Minggu, 09 April 2017

Lifebouy Activ Silver Pelindung Keluargaku

Sering dengar yaa kebersihan adalah pangkal kesehatan? Kalau kita mau sehat mulailah dari diri sendiri dengan menjaga kebersihan baik tubuh maupun lingkungan sekitarnya. Bicara tentang kebersihan tubuh, hal paling sederhana yang setiap hari kita lakukan adalah mandi 2 kali sehari. 

Sebagai seorang ibu, untuk urusan mandi tentu saya akan memilih sabun keluarga yang mampu membasmi kuman. Apalagi nih.. Samara itu sejak play grup hingga sekarang duduk di SD berada di lingkungan sekolah alam. Tau dooong gimana hebohnya Samara bermain di sekolah. Yang namanya main pasir, naik ke rumah pohon, gardening sampai nyebur ke sungai kecil di sekitar sekolahnya udah jadi kegiatan sehari hari.

Biasanya pulang sekolah, hal pertama yang dilakukan Samara adalah cuci tangan dan kaki. Dari dulu saya dan si ayah selalu membiasakan diri untuk selalu cuci tangan setelah sampai di rumah. Dan sekarang kebiasaan itu kami tularkan pada Samara. Tapi...sabun seperti apa yang bisa membunuh kuman dengan maksimal?

Pernah saya berpikir apakah sabun yang kami gunakan sehari hari sudah efektif membunuh kuman? Hingga akhirnya saya mendapat pengetahuan baru tentang sabun Lifebouy. Alhamdulillah minggu lalu saya bersama beberapa teman blogger diundang dalam launching sabun Lifebouy ActivSilver Formula baru di Plataran Menteng. 
Hadir 2 pembicara yaitu mas Evan Rickyanto selaku Senior Brand Manager Lifebouy PT Unilever dan ibu dr. Ariani Dewi Widodo SpA(K) yang akan bagi bagi ilmu kesehatan. Dijelaskan oleh mas Evan bahwa saat ini kuman berevolusi semakin kuat dan penyakit yang disebabkan oleh kuman juga makin beragam. Hal ini membuat banyak ibu yang khawatir akan kesehatan keluarga. Dan yang paling mengerikan lagi, jika penyakit baru yang timbul itu gak ada obatnya. Iiih...ngeri yaa..

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Lifebouy yaitu 7 dari 10  ibu di Indonesia sepakat bahwa kuman makin beragam dan ketahanan tubuh yang lemah akan membuat anak rentan terhadap penyakit. Untuk itu perlunya perlindungan anak dengan pola hidup bersih dan sehat yaitu mandi teratur dan cuci tangan dengan sabun (CTPS). Lifebouy yang sudah dikenal luas sebagai sabun keluarga berinovasi dengan terobosan terbaru yaitu formula ActivSilver yang mampu memberikan perlindungan terhadap infeksi kuman penyebab penyakit yang kian berevolusi semakin kuat.
Cuci tangan pakai sabun Lifebouy 
Trus mengapa harus Silver yaa formulanya? Yuk kita bahas.. Ternyata bahan Silver dari dulu dikenal sebagai anti bakteri dan banyak digunakan pada peralatan kesehatan. 
ActivSilver berperan sebagai pasukan pembasmi kuman dengan cara menyerang stabilitas membran sel, menghentikan respirasi dan mengganggu reproduksi kuman. Jadi.. ActivSilver bekerja 2 kali lebih cepat dalam melindungi tubuh dari kuman. Berarti dengan mandi dan cuci tangan menggunakan sabun Lifebouy ActivSilver dapat mencegah bakteri menempel hingga 99%. Wah..keren yaa 

Pembicara kedua yaitu dr. Ariani mengatakan bahwa evolusi kuman yang makin kuat disebabkan antara lain karena kemampuan kuman beradaptasi dengan lingkungan, perilaku manusia dalam penggunaan obat obatan terutama antibiotik yang kurang tepat serta tingkat populasi dan migrasi manusia yang tinggi.

Selain itu tubuh jadi lebih rentan terkena penyakit karena polusi dan gaya hidup yang tidak sehat. Untuk itu sudah selayaknya seorang ibu menularkan kebiasan baik kepada seluruh anggota keluarga yaitu selalu mencuci tangan untuk mencegah tubuh tertular infeksi kuman penyebab penyakit. 

