Sabtu, 30 Mei 2015

Mengisi Waktu Akhir Pekan

Jika saya ditanya kegiatan apa yang dilakukan untuk mengisi waktu akhir pekan? Saya dengan malu malu dan tutup mata menjawab ngemol. Eh maaf...tapi itu dulu ya.. Sekarang sih saya mengurangi frekuansi ngemol di akhir pekan. 

Sepertinya data tarik mall memang dahsyat banget ya.. Adaaaa aja acara yang digelar di mall setiap minggunya. Yang festival inilah... Festival itulah... pameran inilah.. pameran itulah.. Wuiih bikin pusiang. Emang benar dengan adanya acara tersebut akan menyedot banyak pengunjung.  Dan mau gak mau pasti mendorong kita untuk membelanjakan uang untuk sekedar makan dan minum. Trus kapan ngiritnya dong? Hehehe...

Selain itu nih...saya pikir kalau setiap Minggu ngemol sama aja ngajarin anak konsumtif ya? Nah...itu yang ingin saya hindari. Pernah nih beberapa waktu lalu kita ngemol trus pulang tanpa tentengan, eh...si kecil bilang : "bunda, kita gak beli apa apa?" Wakss...kaget doong.. Kemudian saya menjelaskan kalau ke mall itu tidak harus membeli sesuatu. Alhamdulilah si kecil mengerti. Saya pikir gawat juga kalau di pikiran anak setiap ke mall pasti harus dan kudu belanja. Haduuuh.... Bisa susah nih menghilangkan paradigma itu.

Karena sudah kejadian seperti itu maka saya dan suami sepakat untuk tidak ngemol terus di akhir pekan. Paling kalau kita ngemol itu kalau mau groceries tiap bulan. Sebenernya itupun kita gak bisa 100% meninggalkan mall karena beberapa supermarket berada di dalam mall. Jadi mau gak mau, suka gak suka kalau groceries melipir juga ke mall.

Sebagai gantinya ngemol, untuk mengisi waktu akhir pekan biasanya saya sibukkan dengan beberapa kegiatan seperti Berkreasi dengan kokorubermain sepeda dan berenang atau mungkin mencoba resep baru

Terakhir kita bikin kreasi ini 
Ini adalah kartu ucapan yang akan diberikan ke guru kelas si kecil sebagai ucapan terima kasih atas bimbingannya selama ini. Saya membuatnya tidak sendirian tapi dibantu sama si bocah, meski kadang bikinnya jadi seenak sendiri hahahaha... 

Oiya sekali lagi saya bilang kalau sejujurnya kita gak bisa 100% meninggalkan mall tapi sebisa mungkin mengurangi frekuensi ngemol aja. Dan menggantinya dengan kegiatan yang bisa dilakukan di rumah.

Kalau teman blogger sendiri gimana? Apa aja sih kegiatan untuk mengisi waktu akhir pekan? Sharing yuk... ;)

3 komentar:

  1. Aku menghindari bgt ke mall weekend krn sehari2 ke mall terus secara kantornya nempel sama mall. Untungnya anakku krn jarang ke mall jadi ngga tertarik ke mall, dan cenderung rewel minta pulang kalo dibawa ke mall

    BalasHapus
  2. bagus banget kartu nya... hand made jadi lebih personal ya... :)
    iya kalo di indo dulu juga kita tiap weekend pasti ngemall. sejak disini udah jarang banget ngemal sekarang. hehehe.

    BalasHapus
  3. Hidup di Kota sih ya, Mbak. Mal sudah sperti pelarian kala weekend. Kalau saya dolan yg dket2 rumah, gitu. :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)