Rabu, 28 Februari 2018

Awali Harimu Dengan Energen

Sewaktu kecil ibu saya selalu berujar : "jangan pernah pergi ke sekolah tanpa sarapan pagi" Dan sampai saat ini kalimat itu selalu saya ingat. 

Sarapan merupakan hal yang penting dan sangat dibutuhkan bagi tubuh manusia. Sebelum mengawali aktivitas, sudah seharusnya tubuh diisi dengan asupan yang bergizi. Namun demikian beberapa orang justru banyak yang meninggalkan sarapan. Atau jika sarapan pun gizinya kurang mencukupi. 

Tahukah teman kalau sarapan itu penting banget untuk tubuh? Terutama buat anak anak yang akan beraktivitas di sekolah. Karena dapat meningkatan konsentrasi anak, meningkat kemampuan otak dan menstabilkan emosi. Anak anak yang sarapan di pagi hari memiliki tingkat emosi yang terkontrol atau stabil dibandingkan dengan mereka yang gak sarapan pagi.

Berdasarkan penelitian 7 dari 10 anak Indonesia mengalami kekurangan gizi sarapan. Hal ini dapat mempengaruhi kemampuan mereka untuk menangkap pelajaran dan beraktivitas fisik. Anak yang meninggalkan sarapan sebelum beraktivitas maka akan mudah capek, gelisah dan gampang marah. Selain itu tidak sarapan akan menimbulkan masalah yang serius karena berhubungan dengan resiko gangguan pertumbuhan fisik dan mental anak. Para ahli gizi sepakat bahwa sarapan sehat adalah makan dan minum yang memenuhi seperempat kebutuhan gizi harian dan harus dilaksanakan sebelum jam 9.

Sarapan secara ideal memang harus dilakukan pagi hari sebelum memulai aktivitas harian. Dan penurunan stamina tubuh terjadi pada pukul 9 pagi. Oleh karena itu sebelum kondisi tubuh menurun maka sudah diisi dengan asupan yang bergizi seimbang. Jadi.. sudah tahu yaa mengapa kita harus sarapan sebelum jam 9 pagi. 

Mungkin karena alasan itulah ibu saya mewajibkan anak anaknya harus sarapan dulu sebelum berangkat sekolah. Dan sekarang saya pun mewajibkan Samara untuk sarapan pagi. Hampir setiap hari kami mengawali hari dengan segelas Energen untuk pemenuhan nutrisi kami. 


Energen adalah produk sarapan sehat dan bernutrisi yang sangat cocok untuk keluarga. Karena Energen mengandung susu, sereal, telur, sigmavit ( Vitamin A, B1, B2, B6, B12, D dan E) serta kalsium dan mineral. Kandungan yang ada di dalam Energen lebih dari sekedar susu. Energen lebih padat karena mengandung sereal, telur dan multivitamin. Jadi sangat cocok untuk pemenuhan gizi sarapan sehat.


Ada 3 pilihan rasa Energen yang bisa dicoba yaitu coklat, vanila dan jahe. Untuk Samara biasanya saya menyiapkan Energen rasa vanila, untuk ayahnya Energen rasa coklat sedangkan saya sendiri lebih suka rasa jahe.

Nah... setiap pagi saya menyiapkan 3 gelas Energen dengan berbagai rasa untuk kami minum sebelum berangkat beraktivitas. Rasanya? Enak dan gak bikin eneg. 


Mari... Mulai sekarang kita membiasakan diri untuk Sarapan Sehat Sebelum Jam 9 demi masa depan gizi anak Indonesia yang lebih baik agar #badansiapotaksiap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)