Kamis, 19 Juni 2014

5th Anniversary

19 Juni 2009 - 19 Juni 2014

Alhamdulilah hari ini genap 5 tahun usia pernikahan kami. Mungkin sebagian orang beranggapan usia pernikahan 5 tahun itu masih seumur jagung. Iyaa.. saya pun setuju dengan pendapat itu karena masih ada perjalanan panjang di depan mata. Tapi meski seumur jagung Alhamdulilah kami telah melewati masa masa itu bersama. 

Perjalanan pernikahan kami tidak semulus jalan tol, ada kalanya selisih paham, sedih, menangis, termenung dan tertawa bersama. Terkadang pula saya senewen dengan sifat ayah dan begitu sebaliknya. Kami anggap itu semua adalah warna warni kehidupan rumah tangga karena kami menyadari nobody is perfect.

Jujur saja di awal pernikahan tak sedikit permasalahan yang kami hadapi, mulai dari memahami karakter masing masing hingga permasalahan tempat tinggal. Iya...selama 2 tahun saya tinggal di rumah mertua dan pastinya banyak suka dukanya. Tapi...lagi lagi Alhamdulilah semua itu bisa teratasi. 

Hingga saat ini pun sebenarnya kami masih saling belajar untuk memahami karakter pasangan, membangun keluarga yang Sakinah Mawadah Warohmah, belajar menjadi orangtua dan team yang solid bagi Samara dan adiknya kelak (Insya Allah), belajar memberi tanpa pamrih dan pelajaran kehidupan lainnya.

Semoga dengan bertambahnya usia pernikahan ini, Allah senantiasa melindungi keluarga kami, memudahkan langkah kaki kami dan Allah berikan keberkahan, rejeki serta kesehatan bagi kami. Disamping itu pula diberikan kepercayaan untuk memberikan adik pada Samara. Amiin...

Sejenak flash back ke tahun 2009 dimana hari itu tepat hari Jumat jam 14.30 kami mengikrarkan janji untuk selalu bersama di hadapan Allah, orangtua dan seluruh tamu yang hadir. 
Oiya sebenarnya H-1 diadakan acara siraman, malam midodareni dan acara pengajian. Setelah akad nikah selesai dan kami resmi menjadi pasangan suami istri, acara dilanjutkan dengan upacara adat Jawa yang dimulai dari sungkeman, balang/lempar sirih, injak telur, kucur kucur dan lain lain.

Kemudian menerima tamu/resepsi untuk warga di sekitar rumah hingga pukul 8 malam. Setelah itu melakukan persiapan untuk acara resepsi di gedung Korpri Slawi esok hari tanggal 20 Juni 2009. Pihak keluarga sibuk mengecek dekorasi gedung, sound system, catering dan lain sebagainya.


Hari Sabtu jam 11.30 acara dimulai dengan menampilkan tarian pembuka yaitu Tari Gambyong.
Jadi ingat...dulu saya sering banget menari Gambyong di hadapan mempelai, eh...sekarang giliran saya yang menikmati dan menyaksikan tarian itu dari kursi pelaminan. Bener bener senang rasanya.
Lanjut acara adat Batak yaitu Mangulosi atau pemberian ulos kepada pengantin. Sebenarnya keluarga saya tidak memasukan acara mangulosi ke dalam susunan acara, tapi ternyata Uda (Oom dalam bahasa Indonesia) saya tiba tiba meramaikan acara resepsi itu dengan mangulosi sambil manortor (menari). Suasana jadi makin seru dan ramai.

Alhamdulilah semua acara berlangsung sukses dan lancar. Di akhir acara yaitu saat sesi foto, kami berdua diculik oleh sang fotografer (yang tak lain adalah teman saya sendiri) untuk foto di pekarangan bambu entah milik siapa? hehehe....


Selain berpose diantara rimbunnya pohon bambu, kami juga digiring oleh tukang foto ke jembatan sungai/kali Gung. Tahukah apa yang terjadi? Kami jadi bahan tontonan warga di kampung, hahaha... Emang parah tuh teman saya yang satu itu.
Meski terjadi "runaway bride" tapi senang karena hasil fotonya bagus bagus. Dan dari sekian banyak tetek bengek/serba serbi pernikahan, seperti catering, undangan, souvenir, dekorasi, dll hanya foto lah yang akan "berbicara" untuk selamanya. 
It's very memorable...

12 komentar:

  1. happy anniversary yaaa :)

    BalasHapus
  2. selamat ultah perniahan, ada poto di jembatan segala :D

    BalasHapus
  3. Happy anniversary ya Maaak, semoga langgeng dan bahagia selalu. Aamiin

    BalasHapus
  4. met ultah perkawinaaaannn...moga bahagiaaaa selamanya

    BalasHapus
  5. Selamat ya mbak, mudah-mudahan langgeng, tambah sakinah mawadah wa rahmah

    BalasHapus
  6. happy anniversary ya.. semoga langgeng dan sakinah teruuus

    BalasHapus
  7. happy anniversary ya langgeng selalu

    BalasHapus
  8. @ Rahmi, terima kasih... hehhehe...itu kerjaannya pak fotografer :)

    BalasHapus
  9. @ Orin, amin mak...terima kasih atas doanya :)

    BalasHapus
  10. @ Vera, mba Ika, mba Lidya amin....terima kasih atas doanya :)

    BalasHapus
  11. happy wedding anniv mbaa, happilly ever after :*

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)