Rabu, 06 November 2013

Notebook Tipis Bikin Emak Bahagia

Menjadi seorang ibu bekerja adalah suatu pilihan dimana sudah menjadi suatu resiko yang harus diambil yaitu meninggalkan anak di rumah. Setelah menikah dan punya anak, kondisi seperti seperti itu awalnya sulit sekali buat saya. Tapi seiring berjalannya waktu Alhamdulilah semua bisa berjalan lancar dan Insya Allah bisa seimbang.

Bicara tentang pekerjaan rasanya gak akan ada habisnya yaa... Jika dalam satu hari ada 25 jam mungkin seseorang juga akan bekerja selama itu. Tapi buat saya pribadi telah berkomitmen bahwa sebisa mungkin untuk tidak membawa pekerjaan kantor ke rumah. Diusahakan banget pekerjaan kantor harus diselesaikan di kantor. Kalau sudah sampai rumah, saatnya saya melakukan pekerjaan rumah dan bercengkerama dengan keluarga.

Iyaa idelanya memang begitu. Tapi...terkadang saya terpaksa harus membawa pekerjaan kantor ke rumah. Biasanya itu terkait dengan laporan bulanan yang harus selesai tepat waktu. Kalau sudah begini saya suka membawa notebook kantor untuk dibawa pulang ke rumah dan mengerjakan pekerjaan di rumah.

Kendala terbesar kalau saya membawa notebook kantor adalah beratnya si notebook itu. Maklum lah kantor kami masih menggunakan notebook konvensional yang lumayan berat. Seandanya saja nih, di kantor sudah menggunakan notebook tipis seperti Acer Aspire E1-432 pasti saya gak akan kewalahan membawanya. 

Acer Aspire E1-432 ini mempunyai dimensi yang 30% lebih tipis dari notebook konvensional dan sudah pasti sangat ringan dan ringkas.  Sangat praktis jika dibawa kemana mana. Mau kerja di kantor atau kerja di rumah, hayuk aja deh... 


Meski tipis, Acer Aspire E1-432 juga canggih banget karena didukung performa Intel® Processor di dalamnya. Processor Intel yang digunakan juga gak tanggung tanggung yaitu Intel 4th Gen terbaru atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Notebook keren nan tipis ini sengaja dipersenjatai oleh Acer dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Woow banget yaa.. :)

Processor canggih inilah yang menjadi keunggulan Acer Aspire E1-432 karena dapat bekerja secara efisien dengan TDP hanya 15 watt saja. Ditambah lagi dengan kombinasikan baterai 4-cell (2500mAh) yang digunakan membuat daya tahan baterai Acer Aspire E1-432 dipastikan akan menjadi jauh lebih maksimal.

Keunggulan yang kedua yaitu prosesor Intel Celeron 2955U ini sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding dengan Intel HD graphics sebelumnya.

Sebelum lanjut bercerita, pengin tahu deh gimana penampakan si tipis ini. Lihat nih betapa kerennya :)
ASpire E1-432 Silver (1)
Ini dia si tipis yang gak bikin berat

Dilanjut aja yuk... Performa yang ditawarkan Acer Aspire E1-432 menggunakan Intel Celeron 2955U ini mampu meningkatkan performa yang signifikan dibandingkan kedua penerusnya seperti Intel Celeron 877 dan Celeron 1007. Dengan TDP yang berjalan lebih rendah, rasio performance per watt yang ditawarkan prosesor ini benar benar luar biasa.

Bicara tentang Intel HD Graphics, meski Acer Aspire E1-432 menggunakan komponen yang sama seperti kedua generasi prosesor Intel Celeron sebelumnya, ternyata Intel HD Graphics yang tertanam didalam Acer Aspire E1-432 menghasilkan performa yang jauh lebih baik. Ini karena prosesor tersebut berbasis Haswell. Hmm.. makin wow banget ya? :)

Eh kayanya dari tadi kita bicara tentang TDP, sebenarnya apa sih TDP itu? TDP adalah Thermal Design Power adalah besaran maksimal dari panas yang dilepaskan CPU tanpa merusak komponen di dalamnya. Biasanya TDP tidak menggambarkan daya maksimal yang dibutuhkan saat CPU dalam keadaan full load. TDP hanya dapat menjadi acuan daya yang dibutuhkan dengan load CPU dalam kondisi normal, dari load aplikasi yang sehari-hari digunakan.
(sumber dari sini)

Kembali lagi ke performa Acer Aspire E1-432, ternyata nih selain tipis, ringan dan didukung performa Intel® Processor di dalamnya ternyata mempunyai daya tahan baterai yang oke banget yaitu dibuktikan dengan pengujian secara non stop. Dan hasilnya adalah Acer Aspire E1-432 mampu bertahan 6 jam untuk memutar konten multimedia dan 3-4 jam untuk main game.

Sepertinya yang terakhir ini adalah kabar baik dan paling mengasyikan karena di rumah kami suka main game di netobook. Biasanya kalo sudah main game, Ayah dan Samara sampai lupa waktu saking asyiknya. Jadi meski hari libur dan gak kemana mana kami biasa menghabiskan waktu di rumah dengan main game sambil tertawa bersama. Kalau sudah begitu rasanya hilang sudah kepenatan dan priceless banget melihat keduanya bermain. 

Rasanya impian untuk mempunyai Acer Aspire E1-432 makin kuat deh karena selain sangat mendukung pekerjaan dan untuk urusan main game juga oke banget. Gak bakal khawatir kalau sedang asyik main game trus tiba tiba notebook mati karena kehabisan baterai.

Jadi selain untuk kerja di kantor, sudah pasti Acer Aspire E1-432 juga bisa benar benar diandalkan untuk mendukung kegiatan ngeblog saya di rumah. Makanya benar banget kalau si tipis Acer Aspire E1-432 bikin emak emak seperti saya bahagia. Dan satu point penting lagi harganya itu loh gak bikin dompet tipis. Jadi tetap bisa lirik lirik beli sepatu dan tas :)  
Oiya untuk warnanya Acer Aspire E1-432 juga punya 2 pilihan warna yang elegan yaitu silver dan black. Beneran deh.. Jadi pengin banget tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya. 

Kece banget yaaa.... :)

E1-432


“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Komunitas Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

6 komentar:

  1. notebook tipis tapi gak bikin tipis dompet bener banget, kerja makin enjoy ya

    BalasHapus
  2. aman di kantong dan gak bikin rempong :)

    BalasHapus
  3. stylish designnya yak.. ;)

    BalasHapus
  4. Kalau 25 jam pun sepertinya masih merasa kurang ya, MBa. Hihihi
    Saya juga sering membawa pekerjaan kantor ke rumah. Berasa sibuk bangeet, ya. Hahahah

    BalasHapus
  5. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)