Senin, 31 Agustus 2015

Belated Birthday

*sapu sapu blog yang penuh debu setelah dicuekin sang empunya selama sebulan lebih*

Alhamdulillah hari ini bisa menjejakan cerita di blog berdebu ini. Meski sudah di penghujung bulan Agustus *yang mana besok sudah masuk bulan September* tapi kali ini saya berusaha untuk tidak mengkosongkan postingan bulan Agustus. Yaa minimal ada 1 cerita lah di bulan Agustus, hihihi... Kira kira ada apa ya di bulan ini?

Awal bulan Agustus salah satu anggota keluarga Qudsy ada yang berulang tahun. Siapa hayoooo? Yuppp...si pemilik nama Qudsy sendiri yang berulang tahun alias si ayah bertambah umur. 

Hari ulang tahun Ayah tepat di hari Minggu. Seperti biasa beberapa hari sebelumnya saya dan si bocah mulai rempong mau bikin kue apa? Saya emang memutuskan untuk bikin kue sendiri karena mumpung hari libur jadi punya banyak waktu dan pastinya lebih irit serta lebih puas kalau bikin sendiri meski kadang hasilnya kurang sempurna, hahahaha...

Setelah browsing sana sini akhirnya ketok palu kami akan bikin No bake Oreo Cheese cake. Sebagai pecinta cheese cake, saya semangat banget bikinnya. Ini dia beberapa bahan dan langkah langkahnya.
Pembuatan kue ini tentu saja dibantu oleh asisten cilik yang gak kalah semangatnya kayak si emak :)
Bahan utama pembuatan no bake oreo cheese cake tentu saja cream cheese, whipped cream, oreo, unsalted butter, vanilla extract dan dark choco cooking. Langkah pertama bikinnya yaitu haluskan oreo untuk dijadikan alas kue/lapisan pertama. Jangan lupa ditambahkan unsalted butter cair biar menyatu. Kocok whipped cream dan cream cheese dengan mixer sebentar saja dan tambahkan vanilla extract.

Setelah adonan whipped cream dan cream cheese selesai, adonan dibagi 2 yaitu sebagian ditambahin oreo cincang kasar dan sebagian lagi dibiarkan polos aja. Nah...untuk lapisan yang kedua, tuangkan adonan cream cheese polos di atas lapisan pertama. Untuk lapisan ketiga tuang adonan cream cheese yang sudah ditambah oreo cincang. Dan sebagai penutup alias lapisan keempat yaitu lapisan coklat atau ganache. Caranya cukup lelehkan dark cooking coklat kemudian siramkan di atas kue.

Setelah selesai semua, masukan kue ke dalam kulkas selama minimal 12 jam. Jadi...kemarin itu saya bikin malam Minggu untuk disantap hari minggu. Hhmm...musti bersabar yaa biar hasilnya bagus.

Alhamdulillah hari Minggu jam 9 pagi kita menemani ayah tiup lilin. 

Happy birthday Ayah... Semoga diberi usia yang barokah dan selalu menjadi yang terbaik untuk keluarga. Amiiin..

12 komentar:

  1. happy belated bday buat ayahnya Samara

    BalasHapus
  2. Happy birthday yaaa
    Seneng banget pastinya dapet kue yg dibikin secara spesial ya..

    BalasHapus
  3. Happy belated birthday buat Pak Qudsy. Boleh dong no bake cheese cakenya dibawa pas maksibar. Buat dessert gituh.

    BalasHapus
  4. semoga panjang unur dan bahagia selalu

    BalasHapus
  5. Spesial bangeeet kuenya! Selamat ulang tahun untuk ayah samara. Semoga sehat dan bahagia selalu, yaa.

    BalasHapus
  6. keluarga adalah segalanya,jagalah keluarga dari api neraka

    BalasHapus
  7. cie-cieeeeeeeeeee,, selamat ulang tahun ya ? memang keluarga bahagia itu sederhana..

    BalasHapus
  8. happy belated birthday, Ayah Samara :)

    BalasHapus
  9. itu yang baik bikin sendiri lebih membanggakan

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)