Senin, 26 Agustus 2013

(Very Late Post) Lebaran 2013

Alhamdulilah...setelah selama 3 minggu gak ngeblog akhirnya hari ini bisa posting juga *lap keringet*. Ada yang kangen yaa dengan cerita keluarga kami? hahahaha....*kemudian disambit kemoceng oleh pemirsa*.

Sebelum memulai cerita *better late than never* kami sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin... mohon dimaafkan segala kesalahan kami baik tindakan, lisan maupun dan tutur kata kami dalam setiap tulisan dalam blog ini yaaa :)

Jadi kemana aja nih selama jelang lebaran hingga pasca lebaran? Sibuk banget euyyy.... :P
Ceritanya setelah ditinggal mudik mba Keke, selama 4 hari sebelum lebaran dimana hari Senin dan Selasa saya masih ngantor, Alhamdulilah Samara koorporatif banget, dia mau dititipin di rumah neneknya. Jadi setiap pagi ketika Samara masih pulas bobo saya langsung saja bawa ke rumah neneknya. Hari Rabu saya sudah libur tapiiii ayah musti berangkat karena ada urusan yang gak bisa ditinggal. 

Trus gimana rasanya ditinggal ART? hohoho...maknyus tenan rasane, yaa...paling kita "kerja bakti" tiap hari. Alhamdulilah ayah bisa diajak kerjasama membantu saya hingga rela nyetrika sampe jam 12 malam :)

Tibalah malam takbiran...kalo boleh melow sebenernya saya sedih banget memikirkan besok gak makan lontong opor karena biasanya pas hari raya Idul Fitri pasti sepulang dari sholat ied saya menyantap lontong opor tapiii sepertinya tahun ini gak deh. 

Tapi  Allah memang Maha Mengetahui hamba-Nya, ketika saya sedang galau membayangkan lontong opor dan sambal goreng hati bikinan mama, ehh...tiba tiba ada tetangga yang ngirim ketupat dan lauk pauknya. Horeee...jadi deh kita lebaran *cetek banget yaa memaknai lebarannya* hehehe

Ketupat, opor dan semur ala Betawi
Alhamdulilah hidangan lebaran sudah siap... *ketjup ibu tetangga sebelah* :) 
Keesokan harinya kami melaksanakan sholat Ied di lapangan dekat rumah dengan keadaan tanah lapang yang becek akibat guyuran hujan tadi malam. Tapi itu tidak mengurangi kekusyukan kami dalam beribadah. 

Pulang sholat Ied saya meminta maaf terlebih dahulu kepada ayah lanjut telp Eyang dan Opung. Setelah bersalam salaman dengan para tetangga di sekitar rumah, kami cabcus ke Bintaro untuk bersilaturahmi ke rumah salah satu Andung (nenek dalam bahasa Minang) si Ayah dari pihak (alm) bapak mertua. Di rumah Andung kami bertemu dengan nenek Samara dan tante2nya karena emang kami janjian disana. Beginilah suasananya...


Setelah silaturahmi ke pihak keluarga besar alm bapak mertua kami bersama sama menuju Cengkareng untuk silaturahmi ke keluarga besar ibu mertua. Kami mengunjungi salah satu Aki (kakek) si Ayah yang tak lain beliau adalah seorang aktor kawakan. Gak usah disebut deh siapa beliau. Yang pasti saya ingat dulu ketika saya menikah, Aki datang ke Tegal dan di acara resepsi si Aki seperti menggelar jumpa fans. Hampir semua tamu undangan kawinan saya minta foto bareng Aki hahaha... Dasarnya Aki emang baik banget yaa...beliau menyambut para fans dengan tetep tersenyum. Upss... jadi ngelantur deh :)

Setelah puas bertemu dengan semua keluarga, kami pulang karena hari sudah sore dan harus packing untuk mudik besok. Oiya...karena saking ribetnya kami sampai lupa gak foto bertiga. Hanya foto ini saja yang mewakili foto lebaran kami :)
Samara dan gamisnya... :)
Sesampainya di rumah beberes dan packing sampai larut malam. Padahal sebagian barang udah kami packing tapi tetep aja banyak yang harus dipersiapkan.

Pagi hari kami berangkat dari rumah pukul 06.30 dan lagi lagi Samara masih dalam keadaan bobo pulas kami langsung gendong Samara masuk ke dalam mobil.

