Sabtu, 16 Juli 2011

Choco Lover

Kali ini bunda akan bercerita tentang ayah...
Salah satu makanan favorit ayah adalah COKLAT, apapun itu bentuknya coklat ayah suka banget.
Dari mulai coklat abal abal yang biasa dengan harga murce sampai yang mahal *emang ayah pernah makan coklat yang mahal? LOL*  ayah doyan banget. Malah kalo bisa kalo gak mikir duit utk beli tiap hari ayah bisa ngemil coklat.   


Nah, suatu hari bunda iseng pas istrirahat jalan ke Java di Djakarta Theatre, awalnya sih cuma mau beli roti gandum Delicious untuk Samara tapi melipir ke tempat sepatu dan di dekat situ ada stand Coklat Monggo yang terkenal di Jogja. Sebelumnya bunda tahu coklat monggo itu dari teman yang kebetulan baru pulang dari Jogja dan dia membawa oleh oleh coklat monggo. Sekilas bunda liat dan ternyata bunda ditawarin oleh mba SPG untuk mencicipi produk baru coklat monggo yaitu Red Chili dan Orange Peel. Setelah dicicipi kok rasanya kurang bersahabat di lidah bunda yaa....akhirnya bunda mencicipi yang lain dan pilihan jatuh pada Monggo Tablet Macadamia yang terbuat dari 58% dark chocolate. Harga coklatnya lumayan mahal dengan berat 80gr kita harus merogoh kocek IDR 35000 *emak irit* tapi kalo kata ayah sih gak mahal, hohoho...:)


ini gambar diambil dari webnya coklat monggo




Berikut bunda copas tentang 10 khasiat terbaik cokelat bagi kesehatan yang diambil dari FB BII friend community :

 1. Cokelat telah terbukti bermanfaat bagi sistem kardiovaskular dengan menurunkan tekanan darah dalam penelitian yang dilakukan oleh Profesor Dr. David Katzdari dari Universitas Yale.
 2. Selain terbukti menurunkan tekanan darah, cokelat juga terbukti bisa meningkatkan kelancaran aliran darah.
Memakan cokelat memicu produksi nitrit oksida dalam tubuh, yang bisa menyebabkan pembuluh darah menjadi lebih luas dan rileks. Makan cokelat juga membantu aliran darah lebih lancar dengan mengecilkan platelet darah agar tidak menempel satu sama lain, serta mengurangi kemungkinan pembentukan gumpalan darah dan plak di arteri.
 3. Cokelat bisa memicu otak mengeluarkan endorfin dan serotonin, hormon yang membuat perasaan jadi rileks dan nyaman.
 4. Salah satu yang mengejutkan ternyata cokelat juga bisa membantu proses pelepasan glukosa menjadi lebih efektif.
 5. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Mary Engler, PhD, RN, dari University of California, makan sepotong kecil cokelat hitam yang sehat setiap hari dapat menurunkan tekanan darah, mencegah penumpukan kolesterol LDL, dan melindungi jantung dari kerusakan akibat radikal bebas.
 6. Kakao murni juga kaya akan nutrisi, seperti vitamin B, zat besi, kalium, fosfor, magnesium, zinc, tembaga, dan selenium.
 7. Seperti anggur merah, teh hijau, buah-buahan, dan sayuran, kakao juga mengandung flavonoid (polifenol), senyawa alami yang berfungsi sebagai antioksidan yang kuat. Enzim pelawan penyakit ini melindungi tubuh dengan menjebak molekul radikal bebas dan menyingkirkan mereka sebelum terjadi kerusakan pada tubuh kita.
 8. Tidak semua cokelat diciptakan dengan kandungan manfaat yang sama. Dark chocolate merupakan jenis cokelat yang sehat karena mengandung fitokimia dan nutrisi. Tetapi cokelat olahan tidak sehat. Persentase antioksidan yang ditemukan dalam cokelat bervariasi tergantung dari seberapa banyak cokelat telah diolah secara kimia.
Banyak merek cokelat yang berkualitas rendah dan produk-produk cokelat susu yang sebenarnya tidak ada manfaatnya.
 9. Sebuah penelitian di Jepang menunjukkan bahwa kakao mengandung agen antibakteri yang bisa mencegah kerusakan
gigi. Tapi Kamu tetap harus sikat gigi setelah makan cokelat.
 10. Selain itu, ada penelitian yang mengatakan bahwa mengonsumsi cokelat tidak menyebabkan jerawat.

So....jangan takut untuk ngemil coklat. Ayooo, ayah kita ngemil coklat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)