Jumat, 29 Mei 2015

Mom and Me Yoga

Kalau kemarin sudah cerita tentang yoga emaknya sekarang  ceritain serunya kolaborasi yoga emak dengan anak. Beberapa waktu lalu saya mengikuti acara MD "mommy and me yoga time". Sebelum ikut acara tersebut saya bertanya dulu pada si kecil mau gak ikut yoga bareng Bunda? Eternyata mau... Yowis mari kita yoga bersama.

Berlokasi di Bliss Wellness Co, Plaza Coterie Kemang kami bersemangat datang ke sana. Sejujurnya nih...saya penasaran, gaya yoga apa yang akan diajarkan pada kami? Apa gaya yoga seperti yang sudah pernah saya ikuti di kantor atau gimana ya? Trus anak anak bakal diajarin apa?

Maksud diadakan "mommy and me yoga time" adalah untuk mempererat bonding ibu dan anak. Kalau selama ini gak pernah berolahraga dengan anak, saatnya sekarang have fun dengan melakukan yoga bersama.

Pertama tama kami bersiap duduk di yoga mat masing masing. Dan si kecilpun sudah siap dengan pose yoga nya, hihihi...
Instruktur menyuruh semua tiduran di yoga mat yang pura puranya kami sedang tidur malam. Kemudian bangun pagi, stretching badan dan pura pura melakukan gerakan mandi, byur..byur.. Ceritanya kita mau pergi berlibur ke Bali menggunakan moda transportasi pesawat. Sebelum berangkat ke airport jangan lupa pakai sepatu dulu. Gerakan memakai sepatunya yaitu kita berdiri dengan satu kaki diangkat kemudian pura pura pakai kaos kaki dan sepatunya. Begitu bergantian kaki kanan dan kirinya. 

Nah...saat mau naik pesawat kami membuat gerakan seperti pesawat dg satu kaki diangkat ke belakang dan kedua tangan direntangkan. Jadi melatih keseimbangan anak. Emang sih beberapa anak kesulitan melakukan gerakan seperti itu tapi gak papa, namanya juga belajar.

Lanjut kemudian gerakan seolah olah berenang di pantai, mendayung perahu. Belum lagi gerakan mengayuh sepeda dan mendorong gerobak. Dengan melakukan gerakan seperti itu secara tidak langsung anak anak melakukana gerakan yoga namun dikemas fun dalam sebuah cerita. Ini membuat anak merasa senang melakukan gerakan gerakan tersebut.

Tak terasa sudah 1,5 jam kita bermain sambil yoga dan itu membuat kami semua berkeringat. Hosh... Hosh.. Ternyata menguras tenaga juga nih, hihihi... 

Sekarang saatnya minum yang segar segar. Kami diberi minuman Yourganic yaitu 100% raw almond milk. Hhhmmm...Segar banget 
Selain minuman kami juga diberi chia puding yang di atasnya berisi potongan buah segar. Hmmmm... Yummy pisan euy :)
Sebelum pulang si kecil minta foto bersama kakak instrukturnya.
Senang sekali si kecil bisa merasakan olah raga yoga. Ini adalah pengalaman pertamanya. Katanya sih pengin ikut yoga lagi, hehehe...ketagihan juga nih si bocah :)

10 komentar:

  1. seru ya bisa yoga bareng anak :)

    BalasHapus
  2. Yoiii.... Bisa nambah bonding emak dan anak :)

    BalasHapus
  3. pasti menyenangkan yoga sama bunda, makanya Samara pengen ikutan lagi, sehat bundanya juga anaknya...

    BalasHapus
  4. gue naksir puding chianya deh mak..hihihi

    jadi ga sabar nunggu Kinar agak gedean deh..bisa diajak yoga atau nyalon bareng yak ama emaknya ;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puding chia nya endeus...
      Sabar mak...2 tahun lg bisa nyalon bareng Kinar hahaha

      Hapus
  5. wahh asik yaa gerakan yoga buat anak kecil, ada ngga ya videonya mak hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak bisa video in soalnya kami sibuk dg gerakan yoga mak :)

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)