Rabu, 27 Juli 2011

Berbatik Ria

Seperti yang sudah bunda ceritakan sebelumnya disini Samara dapat oleh oleh baju batik dari Eyang.
Nah....beginilah pose Samara dengan baju batiknya :)



dress : oleh oleh eyang dari Solo
shoes : oleh oleh tante Sitta dari Paris

Saat Bahagiaku...

Ini bukan judul lagu yang dinyanyikan Ungu dan Andien..
Ini merupakan ungkapan momen kebahagiaan yang bunda rasakan ketika :
  • Samara sehat, bisa bermain dan tertawa bahagia
  • Melihat Samara tidur dengan pulasnya dan terasa sangat nyaman dalam balutan selimutnya.
  • Melihat Samara berdiri di balik pintu menanti ayah bunda pulang kerja dan ketika melihat ayah bunda datang langsung disambut dengan teriakan "AYAH", duh Gusti seolah hilang semua rasa lelah ini.
  • Menggendong dan mendekap Samara. Bunda berpikir sekarang saatnya memuaskan hasrat untuk menggendong putri kecilku karena ketika dia beranjak besar mungkin bunda gak bakalan kuat menggendongnya lama lama :)
  • Samara makan dengan lahapnya
  • Menyusui Samara sambil menatap mata indahnya, insya Alla ini akan memeperkuat bonding antara ibu dan anak 
  • Melihat hasil pumping ASI untuk Samara. Bunda selalu mensyukuri berapapun asi yang dihasilkan dan gak pernah menyerah untuk tetap pumping meskipun harus dilakukan tengah malam.
  • Menikmati quality time dengan keluarga kecilku
  • Dikunjungi oleh eyang dan opung
  • Bisa berbagi dengan sesama.



Me and mine
 
Alhamdulilah ya Rabb...atas segala nikmat dan karunia yang telah Engkau berikan kepada kami.
"Maka nikmat Tuhan-mu yang mana yang kamu dustakan" (QS Ar Rahman)

Rabu, 20 Juli 2011

Tiket Kereta : Sold Out

Meski puasa belum mulai namun perburuan tiket mudik lebaran sudah harus dimulai. Seperti tahun sebelumnya PT KAI menerapkan kebijakan bahwa tiket bisa dibeli 30 hari sebelum keberangkatan, tapi untuk tahun ini kebijakan itu sudah tidak berlaku lagi. Berdasarkan informasi dari call center kai, tiket bisa dibeli 40 hari sebelum tanggal keberangkatan *jedeerrrr makin heboh aja nih pikir bunda*

Akhirnya berbekal hitung hitungan paranormal hari di kalender, seandainya bunda mau mudik tanggal 27 Agust maka tiket sudah bisa dibeli tanggal 18 Juli. 
Tibalah hari Senin 18 Juli, pagi pagi eyang udah telpon bunda untuk sekedar mengingatkan jangan sampai telat telp ke call center kai. Oiya sebelumnya pas hari sabtu minggu bunda udah sms an dengan sepupu bunda (mba Iin) untuk minta tolong bantuin telp call center hari senin ini. Ayooo....siapa yang cepat dapat tiket ngabarin satu sama lain :)

Tik tok tik tok....jam menunjukan pukul 7 pagi dan saat itu bunda hendak berangkat ke kantor. Setelah cipika cipiki pamit denagn Samara, ayah & bunda langsung meluncur ke kantor dan saatnya perburuan dimulai. Di atas laju sepeda motor bunda mulai telp call center dengan menggunakan 2 HP, tangan kanan pegang hp bunda tangan kiri pegang hp ayah...bunda sampai gak pegangan ayah dan wanti wanti naik motornya pelan pelan *yang begini jangan ditiru yaaa*    

Setelah kurang lebih 20 menit telp bunda berhasil masuk tapi tiba tiba putus dengan sendirinya, pfiuhhh...susyeh banget yak telpnya, giliran nyambung eh putus :(
Pas bunda lagi heboh hebohnya telp sambil komat kamit berharap gak kehabisan tiket tiba tiba ada sms dari mba Iin yang ngabarin kalo dia dapat tiket cirex bisnis untuk 3 penumpang, menurut info tiket executive sudah habis. Huaaaaaa...pengin nagis deh rasanya, gak kebayang Samara naik ka bisnis yang penuh dengan penumpang, pedagang asongan, pengamen, banyak debu, panas dan keringatan. Hiksss...bisa bisa Samara gak nyaman selama perjalanan dan yang bunda takutkan Samara bakal rewel :(

