Selasa, 13 Mei 2014

Summarecon Bekasi : Hunian Nyaman dan Terlengkap

Siapa yang tak bermimpi memiliki rumah tinggal nyaman dengan fasilitas yang lengkap? Saya yakin semua orang pasti menginginkan hal itu. Sekarang ini sudah banyak konsep perumahan yang dilengkapi fasilitas untuk membuat penghuninya nyaman tinggal di sana.

PT Summarecon Agung Tbk atau lebih sering dikenal dengan Summarecon adalah salah satu pengembang property terbesar di Indonesia yang telah sukses dengan Summarecon Kelapa Gading dan Summarecon Serpong. Beberapa waktu lalu meluncurkan perumahan baru dengan fasilitas bisnis terlengkap di Bekasi dengan nama Summarecon Bekasi

Pada tanggal 19 April 2014 saya dan beberapa blogger beruntung mendapat undangan oleh pihak pengembang untuk One Day Tour With Blogger. 
Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam dari fX Sudirman Jakarta kami tiba di Marketing Gallery Summarecon Bekasi. Begitu masuk ruangan terlihat jejeran maket yang diatur sangat rapi.
Tepat pukul 10.00 acara dimulai dengan menghadirkan 3 orang narasumber yang akan menjelaskan seluk beluk Summarecon Bekasi. Mari kita simak apa saja penjelasannya. Oiya pada acara ini juga diadakan live tweet dengan hadiah yang menarik.

Narasumber pertama adalah Bapak Taufik Hardi selaku Design & Planning Manager Summarecon. Beliau membeberkan asal mula pembukaan Summarecon Bekasi yang akan menjadi icon hunian prestisius. Berada di lokasi lahan seluas 240 ha, Summarecon Bekasi dirancang sebagai compact city yaitu sebuah kota modern yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern berskala kota sebagai penunjang kebutuhan para penghuni maupun warga Bekasi dan sekitarnya. Berikut adalah masterplan Summarecon Bekasi.
Masterplan Summarecon Bekasi (doc. pribadi)
Fasilitas penunjang itu berupa kawasan komersial, hunian hingga fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan, sekolah, rumah ibadah, akses jalan yang nyaman  hingga sarana transportasi flyover.

Summarecon Bekasi pertama kali diluncurkan pada tahun 2010 dengan berbagai hunian hijau ekslusif dilengkapi fasilitas club house seperti swimming pool, children playground dan multifunction room. Hingga saat ini sudah terjual 7 cluster yaitu Palm and Maple Residence pada bulan April 2010, Acacia Residence pada bulan Oktober 2010. Tahun berikutnya berhasil melakukan penjualan Magnolia Residence dan Lotus Lakeside Residence

Tak berhenti sampai di situ, pada tahun 2012 Summarecon Bekasi kembali meluncurkan Bluebell Residence dilanjutkan tahun 2013 dengan Vernonia Residence dan yang paling anyar adalah The Springlake Apartement yang diluncurkan pada tanggal 26 April 2014.
Lotus Lakeside Residence (doc pribadi)
Cluster lotus (doc. pribadi)
Selain kawasan hunian, ada pula fasilitas komersial juga dikembangkan salah satunya Sinpansa Commercial dan Pasar Segar Modern. Sinpansa Commersial dirancang dengan konsep unik yaitu menggabungkan antara rukan yang langsung berhadapan dengan jalan utama dan Pasar Modern dibelakangnya. Selain kedua fasilitas itu ada juga Emerald Commercial, Graha Boulevard dan Topaz Commercial. Wooow...cukup banyak juga yaa fasilitas komersialnya.


