Minggu, 10 Mei 2015

Natasha Blogger Gathering : Seputar Fakta Dan Mitos Kulit Wajah

Kecantikan dan wanita bagaikan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik dengan kulit putih bersih. Tak sedikit para wanita melakukan perawatan kulit untuk mempercantik penampilan. Bicara tentang perawatan kulit, banyak sekali fakta dan mitos yang beredar di masyarakat yang terkadang justru menyesatkan.

Untuk mengetahui apakah suatu pernyataan tentang kulit itu fakta atau mitos? Natasha Skin Care mengadakan Beauty and Myth Blogger Gathering pada tanggal 25 April 2015. Acara tersebut diadakan di Artotel Jakarta dan dihadiri oleh pakar kecantikan dari Natasha Skin Care 

Mulai pukul 09.00 wib sudah berdatangan para blogger dengan balutan busana tradisional yang cantik. Iya...dress code kali ini adalah traditional chic. Dan pagi itu saya menggunakan rok batik Pekalongan dipadu dengan kebaya biru yang usianya lebih dari 10 tahun. Alhamdulilah yaaa masih muat di badan saya :)
Traditional chic
Sekitar pukul 10.00 wib acara dimulai dengan dibuka sapaan hangat dari MC. Sebelum acara pemaparan fakta dan mitos seputar kecantikan kulit dimulai, MC mengundang semua blogger yang hadir untuk maju ke depan mengungkapkan pendapatnya tentang kecantikan. Seperti apa sih definisi cantik menurut para blogger?
Beauty and myth blogger gathering
Kalau menurut saya sih cantik itu datangnya dari dalam hati. Artinya setiap wanita terlahir dikaruniai kecantikan dari Allah. Namun banyak wanita yang kurang menyadari akan kecantikannya karena mereka hanya melihat dari segi fisik saja. Padahal percaya diri dan kecantikan dari dalam hati (inner beauty) akan menimbulkan aura yang cantik pula. Meski demikian setiap wanita juga harus menjaga kesehatan kulit dan wajah untuk mendukung agar bisa tampil cantik maksimal.
Apa yaa definisi cantik menurut mereka?
Dan...dari sekian banyak jawaban definisi cantik, ada salah satu blogger pria yang menyebutkan bahwa cantik itu harus bisa memuaskan panca indra? Hayooo... Apa maksudnya? Ternyata jawaban tersebut sangat menggelitik dan membuat penasaran para team Natasha skin care dan blogger lainnya. Nah.. cantik menurut dia adalah keadaan yang bisa dirasakan oleh semua panca indra, hehehe... oke juga ya pendapatnya.
Cantik yang memuaskan panca indra
Setelah semua blogger mengemukakan definisi cantik, acara dilanjutkan dengan penjelasan tentang Natasha Skin Care oleh dr. Dodi Budiarso. Natasha skin care adalah sebuah klinik pusat perawatan wajah dan kecantikan kulit yang memadukan teknologi terkini dalam perawatan kulit dan tenaga profesional yang siap membantu mewujudkan kulit sehat dan terawat. Natasha Skin Care telah berdiri sejak tahun 1999 di Ponorogo dengan pendirinya yaitu dr. Fredi Setyawan dan dr. Tanti. Hingga saat ini Natasha Skin Care sudah mempunyai 99 cabang yang tersebar di Indonesia dengan cabang utama di Yogyakarta.

Dalam pelayanannya, Natasha skin care berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan yaitu dengan konsep Nature meets technology yang merupakan perpaduan sempurna antara bahan bahan aktif kosmetik botanical/herbal dengan alat alat kecantikan berteknologi tinggi. Oleh karena itu tentu saja produknya aman digunakan dan telah mengantongi sertifikat BPOM. Pabriknya sendiri juga sudah berstandar international. Wah.. Oke banget yaa..

