Sabtu, 16 Mei 2015

Tentang Mudik

Pulang ke rumah orang tua adalah satu hal yang paling menyenangkan. Biarpun harus menempuh perjalanan selama 14 jam dari Jakarta ke Tegal, hahaha...parah banget ya? Macam lebaran aja. Namun hal itu tak menyurutkan semangat dan kesenangan kami. 

Hari Kamis pagi kemarin kami memutuskan untuk mudik, walau sebenernya gak niat mudik. Karena Eyang dan Opung tetiba sakit, jadi kami pulang untuk menjenguknya. Kebetulan banget Jumat hari kejepit jadi saya dan siayah ambil cuti sehari. Berangkat dari Jkt jam 04.15 trus mampir di rest area untuk sholat subuh. Lanjut perjalanan yang diwarnai dengan kemacetan. Jangan ditanya gimana capeknya? Yasud lah dinikmati aja, hehehe..

Sampai di Rumah Eyang pas magrib dan alhamdulilah keadaan Eyang Opung sudah agak membaik meski harus banyak istirahat. Malam itu kami ngobrol tentang kondisi kesehatan Eyang Opung. Pagi harinya begitu bangun tidur, si kecil langsung menjelajah pekarangan Eyang. Wah...ada mangga yang sudah siap dipetik.
Si kecil senang bisa merasakan memetik dan panen mangga. Ini pengalaman pertama memetik mangga sendiri :)
Seperti biasa yaa...kalau namanya pulang kampung pasti wajib dan kudu makan makanan khas Tegal. Beberapa makanan, menjadi menu wajib di kala mudik. Seperti ini contoh nya.. 
Namanya soto sedap malam. Soto ini menggunakan bumbu tauco. Rasanya enak banget. Dan saya gak pernah bisa melewatkan makan Soto ini saat mudik.

Selain Soto, ada juga makanan khas Tegal juga namanya tahu aci. Tahu ini paling enak kalau dimakan panas panas sambil menggigit cabe rawit. Yummy...
Walah walaah... Kenapa ini jadi ngomongin makanan yaa? Hahaha... Oiya,  ada lagi nih makanan judulnya rujak teplak. Nah lo.. Apa lagi ya itu? Ternyata rujak yang isinya berbagai sayuran ditambah dengan sambal berbahan dasar singkong. 
Rujak teplak ini enak banget kalau dimakan bareng kerupuk mie. Hhhmmm.... Kayak gini nih penampakannya.
Aihhh...beneran nih mudik kali ini diisi dengan makan...makan...dan makan.. *liriktimbangan* 

Selain makan, kami juga bercengkerama dengan seluruh keluarga serta menyempatkan diri untuk berfoto bersama. 
Thanks to Mr. tripod yang membantu kami mempunyai foto keluarga. Penginnya sih kami berfoto di studio tapi karena sesuatu hal yaaa sudahlah foto sendiri aja. 

Senang rasanya berkumpul dengan keluarga. Eyang dan Opung juga bahagia bisa bertemu anak cucunya. Semoga dengan kehadiran kami bisa jadi obat bagi kesembuhan Eyang dan Opung. 

Tak terasa besok sudah hari Minggu dan artinya kami harus kembali ke Jakarta. Semoga perjalanan besok lancar dan kami selamat sampai di rumah. Amin....

Buat Eyang dan Opung, semoga sehat selalu yaaa... We love you both :*

6 komentar:

  1. Gpp, Yan. Pake tripod juga ud kece, kok. GWS ya eyang dan opung ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berjasa banget deh tripodnya hehehe...
      Amin, Makasih doanya mak Della

      Hapus
  2. Asik ya mudik. Seru banget bisa panen mangga. Dan itu soto tauco nya keliatannya enak banget dah hehehe.
    Moga2 eyang dan opung sehat2 terus ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. Makasih Arman.

      Soto tauco nya emang mantappphh :)

      Hapus
  3. Asik ya mudik. Seru banget bisa panen mangga. Dan itu soto tauco nya keliatannya enak banget dah hehehe.
    Moga2 eyang dan opung sehat2 terus ya...

    BalasHapus
  4. Asyik banget tinggal petik mangganya

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)