Bismillah...ini merupakan perjalanan panjang kami yang pertama kali menggunakan kendaraan sendiri. Antara khawatir dan senang karena ini lah pengalaman perdana kami bertiga. Semoga lancar... :)
Alhamdulilah pagi itu jalanan lancar dan langitpun cerah sampai saya terpesona dengan keindahan langitnya. Subhanallah cantik yaa...
Pagi hari di jalan tol....
Sekitar pukul 8 Samara bangun dan kami sudah sampai di rest area. Sejenak minggir dulu ke rest area untuk bebersih Samara dulu. Yupp...kami sudah siap dengan bawaan ember kecil dan peralatan mandi Samara :) Untungnya toilet disana bersih yaa...

Usai bebersih Samara sarapan dulu dan lanjut perjalanan. Biar gak bete Samara membawa banyak mainan diantaranya boneka puppies kesayangannya.
Dan si puppies pun ikutan mudik :)
Selain bermain dengan bonekanya, Samara juga beberapa kali menarik kacamata saya untuk dipake. Ealah...nduk itu kacamata bunda jadi kacamuka buat kamu loh :)

Mau kayak bunda, katanya.... :)
Alhamdulilah jalanan hari itu tergolong cukup lancar. Meski demikian kami tak lantas tancap gas dengan kecepatan tinggi. Menghabiskan waktu sekitar 4,5 jam sampai di Cirebon. Untuk mempercepat perjalanan masuk ke tol Palikanci.

Cantiknya langitku... :)
Keluar tol langsung menuju Pejagan Brebes dan sekitar 2 jam perjalanan kemudian bertemu dengan gerbang bertuliskan : 

Horee...sampai di Tegal
Alhamdulilah sekitar jam 2 an kami tiba di rumah Eyang dengan selamat dan tanpa babibu lagi kami langsung menyantap lontong opor dan sambel goreng hati buatan Eyang. Horeee... senang banget rasanya berkumpul dengan keluarga :)

To be continue yaa.... ^_^

15 komentar:

  1. wah mantep tuh berdoa pengen ketupat, langsung dapet kiriman ketupat. mesti berdoa dapet duit 10M... hahaha.

    samara keren banget sih gamis nya... cakep... :)

    selamat Idul Fitri ya.. mohon maaf lahir batin...

    BalasHapus
  2. setuju ama ko Arman *langsung komat-kamit*

    Samara tambah cantik ih pake gamisnya :)

    mohon maaf lahir bathin ya Yani

    BalasHapus
  3. hahahha gw mau berdoa ganti mbl aja deh *komat kamit*

    BalasHapus
  4. hmmmmmm....mau ikut2an berdoa juga ah..hihihihi

    Samara cacep deh gamisnya, Bude minjem dong,,

    BalasHapus
  5. jadi siapakah aki yang katanya artis itu *penasaran*,:P

    emang ga komplit kalo lebasran ga ada ketupat dan temen2nya, serasa ga lebaran gitu, alhamdulillah yah dapet kiriman dari tetangga juga :)

    BalasHapus
  6. samaan niy aku juga ga bikin lontong opor eeh tetangga yang baik hati malah nganterin...... pulang ke tegal ketemuan sama pak Budi gak Yan...

    BalasHapus
  7. Waaa.. tetiba dapet rejeki opor ya Yan.. hihihi
    Samara gaya banget siiih pake kacamukanya bunda.. Tapi kece koook.. :D

    BalasHapus
  8. @ Arman, hahaha...besok2 gw berdoa buat dapetin uang 10M ah :)
    Mohon maaf lahir batin juga ya Man...

    BalasHapus
  9. @ Luluk, terima kasih tante Luluk.. :)
    Mohon maaf lahir batin juga yaa :)

    BalasHapus
  10. @ Yeye, hahaha...ganti mobil sama beli rumah lagi ya mak :)

    BalasHapus
  11. @ mba Lies, ayooo mba Lies kita sama sama berdoa biar dpt uang 10 M kalo kata Arman :)

    Matur nuwun budhe...kayanya gamisnya Samara kekecilan deh utk budhe :p

    BalasHapus
  12. @ Dian, clue-nya si Aki adalah pemeran bapaknya Zaenab di sinetron si Doel anak sekolahan. Masih inget gak mba? :)

    Iyaa...beruntung bgt punya tetangga yang baik hati :)

    BalasHapus
  13. @ Rina, toss dulu ahhh...gak bikin ketupat :)

    Aku gak ketemu mas Budi, mak...krn wis sibuk dhewe2 :)

    BalasHapus

  14. gue kemaren pas kewat tegal, bilang ama si ayah, Samara ama Yani pasti masih diTegal nih yah..;))

    omg..Samara cantiik bangeeet deh pake gamis warna pink..:*

    BalasHapus
  15. samara... canteknya. Btw, maaf lahir batin ya say. Masih mending ini sudah diposting. Lah, gw belon tuh. Hahahaha. *ketawa getir* :p

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)