Senin, 28 November 2016

Mewujudkan Barang Impian

Sebagai perempuan pastinya pengin tampil keren dan kekinian yaa... Dari mulai baju sampai asesoris penginnya gak ketinggalan jaman. Tapi gimana yaa untuk mewujudkan itu semua kalau budget untuk membeli barang baru pas pasan banget? Ngintip di online shop cuma bisa bikin hati sedih, gundah gulana berkepanjangan. Ujung ujungnya pengin nangis kejer deh..

Jujur...saat ini saya juga sedang mengalami hal itu. Punya salah satu wish list yang entah apakah bisa diwujudkan atau gak? Beberapa kali selalu ngintip barang inceran itu dan rasanya berderai derai deh air mata ini.

Apa sih wish listnya? Jadi yaaa...saya pengin banget punya kamera mirrorless Sony Alpha A5100. Kenapa saya naksir berat sama kamera itu? Karena selain spesifikasinya oke, ukurannya kecil, ringan, layar LCD Sony A5000 bisa diputar sampai 180 derajat. Nah ini yang keren banget karena bisa mengakomodir pengguna kamera yang suka selfie seperti saya, hehehe.  

Dengan kamera ini juga bisa membantu saya di acara blogger gathering untuk mendapatkan hasil foto foto yang bagus. Biasanya dalam acara blogger gathering itu ada live tweet competition. Berhubung HP saya cuma satu dan itu dipakai untuk ngetwit makanya saya butuh satu perangkat lagi untuk foto foto. Kamera Sony A5000 inilah yang Insya Allah akan membantu saya.



Trus...trus gimana dengan harganya? Kamera impian saya itu harganya sekitar 5 jutaan. Kayanya musti nabung dulu yaa buat beli kamera itu. Tapi..kelamaan deh kalau musti nabung beberapa bulan lagi? Jadi biar cepet bisa beli kamera itu gimana caranya?

Kebetulan banget kemarin saya datang ke acara #SaturdayWithOLX yang membahas tentang program bekas jadi apapun. Wah menarik banget kan? Dalam bincang bincang itu hadir mba Amel dari OLX dan mba Nadia. Para narasumber share tentang gimana caranya untuk bisa dan rela melepas barang kesukaan, karena biasanya perempuan itu agak sayang untuk berpisah dengan barang kesayangan. Apalagi nih..kalau ada story  behind that. Hehehe...bener banget yaa



Salah satu tips dari mba Amel untuk melepas barang yaitu tanyakan pada diri sendiri apakah barang tersebut digunakan dalam kurun waktu 6 bulan terakhir? Kalau sudah gak digunakan lagi,  pikir  deh. . . mendingan masukan aja ke dalam list barang yang akan dijual. 

Satu tips lagi dari mba Nadia yaitu sortir barang secara rutin setiap 2 minggu sekali. Selain bisa membersihkan rumah dari barang barang yang gak terpakai, siapa tahu ada orang lain yang membutuhkan barang itu. Oke. . . . Deal ya? 


Nara sumber

Mendengar penjelasan dari kedua mbak cantik itu saya jadi bertekad bulat untuk menjual barang preloved untuk mewujudkan wish list saya. 

Langsung aja saya bongkar lemari trus memilih kira kira barang apa yang mau dilepas? Akhirnya saya comot 2 tas kesayangan untuk dijual. Tas yang pertama adalah tas rajut hand made merk Gendhis yang saya beli di Djogja saat perjalanan dinas tahun 2014. Untuk membeli tas rajut ini saya menyempatkan diri sebelum terbang kembali ke Jakarta harus muter muter Djogja dengan berbekal google map untuk mencari showroomnya. Sampai di showroom yang terletak di daerah Gamping ternyata belum buka, hahaha... Jadilah saya dan teman harus menunggu sampai show room tersebut buka. Perjuangan banget yaa untuk dapatin tas ini. Dan ini dia penampakannya 



Barang kedua yang harus rela dilepas adalah tas kulit kesayangan merk Fossil. Jadi inget saat membeli tas itu butuh perjuangan panjang karena harus menabung dulu beberapa bulan. Saya juga rela gak jajan baju dan pernak pernik lainnya untuk membeli tas biru kesayangan. Namun demi si kamera impian saya rela melepas tas ini.



Sekarang ini saya sedang menanti pembeli di OLX yang tertarik dengan barang preloved saya. Doakan yaaa semoga dalam beberapa hari ini bisa laku karena nih..denger denger kalau pasang iklan di OLX bisa cepat terjual.

Nah..buat para perempuan di seluruh Indonesia, jika punya wish list barang yang pengin banget dimiliki, coba deh ikutan program bekasjadiapapunMulai sekarang bongkar lemarinya trus pilih barang yang bisa dijual untuk mewujudkan wish list kalian. Dari pada yaaa...barang barang tersebut berdebu dan menuh menuhin isi lemari mendingan dijual dan pastinya bikin hepi, karena bisa mendapatkan barang baru yang jadi impian.  

Dan enaknya lagi nih... program bekas jadi apapun selain bisa mewujudkan barang impian, bisa juga menangkan hadiah yang gak tanggung tanggung yaitu :

  • 8 pemenang akan mendapatkan masing maning 2 tiket Jakarta - Singapore PP plus uang saku sebesar Rp. 2.000.000
  • 5 pemenang mendapatkan 26.000 Air Asia Big Point yang bisa di redeem untuk pembelian tiket semua rute Air Asia.

Wooooow keren banget kan? Nah...berarti nih jual barang bekas jadi liburan. Hayooo siapa yang gak mupeng? Saya aja mupeng banget pengin dapetin tiket ke Singapore, hihihi...

Ayooo...sekarang saatnya bongkar isi lemari dan wujudkan impianmu..

9 komentar:

  1. Yaniii..itu tasnya keceh beeudh deh
    sebenernya sayah naksir. Tapi apadaya lagi puasa beli tas mamiiih.... :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Eh dibeli aja atuh mak... Murce pisan, harga saudara kandung :D

      Hapus
  2. Wuaaaaah. Telat beudh gue baru baca dan komen ya. Ternyata buat Mirroless ini toh. Kece bener kameranya ya Yan. Semoga cepat segera terbeli yaaa

    BalasHapus
  3. wah udah telat belum ya kalau mau ikutan

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)