Akhirnya bunda telp pakdenya Samara untuk minta tolong dibeliin tiket dari Tegal tapi ternyata sudah habis juga. Bunda masih terus berusaha telp call center dan menjelang pukul 8 telp bunda masuk *posisi bunda masih di atas motor* dan mencoba pesan tiket cirex *walaupun bunda udah tau jawabannya pasti tiket habis* ternyata memang sudah habis. Bunda berpikir keras mendingan bunda naik cirex yang turun di Cirebon trus nanti minta dijemput opung di Cirebon, akhirnya bertanyalah bunda tentang tiket cirex yang turun di Cirebon dan ternyata masih ada seat kosong. Bunda gak menyia nyiakan kesempatan ini *secara buat masuknya udah susah, masak gak berhasil dapat tiket juga* langsung bunda booking 3 seat cirex yang berangkat dari Gambir jam 06.00. Kenapa bunda ambil yang paling pagi? Karena nanti sampai ke Tegal biar gak kesorean. Menurut perhitungan matematika bunda, kalo dari Jakarta jam 06.00 sampai Cirebon jam 09.00 kemudian lanjut ke Slawi kurleb 2 jam perjalanan maka sampai di rumah bisa sebelum dzuhur yaitu sekitar jam 11.00 *itu kalo kereta gak telat dan gak kena macet di Brebes* Ya wis akhirnya bunda booking tiket dan bayar via ATM paling lambat jam 10.00.
Setelah dapat tiket bunda langsung ngabarin eyang dan pakde, mereka mendukung keputusan bunda :)


ini dia hasil perburuan bunda

Pfuiiih....melelahkan juga perburuan bunda kali ini, tapi eits.....perburuan belum usai loh.
Bunda masih harus pesan tiket untuk kembali ke Jakarta tanggal 4 Sept dan sesuai perhitungan tiket bisa dibeli pada tanggal 28 Juli. Kali ini bunda minta bantuan pakde Samara untuk pesan tiket di stasiun Tegal.
Walaupun udah ada yang mau bantuin tapi kok rasanya masih was was ya...takut kehabisan tiket lagi :(
Sudah lah....dipikir nanti aja deh...:)

Selasa, 19 Juli 2011

Kemarin (paman) eyang & opung datang

Musim liburan sekolah tiba dan seperti janji eyang, kalo liburan eyang mau nengokin Samara ke Jakarta.
Yippieee....senang deh rasanya, dan ketika bunda tanya kapan eyang jadi ke Jakarta? Eyang malah bilang lagi sibuk banget karena ngurusin kelulusan murid kelas 6, pendaftaran murid baru dan lomba mata pelajaran.
Yah...mulai lemes deh bunda, kayaknya bakalan batal deh eyang ke Jakarta.
Setelah itung itungan hari baik cari waktu luang akhirnya eyang bilang nengokin Samara di akhir liburan, itu artinya minggu kedua bulan Juli eyang akan datang ke Jakarta.

Sebelum eyang datang ternyata opung Samara udah kangen berat dengan sang cucu dan setelah berdiskusi akhirnya opung memutuskan berangkat ke Jakarta sendiri untuk negokin Samara pada tgl 28-30 Juni dan dilanjutkan eyang pada tgl 7-10 Juli, *hehehe...aplusan niyeeee :)*
Sebenenya kalo emang eyang dan opung gak bisa ke Jakarta bunda kepikiran untuk pulang aja biar semuanya ketemu sang aktris Samara, tapi kata eyang kasian Samara kalo pulang ke Tegal cuma sebentar.
Ya wis...bunda nurut aja lah.

Tiba saatnya opung datang....begitu ketemu dengan cucu kesayangannya opung seneng banget dan sang cucu pun menyambut dengan suka cita. Alhamdulilah Samara gak lupa dengan opungnya, malah Samara ngajak opung main main terus seraya manja minta digendong *maklum kalo di Jkt Samara jarang digendong kecuali ama bunda*
Selama 2 hari opung menemani cucunya, opung memuji perkembangan Samara yang sangat pesat, sehat dan mulai pintar menirukan gaya orang. Opung juga dengan sabar menjawab pertanyaan Samara yang selalu bertanya "ini apa? ini apa? dan ini apa?" *duh nak rasa ingin tahumu besar banget*  :)
Selain ingin ketemu Samara sebetulnya ada misi rahasia lain opung ke Jakarta yaitu membeli kacamata dan survey rumah ke Jagakarsa :)


