangkan karena mienya lembut berpadu dengan kuah kaldu yang gurih dan potongan tomat membuat mie godog ini jadi segar. Irisan cabe rawitnya membuat saya tak bisa berhenti mengunyah. Mie godog nyemek ini akan lebih menarik jika disajikan menggunakan piring porcelain yang cantik.
Mie godog nyemek
Selain main course, di Kedai Ketan Susu Cilandak juga menyediakan snack yang bisa disantap saat hangout bersama di sore hari. Bitter ballen dan pangsit goreng bisa menjadi pilihan. 
Aneka cemilan Kedai Ketan Susu Cilandak
Untuk dessert tentu saja menu ketan susu jadi pilihan utama. Sebagai makanan penutup rasanya ketan susu dengan aneka topping sangat menggoda untuk segera dilahap. Lihat saja penampakannya.
Ketan Susu Cilandak yang yummy
Ada beberapa pilihan ketan susu cilandak yaitu ketan susu srikaya, ketan susu durian, ketan susu jagung dan ketan susu kacang. Rasanya? Enak banget... Super yummy.. Ketannya empuk dan gurih tambah siraman susu cair serta topping sebagai pelengkap rasa manis. Jadi..perpaduan manis dan gurihnya sangat menyatu. Dijamin gak bakal bikin eneg. Malah pasti ketagihan seperti mulut saya yang tak berhenti mengunyah semangkok ketan susu durian, hehehe..

Kedai Ketan Susu Cilandak merupakan tempat yang asyik untuk hangout. Selain lokasinya yang mudah dijangkau, fasilitasnya juga lengkap. Ada wifi dengan koneksi kencang, toilet yang resik dan yang paling oke adalah mushola. Iyaaa... Jarang yaa Kedai menyediakan mushola. Selain itu juga ada taman dan kolam kura kura yang bikin betah si kecil bermain.
Fasilitas di Kedai Ketan Susu Cilandak
Ah...rasanya menyenangkan sekali hangout bersama sahabat atau keluarga di Kedai Ketan Susu Cilandak, salah satu tempat kuliner enak di Jakarta Selatan. Menikmati makanan di Kedai susu cilandak juga bisa dilakukan di segala suasana baik pagi, siang, sore maupun malam. So.. Buat yang penasaran, Kedai Ketan Susu Cilandak harus dimasukan ke dalam daftar kuliner di Jakarta Selatan yang wajib dikunjungi. 

Lokasi Kedai Ketan Susu Cilandak : Jalan Cilandak Tengah no 3 Jakarta Selatan
Buka : Senin - Minggu
Jam : 09.00 - 22.30
www.ketan susu.webnode.com 
Twitter : kedai_tansu
IG : @ketansusu