Rabu, 24 Januari 2018

JLC Award Penghargaan Tertinggi Untuk Pelanggan

Siapa yang suka belanja online? Pastinya di zaman now yang semua serba digital banyak sekali orang bertransaksi e-commerce. Tentunya selesai transaksi jika ingin mengirim barang, kita harus menggunakan jasa pengiriman. JNE adalah salah satu jasa pengiriman barang yang sudah akrab dan sering saya gunakan sejak berjualan pernak pernik bento dan peralatan makan online. Para buyer selalu meminta pengiriman melalui JNE dan Alhamdulillah setiap pengiriman barang tidak pernah ada masalah. Padahal pengirimannya mulai dari Aceh sampai Gorontalo. 

Nah.. sebagai pelanggan JNE saya berusaha update info pengiriman barang melalui aplikasi MyJNE yang sudah saya unduh di smartphone. Melalui MyJNE saya bisa melacak pengiriman barang saya. Tahun ini JNE sudah menginjak usia 27 tahun dan selalu memberikan banyak kemudahan serta manfaat untuk para pelanggannya, salah satunya yaitu JLC. Apa itu JLC? Yuk.. sedikit kita bahas bersama.

JNE Loyalty Card (JLC) 

Adalah program keanggotaan yang ditujukan kepada pelanggan setia JNE. Pelanggan akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti pelayanan yang cepat, potongan harga pada saat promo dan hadiah undian yang sangat menarik. Caranya gimana? JLC holder akan mendapatkan reward 1 point untuk setiap transaksi senilai 25.000 di JNE. Point tersebut bisa ditukar dengan hadiah menarik atau diskon khusus di beberapa merchant. Pendaftaran JLC gratis dan bebas biaya bulanan. Tinggal klik saja https://jlc.jne.co.id/ Wuih... seru yaaa.. 

Di akhir tahun 2017 lalu JNE mengadakan program JLC Lucky Draw dan JLC Race yang diikuti oleh sekitar 70 ribu pelanggan di seluruh nusantara. Pengundiannya telah dilakukan pada tanggal 20 Desember 2017. Mau tau gak hadiah JLC Lucky Draw? Huaaa.. bikin mupeng banget deh, yaitu paket wisata ke Disneyland Hongkong, sepeda motor Beat, paket jalan jalan ke Singapore, Legoland Malaysia, paket wisata ke Malang, IPad, Mirrorless camera dan ratusan voucher. Cihuuuyy banget yaaa hadiahnya. 

Trus..trus untuk pemenang JLC Race apa doong hadiahnya? Gak kalah seru.. JLC Race itu adalah program penghargaan bagi 5 member yang transaksinya paling tinggi dan 5 member dengan jumlah pengiriman paket paling banyak atau resi terbanyak.  Mereka yang terpilih akan mendapatkan hadiah 1 unit mobil Mitsubishi Xpander, motor Yamaha XMAX, paket wisata ke Eropa, Iphone 7 dan kamera. 

Sedangkan untuk 5 orang pemenang yang berhasil mengirimkan paket terbanyakakan mendapatkan sepeda motor Ninja, paket jalan jalan ke Bangkok, Handphone Samsung, kamera dan smartphone Vivo. Ditambah lagi jalan jalan naik Helicopter keliling Jakarta. 
Masya Allah... bikin ngiler banget yaa hadiahnya.

JLC Award 2018

Pada tanggal 18 Januari 2018 adalah malam penyerahan hadiah bagi para pemenang JLC Lucky Draw dan JLC Race. Acara ini bakal dimeriahkan oleh Maliq D'Essential. Dan di awal acara dibuka dengan tampilan lagu dari grup musik Jakarta Pad Project
Jakarta Pad Project
Alhamdulillah saya dan beberapa teman  blogger berkesempatan menyaksikan acara tersebut. Selain itu hadir juga para member JLC.
Acara yang bertema Raise Up Your Bussiness berlangsung di Ballroom Hotel Mulia Senayan dengan dipandu duo MC kocak yaitu Indra Herlambang dan Melani Ricardo. Suka deh sama kolaborasi mereka yang membuat suasana ballroom jadi penuh tawa.
Duo MC kocak
Di malam itu Bapak Presdir JNE, M Feriadi menyampaikan ucapan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada para pelanggan yang sudah percaya penuh kepada JNE. Agar selalu mendapat kepercayaan, memberi manfaat  dan memenuhi kebutuhan pelanggan, JNE terus melakukan inovasi. Untuk ke depannya JNE akan memberikan peluang bukan hanya kepada para member melainkan kepada para penerima paket atau buyer/pembeli. Sehingga kesempatan mendapatkan seluruh benefit semakin besar. Wuuuiih.. keren kali yaaa.
Presdir JNE Bp. M. Feriadi
Pada kesempatan itu pula ditandatangani kerjasama JNE dengan beberapa mitra usaha yaitu Koin Works yang merupakan penyedia layanan online dimana akan menghubungkan para pendana dengan para pemilik usaha UKM. Hal ini dimaksudkan agar dapat membantu para member JLC terkait dengan modal usaha.
Kerjasama dengan Koin Works 
Malam itu ada moment yang membuat saya terharu yaitu penyerahan santunan kepada adik adik yatim piatu dari Yayasan Miftahul Al Mubarokah. Jadi yaaa.. disebutkan oleh pak M. Feriadi bahwa setiap pelanggan yang mengirim 1 paket dengan ongkos kirim tertentu maka dia sudah ikut menyumbang dana untuk anak yatim. Masya Allah keren yaa.. jarang loh jasa pengiriman barang yang mempunyai program mulia seperti itu. Aah.. alangkah indahnya berbagi. Semoga berkah yaa JNE..
Indahnya berbagi..
Dalam acara JLC Award ini seluruh undangan juga akan mendapat ilmu dalam sesi presentasi dan talkshow dari beberapa tokoh. Yaitu bapak Hari Sungkari dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Billy Boen, sang CEO Young on Top. 
Bp. Hari Sungkari
Materi yang disampaikan oleh mereka sangat bagus yaitu How to build your own creative business through digital world. Dan materi dari Billy Boen adalah Welcome to Digital World.
Billy Boen
Puncak acara JLC Award ini adalah penyerahan hadiah kepada para pemenang. Dan inilah orang orang yang beruntung.
The winner 
Akhirnya acara pun ditutup dengan penampilan kece Maliq D'Essential. 
Maliq D'Essential
Selamat yaa.. buat para pemenang dan sukses selalu buat JNE. Semoga tahun depan saya bisa mengikuti acara ini lagi sebagai pelaku UKM. Doakan ya man teman ;)

1 komentar:

  1. Baru tau kalau bisa dapat promo juga dari app MyJNE. Makin asyik aja ya, Mbak.

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)