senangnya digendong Opung



Beberapa hari setelah opung pulang ke Slawi giliran eyang datang...Hari kamis 7 Juli kemarin eyang naik cirex dari Cirebon *yang sebelumnya diantar opung ke Crb krn gak dapat tiket dari Tegal* dan sampai Jakarta dijemput ayah. Sepert halnya opung, waktu pertama Samara ketemu eyang alhamdulilah Samara langsung menyambut dengan gembira walau saat itu udah menunjukan pukul 8 malam yang berarti waktunya Samara bobo, tapi ternyata....begitu melihat eyang, Samara langsung girang dan hilang semua rasa kantuknya.
Mulai lah Samara membongkar tas eyang dan kebetulan sekali eyang membawa oleh oleh 4 baju batik yang dibeli di pasar Klewer Solo. Wah....senang banget Samara sampai sampai dia memamerkan baju batiknya ke nenek :)

Selama 4 hari menemai Samara, eyang selalu memanjakan cucu semata wayangnya itu dan sang cucu jadi sangat aleman. Tapi gak papa lah sekali sekali aleman sama eyang ya nak...
Eyang sangat takjub dengan kepintaran Samara saat ini apalagi kalo Samara lagi mainan laptop dan begaya ngetik sambil ngoceh "ketak ketik ketak ketik" pasti eyang langsung ketawa :)
Sama dengan opung, selain ketemu dengan Samara ada tugas yang harus dikerjakan misi eyang di Jagakarsa.Dan pada hari Sabtu kami semua (termasuk mba Nike) pergi ke Jagakarsa untuk menjalankan misi tsb tetapi hasilnya mengecewakan akhirnya gagal sudah misi tersebut *gak papa lah mungkin belum rejeki 
Hari minggu rencana kami akan jalan jalan tapi berhubung Samara bobo jadi yang jalan cuma eyang dan bunda, ayah saat itu bertugas menjaga Samara di rumah. Bunda dan eyang pun jalan jalan ke Carrefour trus lanjut ke Citos, eh...pas di Citos bunda dibelikan sandal studio nine oleh eyang. Bunda tak kuasa menolak keinginan eyang yang pengin pake sandal kembaran dengan bunda *terharu banget, makasih ya eyang* Dan Samara pun mendapat jatah dibelikan sepatu juga oleh eyang, kata eyang sepatunya nanti dipake pas lebaran *makasih lagi eyang* tak lupa bunda membelikan ayah baju koko untuk lebaran *kali ini bunda beli sendiri*

Sampai di rumah Samara hepi banget dapat sepatu baru, pas dicoba eh...gak boleh dilepas padahal masih kegedean loh :) Akhirnya minggu sore itu eyang pulang ke Tegal naik KA Gumarang yang diantar ayah ke stasiun Senen. Eh...pas menuju stasiun tiba tiba di dekat tugu Tani ban motor ayah bocor, alhasil ayah dan eyang pun melanjutkan perjalanan naik bajaj. Pulang dari anterin eyang, ayah berinisiatif membelikan bunda martabak durian "putra lebaksiu" yang rasanya bikin bunda penapsaran. Makasih ya ayah....:)

Note : eyang adalah panggilan Samara kepada mamanya bunda sedangkan opung adalah panggilan Samara kepada papanya bunda. Hal ini dikarena mama berasal dari Tegal dan papa berasal dari Tarutung Sumut, biar adil aja sih :) 

Sabtu, 16 Juli 2011

Choco Lover

Kali ini bunda akan bercerita tentang ayah...
Salah satu makanan favorit ayah adalah COKLAT, apapun itu bentuknya coklat ayah suka banget.
Dari mulai coklat abal abal yang biasa dengan harga murce sampai yang mahal *emang ayah pernah makan coklat yang mahal? LOL*  ayah doyan banget. Malah kalo bisa kalo gak mikir duit utk beli tiap hari ayah bisa ngemil coklat.   


Nah, suatu hari bunda iseng pas istrirahat jalan ke Java di Djakarta Theatre, awalnya sih cuma mau beli roti gandum Delicious untuk Samara tapi melipir ke tempat sepatu dan di dekat situ ada stand Coklat Monggo yang terkenal di Jogja. Sebelumnya bunda tahu coklat monggo itu dari teman yang kebetulan baru pulang dari Jogja dan dia membawa oleh oleh coklat monggo. Sekilas bunda liat dan ternyata bunda ditawarin oleh mba SPG untuk mencicipi produk baru coklat monggo yaitu Red Chili dan Orange Peel. Setelah dicicipi kok rasanya kurang bersahabat di lidah bunda yaa....akhirnya bunda mencicipi yang lain dan pilihan jatuh pada Monggo Tablet Macadamia yang terbuat dari 58% dark chocolate. Harga coklatnya lumayan mahal dengan berat 80gr kita harus merogoh kocek IDR 35000 *emak irit* tapi kalo kata ayah sih gak mahal, hohoho...:)


ini gambar diambil dari webnya coklat monggo




Berikut bunda copas tentang 10 khasiat terbaik cokelat bagi kesehatan yang diambil dari FB BII friend community :