Lanjut kemudian dr. Dodi membeberkan 9 hal yang berkaitan dengan perawatan kulit wajah. Yuk kita lihat apa saja ke-9 hal tersebut? Apakah itu fakta atau mitos ya?
  1. Pergi ke dokter kulit itu apakah akan mendatangkan ketergantungan? Jawabannya adalah : mitos. Mengapa? Karena sebenarnya seseorang pergi ke dokter kulit adalah suatu kebutuhan dimana dia harus tampil prima. Jika ternyata dalam prakteknya, seorang pasien ke dokter kulit dan kulit wajahnya menjadi parah? Itu karena pengobatan yang belum tuntas. Idealnya perawatan wajah itu dilakukan 3-4 bulan untuk mendapatkan hasil maksimal. Seorang pasien akan diinfokan kapan harus berhenti memakai suatu produk dengan instruksi dokter. 
  2. Perawatan kulit akan membuat kulit tipis dan bermasalah? Itu mitos yaaa... Justru dengan perawatan kulit akan membuat kulit makin sehat. Kulit akan terasa lebih peka namun bukan berarti kulit akan menjadi tipis yaa... Malah yang terjadi adalah peremajaan kulit dimana kulit yang ada di permukaan yaitu sel sel kulit baru. Jadi regenerasi kulit dong.
  3. Remaja belum perlu melakukan perawatan kulit? Jawabannya? Tentu saja mitos. Jika seorang remaja sudah mempunyai permasalahan jerawat, harusnya segera ke dokter kulit karena untuk menghindari bertambah parah jerawatnya. Setuju kan pendapat yang mengatakan lebih cepat lebih baik? Nah...itulah yang harus diperhatikan saat remaja mulai bermasalah dengan jerawat. Segeralah pergi ke dokter.
  4. Jerawat akan berkurang seiring bertambahnya usia? Hayooo...Kira Kira ini mitos atau fakta ya? Ternyata mitos loh... Jerawat akan berkurang jika kita mengganti cara/pola hidup kita. Dengan mengkonsumsi makanan rendah lemak dan banyak makan sayur serta buah tentunya akan mempengaruhi kesehatan dan hormon kita.
  5. Pria tidak perlu melakukan perawatan wajah? Wah...ini yang sering jadi perdebatan. Semua jenis kulit perlu perawatan, tak terkecuali pria. Perawatan wajah sudah seharusnya dilakukan oleh semua orang dengan segala usia karena tiap orang memiliki karakter kulit yang berbeda sehingga penangananya juga berbeda. Jadi...jawabannya mitos ya.
  6. Facial akan menyebabkan pori pori besar bahkan mengakibatkan bopeng/scar? Itu salah. Facial tidak menyebabkan pori pori membesar karena proses ekstrasi pada salah satu tahapannya. Terjadinya pori pori yang membesar karena tekanan yang salah pada saat treatment.
  7. Perawatan dengan harga mahal akan lebih bagus. Tentu saja mitos jawabannya. Gak selalu yang mahal pasti hasilnya lebih bagus. Banyak faktor pendukung yang mempengaruhi efektifitas sebuah produk perawatan. Dan harga bukanlah satu satunya. Yang penting adalah pemakaian yang teratur dengan pengawasan dokter.
  8. Produk Natasha mengandung bahan kimia berbahaya seperti mercury? Pasti jawabannya mitos doong... Semua produk Natasha berbahan dasar botanical/herbal sehingga aman banget untuk digunakan.
  9. Foundation adalah cara ampuh menyamarkan pori pori? Nah...itu benar banget deh. Namun satu hal yang harus diperhatikan bahwa foundation dapat menghambat pori pori sehingga kulit susah bernafas. Selain itu juga foundation akan mengakibatkan munculnya komedo. Maka dari itu tidak disarankan menggunakan foundation setiap hari. 
Pada point 5 telah disebutkan bahwa semua jenis kulit perlu mendapat perawatan, baik itu kulit pria maupun wanita. Dan tidak ada batasan usia untuk melakukan perawatan kulit, artinya usia remaja juga sudah bisa melakukan perawatan wajah. Mengingat pentingnya perawatan kulit wajah maka Natasha skin care meluncurkan paket untuk wanita, pria dan remaja. Ada 4 paket pilihan yaitu :
  • Anti acne package dengan harga mulai Rp. 85.000
  • Glowing package dengan harga mulai Rp. 95.000
  • Pigmentation package dengan harga mulai  Rp. 95.000
  • Cleansing package dengan harga mulai Rp. 75.000
Terjangkau banget kan? Selain itu juga ada beberapa treatment dari Natasha yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kulit wajah kita yaitu Botanical Skin facial, Botanical Peeling, Facial Oxygen Botanical, Botanical Jet Peel, Botanical diamond peel, wet diamond peel, Botox, anti oxydant injection dan lain lain. 

Setelah mendengar paparan dari dr. Dodi Budiarso saatnya dilakukan demo Natasha Botanical jet peeling. Salah satu dari kami maju untuk di-treatment. 
Demo jet peeling
Seruuu yaaa kita bisa melihat langsung cara treatmentnya. Pertama kulit dibersihkan dulu kemudian disemprot dengan larutan NaCl. Sebelum acara berakhir ada pengumuman pemenang best dresscode dan best answer. Tak lupa peserta yang sudah upload foto di Instagram juga mendapat hadiah.
Para pemenang
Akhirnya acara Beauty and Myth blogger gathering selesai dan kami bersantap siang bersama.
Saat pulang tak lupa kami membawa oleh oleh dari Natasha skin care berupa  produk Natasha gentle foaming facial wash.
Goodie bag
Terima kasih Natasha skin care atas sharing ilmunya sehingga kita bisa tahu mana yang termasuk fakta dan mana yang termasuk mitos seputar kesehatan kulit. Jadi..sudah gak bingung lagi dengan info yang beredar di masyarakat.

Dan inilah team Natasha skin care yang hebat dan telah berbagi ilmu kesehatan kulit wajah.
Natasha team
Kalau mau tahu lebih banyak lagi mengenai Natasha skin care bisa buka webnya : http://www.natasha-skin.com atau bisa mengunjungi klinik Natasha skin care terdekat. Boleh juga diintip fan page Natasha  skin care di http://facebook.com/NatashaSkinCare dan follow twitter @NatashaSkinCare.

12 komentar:

  1. biasanya pria paling malu yah disuruh perawatan wajah, padahal sebenernya perlu juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... Pria juga perlu perawatan kulit wajah :)

      Hapus
  2. biasanya yang gue denger juga gitu, kalo ke dokter perawatan muka akan ketergantungan..tapi ternyata itu mitos yak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu mitos... Gw jg dulu tahunya begitu mak.
      Tapi setelah dengar penjelasan dari dokter ternyata itu semua mitos.

      Hapus
  3. Perawatan di Natasha memang ngga perlu menguras kantong yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di natasha skin care harganya reachable ya mak... :)

      Hapus
  4. aku mulai pake nih mba krimnya hari ini. Muga2 cocok. Hihihi. Nanti kapan2 kita facial brgvyuks di margo :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uhuyyyy.... Semoga cucok ya Mia...
      Hayuk lah kita treatment bareng di natasha skin care margocity :)

      Hapus
  5. Lengkap banget Mak Yan. Gw terakhir ke Natasha kapan ya? Ada kali 7 tahunan yang lalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... Pak dani udah duluan perawatan kulit wajah di natasha ya?
      Hebriiing euy :)

      Hapus
  6. pingin juga kinclong pakai perawatan dari Natasha

    BalasHapus
  7. Halo ka mau tanya itu maksudnya yang glowing package 95.000/1 krim atau gmna ? Hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)