Rabu, 20 Mei 2015

Yoga

Sejak mengikuti acara fit n fab MD yang menjadi kegiatan yoga pertama saya, maka terhitung bulan Januari lalu saya masuk kelas yoga. Alhamdulilah di kantor saya ada kelas yoga setiap hari Jumat sore after office hour jadi saya gak perlu datang ke pusat gym untuk ikutan yoga. Lebih oke nya lagi, kelas yoga nya free of charge alias gharatizzzzz, hehehe... 

Nampaknya kantor saya ingin agar karyawannya sehat selalu. Sebenernya selain yoga ada juga kelas zumba yang diadakan setiap hari Kamis, namun saya tidak mengikuti kelas tsb. Alasannya cuma 1 karena gak punya sepatunya, hahahaha... Cemen ya ceuuu :)

Balik lagi ke yoga. Jadi...sudah 5 bulan saya rutin latihan yoga. Ada sih beberapa kali terpaksa bolos yoga karena cuti atau harus pulang cepat karena ada acara pada hari Jumat malam. Isssh...sok sibuk bener yaa sayah hahaha..
Awal awal mengikuti kelas yoga, setiap habis berlatih badan saya remuk banget, macam maling yang digebukin satpam hahaha... Alhasil hari sabtunya gak bisa beraktifitas apapun, cuma gegoleran di kasur sambil pegangan minyak gosok. Hahahaha... Faktor U Emang gak bisa bohong. Meski udah dibalur minyak gosong anti pegal masih aja berasa pegalnya.

Pertama kali latihan saya diajarin pose begini. hadeehh... PR banget deh bisa lakuin pose ini. Awalnya gak yakin bisa, etapi ternyata bisaaa... Hihihi... *noraknorakbergembira*
Nah...mungkin inilah yang membuat badan saya pegal pegal gak karuan. Selain pegal, kepala juga jadi pusing. Ditambah mual perut. Hufff... Menderita banget deh kalau pulang latihan yoga. Badan lemes, jalan sempoyongan ditambah laper pula. Hahahaha... Tapi Alhamdulilah keadan yang menyengsarakan batin itu berangsur hilang setelah beberapa kali berlatih. Iyaaa... Itung itung pemanasan yaa ceu, karena udah sekian lama gak oalah raga.

Setelah beberapa kali latihan akhirnya badan sudah terbiasa dan sudah bisa beberapa pose andalan yoga.
Double plank
Emang sih belum expert banget tapi lumayan lah untuk ukuran beginner macam saya. Apalagi pose ini...
Butuh effort yang besar ceu... Biar bisa lurus begitu. Makanya itu teman saya standby di samping buat jaga jaga kalau badan saya oleng bak kapal diterjang ombak badai, hahahaha... Yang ini lebay banget :)

Akhirnya saya tersadar Kalau mau sehat dan kuat emang harus olahraga yang teratur. Karena bener banget, yoga itu menggabungkan body, mind and soul. Semua bergerak..semua menyatu hingga tercipta badan yang sehat dan pikiran yang jernih.

Tapi jangan lupa kalau "Practice makes perfect" yaa, jangan putus asa kalau belum mencapai target yang diinginkan. Hehehe...

20 komentar:

  1. Wahhh enak bgt mbak, di kantor ada yoga gratis! Dulu aku pernah rajin ikut yoga, tapi cm dpt bbrp bln aja krn malezzz :p tapi instruktur aku keren deh mbak, bodinya tuh kek wanita umur 30an, pdhl dia udah 50an doong *mupeng*

    BalasHapus
  2. makk... kereen banget bisa lurus tegak begitu...
    hebring kantor lo mak ada yoganya ;)))

    BalasHapus
  3. wah keren, aku jadi pingin mlai yoga lagi nih

    BalasHapus
  4. kalau saya di kantor jatahnya badminthon

    BalasHapus
  5. kereeenn mak...aku klo ikutan yoga juga begitu kali ya.. remuk redam badannya :D

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  16. Kereeen ih baru 5 bulan yoga bisa pose kayak yg di poto pertama

    BalasHapus
  17. mantap ibu-ibu neh,,
    ayo trus semangat,,

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)