Jumat, 17 Juni 2011

Kangen Nge-trip

Sudah sekian lama bunda meninggalkan hobby lama yaitu jalan jalan a.k.a backpacker-an, pfuiihhh...kangen rasanya pengin jalan jalan lagi apalagi kalo bunda lagi iseng buka file foto foto ngetrip, tersayat sayat pilu rasanya hati bunda *lebay.com* 

kalo dirunut, mulai suka ngetrip tahun 2006 dengan destinasi yang dekat2 aja dr Jakarta, tahun 2007 mulai agak jauhan yaitu explore Jatim selama satu minggu, mulai dari Malang, Ponorogo, Bromo, Kawah Ijen sampai Banyuwangi. Dan terakhir bunda ngetrip yaitu ke Thailand tahun 2008. Setelah itu gak ada yang namanya jalan jalan lagi, sebenernya setelah Thailand rencananya di tahun 2009 ada satu kota tujuan trip bunda yaitu Padang. Bunda udah mengantongi tiket Jakarta-Padang PP untuk 5 orang yaitu bunda, ayah (saat itu masih berstatus teman dekat bunda), Ida, Rini dan Niken tapi menjelang hari H ternyata kita berlima gak bisa pergi semua :(

Bunda gak diijinkan oleh eyang untuk jalan ke Padang karena waktu itu bunda harus mempersiapkan pertunangan dg ayah bulan Maret 2009 yang insya Allah akan dilanjutkan dg akad nikah di bulan Juni dannnnnn kata orang nih..... kalo mau nikah mbok ya o gak usah keluyuran jalan jalan dulu, pamali katanya. Tapi bunda sih gak percaya kurang setuju dg pendapat itu, malah bunda berpendapat calon pengantin gak boleh jalan2 karena takut terjadi apa apa ntar malah gak jadi nikah :) Ahhh...kita ambil segi positifnya aja deh....

Akhirnya trip Thailand lah yang menutup perjalanan backpacker-an bunda selama masih gadis *LOL*
Bunda berpikir nanti kalo udah nikah kan bisa bulan madu dg suami trus jalan jalannya lebih asyik kan udah jadi suami istri, mau ngapa ngapain udah halal :)
Tapiiiiii....kenyataannya setelah nikah gak ada yang namanya bulan madu karena ayah gak bisa cuti dan kesibukan ayah yang menumpuk di kantor, kalo kata ayah bulan Juni adalah bulan sibuk karena di bulan Juni lah kantor ayah mengadakan rups.

Praktis jadilah selama menikah bunda belum pernah ngetrip lagi *nangis sesenggukan di bawah kolong meja*
Nah, berhubung kemarin "udara asia" lagi bikin promo big sale untuk penerbangan bulan Feb-Juli 2012 akhirnya bunda memberanikan diri booking seat untuk kita bertiga (ayah, bunda dan samara). "Trus mau kemana bun?" kata ayah kaget waktu bunda bilang bunda pengin jalan2 bertiga. Dengan PD nya dan dengan tampang tanpa dosa bunda bilang "ke Singapur, yah...!" *bunda nahan ketawa sebenernya*
"Loh ayah dan Samara kan belum punya pasport, gimana bun?" kata ayah, Bunda jawab enteng "ya uah tinggal bikin aja apa susahnya" *lagi lagi bunda nahan ketawa* Trus ayah bilang : "kenapa gak ke Jogja aja dulu" dan bunda bilang : "tanggung yah...wong harga tiket Jogja-Jakarta PP sekitar 1.1 jt (untuk bertiga) dan harga tiket Jkt-Spore PP sekitar 1.2 jt, berati kesimpulannya murahan tiket ke Spore dong..." kata bunda sambil terus meyakinkan ayah.
Ya wis lah...akhirnya ayah menyerah dan insya allah akhir tahun *ngarep ada uang kaget* ayah dan samara akan bikin pasport.

Huffff....semoga saja kangen bunda akn ngetrip bisa terjuwud pada bulan Maret 2012 nanti...Oiya, selain kami bertiga bunda juga ngeracuni ngajak Ida sekeluarga untuk jalan2 ke Spore dan setelah nyamain jadwal akhirnya ida sekeluarga dapat tiket murce Jkt-Spore juga.

Yiiippiiieee.....senangnya bakal ngetrip bareng keluarga sahabat bunda *jadi gak sabar tunggu tahun depan*

Hhmmmm, sekedar mengobati rasa kangen bunda akan nge-trip, bunda tampilin foto2 ngetrip bunda :) 



@ grand palace, gajah putih


Phi phi island

trio kwek kwek @ coban rondo, malang

Kawah ijen

Bromo jatim

bersama mama papa di danau toba

tamansari jogja....

sam poo khong semarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)