Dan inilah varian Lifebouy ActivSilver yang ampuh membasmi kuman hingga 99%. 
Selain mas Evan dan dr. Ariani ada juga 2 publik figur yang bercerita bagaimana cara melindungi keluarganya masing masing. Dua orang  mama muda itu adalah mama Sisy dan mama Sabai. Mereka sangat aware dengan kesehatan keluarganya. Sampai sampai Sisy menempatkan wastafel di ruang tengah dengan harapan para anggota keluarga tidak malas mencuci tangan. Wuiih...segitunya ya 
Aahh...senang rasanya malam itu saya mendapat pengetahuan baru tentang kesehatan. Dan sekarang saya semakin yakin bahwa sabun Lifebouy ActivSilver dapat melindungi keluarga saya dari kuman penyebab penyakit. Jadi...sudah gak khawatir lagi kalau Samara main kotor kotoran. Kan udah ada Lifebouy ActivSilver... 
Yuk...mulai sekarang biasakan  mencuci tangan dengan sabun keluarga Lifebouy ActivSilver. 

Jumat, 07 April 2017

Menikmati Mie Aceh Buzz Bintaro

Beberapa waktu lalu saya dan siayah terlibat percakapan seru tentang makanan gegara nonton food channel yang lagi nayangin cara masak mie di negara tetangga. Dan ujung ujungnya kita berdua kangen pengin makan mie aceh, hihihi.. 

Gayung bersambut, gak lama kemudian rame di grup kwek kwek ngomongin kapan akan lunch bareng. Akhirnya pas hari libur kemarin kita meluncur ke Mie Aceh Buzz.

Dua tahun yang lalu kami pernah ramai ramai makan mie Aceh Buzz yang ada di Bekasi. Sekarang kita nge-mie Aceh Buzz lagi, tapi kali ini di Bintaro. Nah...siang itu kami meluncur ke Bintaro diiringi cuaca yang sangat panas. Asli...itu mataharinya lagi mencorong banget.

Sampai di Bintaro kami langsung masuk ke kedai mie aceh Buzz dan enak banget ngadem sambil nyeruput es teh tarik. Hahaha...datang datang saya langsung nyari yang dingin dingin. Saat kami datang udah ada Dani dan Etty di sana. 

Sembari nyeruput es teh tarik saya ngemil cantik kue cane tissu yang bentuknya kaya gunung.

Aiiih...cucok banget cane tissu bersanding dengan es teh tarik. Slurrppp...

Sambil menunggu Yeye, Pungky dan geng Mamouz Memez dan Witha, saya icip icip dulu martabak kuah kari.


Foto : Courtesy of Dani Rachmat 
Martabaknya tebal dan dagingnya banyak. Hahaha...penting banget tuh isi daging yang banyak. 

Setelah teman teman ngumpul semua maka..jreng jreng mie aceh sebagai makanan andalan di kedai ini pun keluar. Gak sabar yaaa buat melahap mie gorengnya.
Bumbu rempahnya berasa banget, pedasnya pas dan porsinya cukup untuk perut saya yang lagi keroncongan, hihihi..

Penasaran dengan nasi goreng Aceh nya? Yuk aahh kita cicipin..
Foto : courtesy of Dani Rachmat 
Nasi gorengnya dihidangkan di atas piring bambu dan dialasi kertas makanan. Rasanya nendang banget tapi karena saya udah keburu napsu makan mie gorengnya, jadi..nasi goreng ini dimakan oleh siayah.

Trus Samara dan anak anak yang lain makan apa? Secara yaaa...makanan di sini rata rata pedes semua. Tenang...untuk anak disediakan menu khusus yaitu nasi goreng keju.
Menu yang aman untuk anak karena dijamin anak gak bakal teriak karena kepedesan. Nasi goreng dengan topping keju yang melimpah ini rasanya cucok banget buat bocah.

Udah nih sampai sini aja makannya? Eeitss.. belum dooong, masih ada cane lipat isi coklat keju dan cane biasa. Duaaarrr...apa kabar nih timbangan? Hahaha...
Cane lipat
Cane coklat keju
Ampuuun...rasanya mau tutup mata gak akan nyicipin cane nya. Tapiiii...apa daya iman saya lemah melihat cemilan ini di depan mata. Hayuuklah kita icip sajo. Rasa manis gurih dan coklat dan keju bercampur di lidah. Dan roti cane nya juga lembut.

Oiya..selain makanan yang enak, di mie Aceh Buzz juga menyajikan es timun yang seger banget. Cocok diminum saat cuaca panas kaya kemarin.
Trus...gimana dengan suasana di kedai Mie Aceh Buzz Bintaro. Aahh..saya suka suasananya..cozy banget tempatnya. Ada sofa empuk yang  bikin kita betah duduk berlama lama disana. Ada juga kursi yang terbuat dari kaleng bekas.
Foto : courtesy of Dani Rachmat 
Di sana juga disediakan mainan untuk anak seperti monopoli dan ludo. Jadi di saat kami para mamak ngobrol seru, anak anak asyik bermain sendiri. 