Untuk mempermudah akses menuju lokasi pada tahun 2013 diresmikan flyover KH Noer Ali Summarecon Bekasi. Ini merupakan salah satu bukti nyata atas komitmen Summarecon dalam berkontribusi pada pembangunan kota Bekasi.
Flyover (doc pribadi)
Pada kesempatan yang sama diresmikan pula tugu selamat datang yaitu Inverted Pyramid yang merupakan landmark Summarecon Bekasi. Inverted Pyramid berada tepat di bundaran utama kota Summarecon Bekasi, dimana nantinya merupakan persimpangan yang menghubungkan ke semua sentra yang ada di Summarecon Bekasi baik residensial maupun komersial.
Landmark Summarecon Bekasi (doc pribadi)
Dalam pembangunannya, Summarecon tidak pernah meninggalkan tanggung jawab sosialnya yaitu memberikan fasilitas pendidikan dan tempat ibadah. Saat ini telah berdiri Sekolah Islam Al Azhar tingkat SMP dan SMA. Untuk ke depannya segera hadir sekolah BPK Penabur. Selain sekolah, rumah ibadah masjid Al Azhar juga didirikan di sana.
Sekolah Al Azhar (doc pribadi)
Fasilitas penunjang lain adalah pusat perbelanjaan. Telah diresmikan satu mal besar dan lengkap yang diberi nama Summarecon Mal Bekasi (SMB). Mal dengan konsep keluarga ini terbagi menjadi 2 zona yaitu indoor dan outdoor. Pada zona indoor terdiri dari departemen store, supermarket, internasional dan lokal retailer serta cinema. Zona outdoor meliputi downtown walk sebagai area makan dan hangout.
Setelah semua fasilitas dibeberkan oleh Pak Taufik, giliran narasumber kedua yaitu Pak Dani Indra sebagai Marketing Manager Summarecon angkat bicara menceritakan penjualan unit rumah. Pada penjualan perdana Acacia Residence laku dalam jangka waktu hanya 5 jam. Ckckck...luar biasa peminatnya yaa..
Karena peminat sangat banyak maka pihak Summarecon mengadakan sistem undian, jadi siapa yang beruntung dialah yang akan mendapatkan unit rumah. Saya pikir fair enough yaa :)

Sejujurnya saya sempat bingung mengapa penjualannya begitu laku bak kacang goreng? Ternyata membeli rumah di Summarecon Bekasi memang sangat menguntungkan karena selain nyaman, penghuni dimanjakan dengan struktur rumah dan lingkungan modern yang berstandar tinggi, fasilitas bisnisnya pun sangat lengkap. Hal ini yang membuat daya jual rumah menjadi tinggi dan nilai investasinya juga akan melambung.

Lanjut narasumber ketiga yaitu Pak Agus Purnawan selaku Operational Manager Summarecon. Beliau menerangkan beberapa fasilitas yang tersedia di Summarecon Mal Bekasi meliputi nursing room, playground, penyewaan baby stroller dan wheelchair. Woow..ini oke banget loh, sangat membantu para ibu yang memiliki bayi agar tidak repot lagi membawa baby stroller dari rumah. 

Selain itu ada juga vertical garden, water fountain dan kolam koi yang merupakan daya tarik tersendiri. Pengunjung yang membawa moge alias motor gede juga tak perlu khawatir karena disediakan parkir khusus moge. Fasilitas bus damri jurusan Bandara juga tersedia.
Kolam koi yang menarik perhatian anak (doc pribadi)
Vertical garden (doc pribadi)
Gerakan Go Green di Summarecon Mal Bekasi sudah diterapkan yaitu dengan pengolahan air limbah menggunakan Sewage Treatment Plant. Program ini bertujuan untuk penghematan air dimana limbah air diolah kembali sehingga bisa dipergunakan untuk menyiram taman dan penyiraman air di toilet. 

Langkah kongkrit untuk mendukung gerakan hijau juga dilakukan di restoran atau tempat makan yaitu pelarangan penggunaan stereoform. Sedangkan untuk pengelolaan sampah, Sumarecon Bekasi bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi melakukan penyaluran sampah rumah tangga diantaranya sampah gelas plastik, kardus dan koran. Jadi bisa disimpulkan kalau Summarecon Mal Bekasi adalah Pusat Perbelanjaan Keluarga yang Ramah Lingkungan.

Satu hal lagi yang menarik di Summarecon Mal Bekasi yaitu event Pasar Senggol yang berlangsung mulai tanggal 17 April - 11 Mei 2014. Banyak tenant kuliner berpartisipasi di sana dengan menjajakan makanan khasnya. Selain itu juga ada permainan anak seperti bola air, kincir kincir, kereta mini, istana boneka dll yang bisa memanjakan anak anak. Event lain yang sedang digelar adalah World of Lantern berlangsung hingga 29 Juni 2014.

