Rabu, 13 Mei 2015

Berkreasi Dengan Kokoru

Kreatifitas anak sangat dibutuhkan untuk mengembangkan daya pikirnya. Banyak sekali permainan yang mengandalkan kreatifitas anak. Namun beberapa mainan yang kreatif harganya sangat fantastis. Karena itu, beberapa waktu lalu saya bingung mencari permainan apa yang bisa meningkatkan kreatifitas anak dan harganya bersahabat dengan kantong.

Tak sengaja saat kami jalan jalan ke toko buku, mata saya tertuju pada kertas warna warni. Namanya color corrugated paper atau sering disebut dengan kertas kokoru. Saya lihat dari kertas kokoru bisa di bikin beberapa bentuk seperti bunga, ikan lumba lumba, frame dan masih banyak lagi. Karena penasaran saya beli beberapa kertas kokoru. 
Sampai di rumah saya dan si kecil langsung berkreasi membuat kucing. Si kecil excited banget membuatnya. Mulai dari menggulung, mengelem sampai menempel. Dan inilah kokoru pertama bikinan kami.
Bikin kucing ini totally nyontek dari flyer yang ada di dalam kemasan kertasnya, hihihi... Gak kreatif banget yaa. Gak papa lah namanya juga pemula ya kakak.. :)

Setelah itu kami mencoba bentuk lain seperti ladybug dan pinguin.
Lumayan..Udah bisa berkreasi seperti ini. Nah.. Beberapa waktu lalu ada kompetisi kokoru di kantor dan saya iseng ikutan. Maka terbentuklah seperti ini. Entah apalah itu, yang penting jadiii aja hahaha...
Trus menang atau kalah? Pastinya kalah dooong, hahahaha.. Ternyata teman2 saya pada jago banget bikin kokoru. Dia terbiasa berkreasi dengan anaknya di rumah. Kalau saya kan beginner... Jadi masih perlu belajar banyak.

Saat long wiken kemarin saya penasaran banget pengin bikin frame. Kebetulan kami punya foto waktu Family gathering sekolah si kecil yang belum ada framenya. Dengan berkolaborasi sama si kecil akhirnya terbentuk juga frame pertama kami. 
Mayan banget bisa bikin seperti ini, hehehe.. Jadi bisa dipajang fotonya? Senang deh rasanya bisa bikin begituan. Meski sederhana tapi ternyata seruuu juga. Yang bikin seru adalah kolaborasi dengan si kecil itu loh. 

Dengan berkreasi kokoru membuat anak belajar berkreasi dan melatih kesabaran. Karena kita harus sabar dalam menggulung kertasnya dan membentuk aneka rupa. Tak jarang si kecil merasa putus asa dan emosi dalam membuat kokoru tapi saya berusaha meredam emosinya dan memberi semangat. 

Hhhmmm... Untuk mengisi wiken besok, kira kira bikin apa lagi ya ? :)

11 komentar:

  1. Lucu lucu banget.... Kreatif!

    BalasHapus
  2. Lucu lucu banget.... Kreatif!

    BalasHapus
  3. Aku kmrn liat ini di gramed, sampe ada video tutorialnya segala ya. Lucu, bagus warna2 nya.

    BalasHapus
  4. gulung-gulung itu intinya ya buat kerajian kokoru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak... Belajar menggulung dan belajar sabar :)

      Hapus
  5. Iiiih...kreatif, ya. Samara nampak semangat bgtt buat kokoru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena mainan baru, jd Samara masih semangat :)

      Hapus
  6. Hasilnya bagus banget.. :D

    BalasHapus
  7. aih lucu banget, bisa nih buat keponakanku yang 4 tahun

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)