Oke...sekarang kita ngomong tentang harga makanan dan minuman nya yaa.. Di mie aceh buzz Bintaro harga makanan dari mulai Rp. 4000 sampai Rp. 35.000 sedangkan untuk minumannya berkisar Rp. 8.500 hingga Rp. 15.000. Cukup terjangkau kan...
Gak terasa...udah hampir 3 jam kita berada di sana. Waktu untuk ngobrol rasanya masih kurang ya guys...Dan seperti biasa sebelum pulang kita foto keluarga dulu dooong.
Foto : courtesy of Yeye
Eh..wait gak sah nih kalo kita gak foto sama ownernya.. 
Foto : courtesy of Dani Rachmat
Yang penasaran dengan mie aceh Buzz silakan meluncur ke Bintaro dan Bekasi. Di Bekasi ada 3 cabang yaitu di Mega Bekasi, BCP dan Bekasi Square. Sedangkan yang di Bintaro ini adalah cabang yang ke empat dan alamatnya :
Jl. Bintaro Utama I Blok F2 No. 3 Pesanggrahan - Jaksel.

Yuk..ahh cuss meluncur ke Mie Aceh Buzz dan ngeriyung di sana bareng orang orang tersayang. 

Rabu, 29 Maret 2017

Bertambah Usia

Halo Maret.... Issshh.. telat banget ya menyapa bulan Maret, hahaha... Sebentar lagi maret akan berakhir dan sekarang baru mau cerita apa aja yang terjadi di bulan Maret. Beneran nih gairah ngeblog menurun drastis dari tahun lalu. Padahal gak sibuk sibuk banget. Tapi emang kendala utama gak produktif ngeblog karena lepi yang ngadat rauwis uwis.. hikss...

Alhamdulillah di bulan Maret ini Samara berulang tahun ke 7. Time flies so fast yaa.. Anak bayi saya sudah berusia 7 tahun, hihihi... Tahun ini kebetulan ultahnya jatuh di hari Sabtu. Dan kepikiran aja untuk berkumpul dengan Eyang dan Opung di hari special Samara. 

Jumat malam tanggal 10 Maret kami meluncur ke Tegal dan sampai di rumah Eyang hari Sabtu pagi. Samara senang banget bisa ketemu sama Eyang dan Opung. Apalagi tahu kalau sorenya bakal ngerayain ulang tahun. 

Pagi itu kami sibuk nyiapin segala rupa perintilan untuk acara nanti sore. Eyang sibuk bikin lontong opor sedangkan saya ribet bikin puding dan kue kue kecil. Opung, Ayah dan Samara kebagian tugas beresin rumah sambil tiup tiup balon.

Alhamdulillah jam 15.30 wib semua sudah kelar. Dan para saudara mulai berdatangan. Seruuu..anak anak ngumpul di rumah, ketawa ketiwi sambil lari larian. 

Oiya berhubung Samara lagi kesengsem sama my little pony, jadilah tema ultah kali ini my little pony.
My birthday girl
Samara dan para sepupu
Samara hepi banget bisa ngumpul sama sepupu, pakde, bude dan para Eyang. Meski bukan perayaan yang mewah tapi cukup membuat Samara senang. Apalagi ini adalah perayaan ulang tahun yang pertama kali di rumah Eyang.  

Kalau tahun tahun sebelumnya selalu di Jakarta dan itupun gak ada perayaan. Cuma yang paling heboh saat Barbie Party yaitu ultah ke 5. Itupun dirayakan secara gratis gegara menang blog. Hehehe.. Alhamdulilah banget 

Kali ini saya mencoba bikin dessert table kecil kecilan dengan makanan yang semuanya bikin sendiri, kecuali kue ulang tahunnya pastinya... karena saya belum secanggih itu hehehe..
Puding 
My little pony taart from Swiss Bakery Tegal
Alhamdulillah acara syukuran ulang tahun Samara ke 7 berjalan lancar. Eyang dan Opung juga bahagia meski rumahnya diacak acak oleh para cucu hihihi..
We love you..Eyang Opung 
Dan tentunya saya dan siayah tak hentinya mengucap syukur dan selalu mendoakan Samara menjadi anak yang sholehah, sehat dan pintar.. 

Barakallah fii umrik dear Samara... #ciyum