 1. Cokelat telah terbukti bermanfaat bagi sistem kardiovaskular dengan menurunkan tekanan darah dalam penelitian yang dilakukan oleh Profesor Dr. David Katzdari dari Universitas Yale.
 2. Selain terbukti menurunkan tekanan darah, cokelat juga terbukti bisa meningkatkan kelancaran aliran darah.
Memakan cokelat memicu produksi nitrit oksida dalam tubuh, yang bisa menyebabkan pembuluh darah menjadi lebih luas dan rileks. Makan cokelat juga membantu aliran darah lebih lancar dengan mengecilkan platelet darah agar tidak menempel satu sama lain, serta mengurangi kemungkinan pembentukan gumpalan darah dan plak di arteri.
 3. Cokelat bisa memicu otak mengeluarkan endorfin dan serotonin, hormon yang membuat perasaan jadi rileks dan nyaman.
 4. Salah satu yang mengejutkan ternyata cokelat juga bisa membantu proses pelepasan glukosa menjadi lebih efektif.
 5. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Mary Engler, PhD, RN, dari University of California, makan sepotong kecil cokelat hitam yang sehat setiap hari dapat menurunkan tekanan darah, mencegah penumpukan kolesterol LDL, dan melindungi jantung dari kerusakan akibat radikal bebas.
 6. Kakao murni juga kaya akan nutrisi, seperti vitamin B, zat besi, kalium, fosfor, magnesium, zinc, tembaga, dan selenium.
 7. Seperti anggur merah, teh hijau, buah-buahan, dan sayuran, kakao juga mengandung flavonoid (polifenol), senyawa alami yang berfungsi sebagai antioksidan yang kuat. Enzim pelawan penyakit ini melindungi tubuh dengan menjebak molekul radikal bebas dan menyingkirkan mereka sebelum terjadi kerusakan pada tubuh kita.
 8. Tidak semua cokelat diciptakan dengan kandungan manfaat yang sama. Dark chocolate merupakan jenis cokelat yang sehat karena mengandung fitokimia dan nutrisi. Tetapi cokelat olahan tidak sehat. Persentase antioksidan yang ditemukan dalam cokelat bervariasi tergantung dari seberapa banyak cokelat telah diolah secara kimia.
Banyak merek cokelat yang berkualitas rendah dan produk-produk cokelat susu yang sebenarnya tidak ada manfaatnya.
 9. Sebuah penelitian di Jepang menunjukkan bahwa kakao mengandung agen antibakteri yang bisa mencegah kerusakan
gigi. Tapi Kamu tetap harus sikat gigi setelah makan cokelat.
 10. Selain itu, ada penelitian yang mengatakan bahwa mengonsumsi cokelat tidak menyebabkan jerawat.

So....jangan takut untuk ngemil coklat. Ayooo, ayah kita ngemil coklat :)

Senin, 11 Juli 2011

Nina bobo versi bunda

Setiap malam sebelum Samara tidur bunda selalu mengajarkan membiasakan diri mengajak Samara untuk berdoa terlebih dahulu kemudian mendongeng *tapi yang ini bunda lakukan kadang kadang sih* dan dilanjutkan minum ASI sambil bunda bersenandung lagu nina bobo.

Awalnya bunda selalu menyanyikan syair asli lagu nina bobo tapi....lama kelamaan bunda ubah syair lagunya dengan harapan biar lebih mengenai aja ke Samara, hehehe...*mohon maaf  pada pencipta lagu nina bobo*

Inilah syair lagu gubahanku nina bobo versi bunda :
"Bobo bobo Samara mau bobo...
 Bobo bobo Samara sudah ngantuk...
 Bobo lah bobo Samara ku sayang...
 Kalo tidak bobo digigit nyamuk..."

Kemudian masih dengan irama lagu nina bobo tapi syairnya lain lagi :
"Anak pintar namanya Samara...
 Anak cantik namanya Samara...
 Anak yang sehat namanya Samara...
 Anak yang sholehah namanya Samara..."

