Senin, 18 Mei 2015

BFF

Konon kabarnya mencari teman itu gampang gampang susah. Ada teman yang sekali ketemu trus langsung "klik", merasa dekat dan nyaman bermain bersama. Ada pula teman yang udah lama bergaul bareng tapi gak ketemu chemistry-nya sehingga tidak bisa "klik" satu sama lain. Itulah biasanya yang terjadi... 

Sejak si kecil sekolah (sekitar 2 tahun yang lalu) dia mempunyai seorang teman dekat yang klik banget. Kemana mana selalu bersama. Mereka satu kelas saat play group dan ketika naik ke kelas Kindy A mereka berpisah. Meski sudah berpisah kelas namun setiap hari di sekolah saat istirahat mereka bertemu dan bermain bersama. Kalau gak Samara yang berkunjung ke kelas sebelah, atau si BFF itu yang main ke kelas Samara. Atau juga mereka bertemu di play ground.

BFF itu namanya Kanaya (sebelumnya saya sudah minta ijin dulu ke mama Kanaya untuk postingan ini) dia yang pernah mendampingi Samara saat perayaan ulang tahun princess Barbie Samara yang ke 5. Dulu.... Menjelang perayaan ulang tahun Samara, saya  iseng menyodorkan beberapa nama teman dan saudara sepupunya untuk dijadikan pendamping, namun semua ditolak oleh Samara dan pilihannya jatuh pada Kanaya sang BFF, hahaha..padahal saya sudah tahu kalau Samara pasti bakal memilih teman dekatnya itu :)
Lihatlah tingkah laku mereka saat bersama... Lucu banget mereka berpelukan begitu.
Hubungan Samara dan Kanaya dekat banget. Maka otomatis hubungan saya dan mama Kanaya juga dekat. Mungkin karena kami sama sama orang Jawa jadi kalau ngobrol itu asik banget pake bahasa Jawa, hahaha.. Beberapa kali kami playdate bareng. Playdate-nya sih sederhana dan gak jauh jauh seperti beberapa Minggu lalu kami bertemu untuk mengantar anak anak belajar sepeda di lapangan dekat rumah.
Senang melihat mereka akrab main bersama. Gowes sepeda sama sama dan tertawa gembira. Alhamdulilah pagi itu sangat cerah dan langit memperlihatkan keindahannya.
Mereka berlarian mencari kupu kupu yang hinggap di tanaman dan bermain menyentuh pohon putri malu.
Pulang dari bermain sepeda, sore harinya kami janjian berenang bersama. Aaah.... Makin hepi deh para bocah ini.
Oiya...itu yang paling besar adalah kakaknya Kanaya. Dia sudah sekolah SD dan bisa menjaga/ngemong (bahasa Jawa) banget sama adik adiknya. Senang rasanya saya melihat keakraban mereka. 

Insya Allah kami akan playdate lagi sebelum bulan puasa karena sepertinya Kanaya akan pindah ke luar kota. Hiksss... Samara bakal kehilangan teman dekatnya dooong... Ah, saya belum tega mengabarkan pada Samara tentang rencana kepindahan Kanaya. Semoga Samara bisa mengerti.... Amin

16 komentar:

  1. udah klik banget ya Samara sama Kanaya. laenggeng terus ya persahabatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...mereka klik banget dan nyaman bermain bersama :)

      Hapus
  2. oalaaahhh mau pindah toh ... duh smoga Samara bisa ngerti ya dan ga sedih yang berkepanjangan...nanti kan masih bisa telfon2an ama Kanaya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuhu... Iya, semoga Samara bisa ngerti :)

      Hapus
  3. mudah-mudahan Samara ga sedih ya mau ditinggal sahabatnya

    BalasHapus
  4. Aih kebayang sedihnya Samara kalo sampe pisahan sama Kanaya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuhu...iya, makanya gak tega Aku kasih tahu ke Samara

      Hapus
  5. Wah, kebayang sedihnya Samara ditinggal Kanaya yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Lis... Makanya berharap Samara bisa mengerti :)

      Hapus
  6. Semoga setelah pindah msh tetep saling komunikasi yah :)
    Gw sering liat mereka emang suka sama2 klo main :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener yaaa... Di sekolah jg mereka sering main bareng. Gw sih dikasih tau sama miss nya aja :)

      Hapus
  7. wah seneng ya kalo punya bff dari kecil begini.. moga2 bisa langgeng terus sampe besar nanti...

    BalasHapus
  8. sahabat kalau dah dekat seperti sodara sendiri

    BalasHapus
  9. lucunya kalau lihat anak punya sahabat,yang lain tak di hiraukan

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)