Walaupun bunda telah merubah syair lagu nina bobo tapi nantinya bunda tetap akan mengajarkan Samara dengan versi aslinya. Oiya ada satu hal lagi kebiasaan Samara sebelum bobo *yang ini bunda seneng banget* sambil minum ASI Samara selalu pegangan sikut bunda atau tulang di pergelangan tangan bunda. Samara itu senang banget pegangan tulang. Untung bundanya kurus jadi tulangnya menonjol dan bisa digegang Samara :)
Katanya si mbak di rumah, kalo gak ada sikut bunda Samara pegang sikutnya sendiri, mungkin pikir Samara tak ada rotan akar pun jadi *LOL*

Anakku Samara...unik sekali kebiasaanmu yang satu ini...
tapi bunda selalu senang kalo sikut bunda dipegang olehmu...:)

Samara bobo digendong Ayah

Kamis, 07 Juli 2011

Imunisasi MMR dan Varicella

Pada saat Samara berusia 1 tahun atau 12 bulan bunda sempet bertanya via sms ke Markas Sehat *Bunda udah kesengsem jatuh cinta banget ama Markas Sehat* untuk menanyakan imunisasi Varicella dan setelah mendapat penjelasan, ternyata imunisasi Varicella bisa digabung dg MMR di usia 15 bulan, asik deh...bisa ngirit biaya dokter *emak irit* LOL.

Nah...minggu lalu membuka kembali paspor kesehatan Samara, bunda langsung inget kalo sekarang saatnya Samara mendapatkan imunisasi. Bunda langsung daftar untuk hari Sabtu tgl 2 Juli ternyata sekarang Sabtu pagi ada dokter praktek, wah...senang dong jdi bisa pagi pagi ke dokternya, soalnya kalo sore kasian Samara harus kepanasan naik motor :( Akhirnya Samara dapat antrian no 1 dengan dokternya dr. Windhi Kresnawati *bunda juga udah sreg banget dengan dokter muda yg cantik ini*

Sabtu pagi setelah mandi dan sarapan kami langsung tancap gas menuju markas sehat, sampai disana jam 9 tepat dan si dokter ternyata sudah ada...Wah, senang bgt kan jarang2 ada dokter yang on time. Inget pengalaman masa jahiliyah sebelum kenal markas sehat waktu Samara sakit periksa di RS Prikasih, jadwal dokter jam 8 pagi, kami sampai sana jam 8.15 dan ternyata si dokter datang jam 9 pagi...ughhhh, pengin marah deh rasanya dan bunda kapok ke RS itu lagi. 

Sampai di markas sehat Samara main main dulu sebelum ditimbang, diukur tinggi badan dan lingkar kepalanya. Saat ini BB 10 kg, tinggi 75 cm dan lingkar kepala 42 cm, alhamdulilah normal hanya tingginya kok nambahnya cuma dikit ya nak? Gak papa, ntar dikejar lagi ya nak...:)

Setelah diukur masuklah kami ke ruang dokter dan seperti biasa dr. Windhi menyambut dengan hangat, Samara disuruh main2 dulu dg mba Ayu yang saat itu bertugas membantu sang dokter sementara bunda asik konsultasi dengan dr. Windhi. Saat konsultasi bunda ditanya perkembangan Samara dan bunda menceritakan semua kepintarannya, Alhamdulilah respon bu dokter sangat senang mendengar pekembangan Samara yang oke baik untuk motorik halusnya maupun kasarnya. Malah bunda dipuji *ehemmm sambil nutup muka malu* oleh bu dokter : "wah ibunya pasti rajin ngasih stimulasi sehingga anak responnya bagus, komunikatif dan perbendaharaan kosakatanya juga sudah banyak".

Setelah konsultasi cukup lama Samara mulai diperiksa dengan sangat teliti *ini juga yang bunda suka dari markas sehat, dokternya klo periksa teliti banget* dan hasilnya sehat...mulailah Samara disuntik di paha kanan untuk varicella  dan paha kiri untuk MMR. Sempet nangis sebentar tapi setelah dialihkan perhatiannya pada mainan yang banyak di ruang dokter itu Samara langsung diam..
Wah, pintarnya anak bunda *emak narsis* LOL

Sebelum keluar dari ruang dokter bunda sempat konsultasi lagi dan ketika udah habis pertanyaan bunda, tiba tiba ditanya dr. Windhi : "ada lagi yang mau ditanyakan?" Wah....bunda langsung ingat dan bertanyalah bunda tentang pola makan Samara selama ini, apakah sudah benar atau belum?

Keluar dari ruang dokter jam 09.55 lumayan lama juga ya konsultasinya hampir 1 jam euy...
Sebelum pulang Samara makan buah dulu sambil main main. Senangnya imunisasi dan berkonsultasi ke markas sehat, dijamin gak bikin anak trauma sama dokter :)