Tuntas sudah penjelasan dari ketiga narasumber, selanjutnya kami diajak keliling kawasan Summarecon Bekasi mulai dari melihat rumah contoh yang berada di Marketing Gallery kemudian ke Water Treatment Plant sambil melewati flyover KH Noer Ali.
Filter yang berada di Water Treatment Plant (doc pribadi)
Dari situ lanjut perjalanan menggelilingi kawasan hunian yang tertata rapi, asri dan bersih dengan jalanan yang lebar. Senang rasanya berkeliling di perumahan yang cantik dan berdoa semoga suatu saat bisa menjadi salah satu penghuni di sini :)
Lotus Residence Gate (doc. pribadi)

Tibalah kami di Lotus Lakeside Residence. Di sini kami berjalan menuju ke Club House yang dilengkapi dengan kolam renang. Hmmm...jadi pengin nyebur berenang nih :)
Kolam renang tanpa batas (doc pribadi)
Lanjut tujuan berikutnya adalah Summarecon Mal Bekasi, tapi sebelumnya kami melewati sekolah dan masjid Al Azhar, Pasar Modern Sinpasa dan rukan. Sesaat tiba di Summarecon Mal Bekasi kami menikmati The downtown walk kemudian naik ke lantai 3 dimana terdapat show unit The Springlake Apartemen.
Summarecon Mal Bekasi (doc. pribadi)
Sabtu siang itu Summarecon Mal Bekasi dipadati oleh pengunjung, apalagi saat jam makan siang. Banyak keluarga yang menghabiskan waktu untuk jalan jalan, belanja dan makan di sana. Kami para blogger tak mau ketinggalan mencicipi makanan yang banyak dijual di Food Temptation.

Untuk pilihan makanannya kebanyakan makanan khas Indonesia, ada sate padang, nasi gudeg, empal gentong, sop buntut, pempek, siomay, nasi bakar dll. Jika pengunjung ingin nuansa yang berbeda dan memilih menu western bisa menyantap di resto out door. Tersedia Fiesta Steak, Cafe Excelso, Pizza Hut, Sushi Tei, Tamani Cafe, Solaria, Sagoo Kitchen, The Duck King, Java Village, Secret Recipe.

Puas menggelilingi Summarecon Mal Bekasi yang besar dan menghabiskan voucher yang diberikan oleh pihak Summarecon, saya tak lupa membeli oleh oleh untuk keluarga. Jadi selain saya, suami dan si kecil Samara juga merasakan kebahagiaan meski lewat makanan yang saya bawa untuk mereka :)
Voucher senilai Rp. 150.000 (doc. pribadi)
Tak terasa hari sudah sore, kami sudah puas makan, jalan jalan dan belanja. Tiba saatnya berkumpul untuk foto bersama dan acara One Day Tour With Blogger pun usai. Senang rasanya mendapat kesempatan jalan jalan melihat kawasan Summarecon Bekasi.
Documen foto milik Summarecon
Langkah selanjutnya yaitu berdoa semoga bisa membeli salah satu rumah hunian di sana dan tinggal di Kawasan Terpadu Summarecon Bekasi. Amin... :)

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Keep Calm & Write Blog Writing Competition 2014 disini: www.malbekasi.com/blog-competition/index.php

15 komentar:

  1. wah fasilitas nya bagus ya... yang penting moga2 bisa terus di maintain aja kedepannya ya bukan cuma pas jualan aja... hehehe.

    BalasHapus
  2. Kok tetangga ga kebagian rejeki nya nih? Mbok yo nyempret gt lhooo *digarukyani*

    BalasHapus
  3. setiap hari aku berangkat kerja selalu melewati jalan layang itu dan belum pernah sampai ke ujung jembatan, sungguh kebangetan. Kanaya udah sering ngajakin sih ke Summarecon. Setelah baca review ini jadi pengen juga kesana

    BalasHapus
  4. emang dah mak, rumah rumah di sumarecon bekasi cepet bgt lakunya...gue aja ampe takjub, pas gue ke marketing galerynya..(bukan mau beli rumah sih, cuma liat2 brosur doang, hihihi ;p)

    BalasHapus
  5. @ Arman, iya.. semoga Summarecon Bekasi bisa mempertahankan fasilitas yang super nyaman ini :)

    BalasHapus
  6. @ Yeye, hahaha.... tetangga kan sering main ke Summarecon Mal Bekasi? jadi gak perlu dicipratin oleh2 :)

    BalasHapus
  7. @ Rina, ajakin Kanaya kesana trus main2 sama ikan. Bisa feeding fish juga loh... :)

    BalasHapus
  8. @ Desi, iyaa...laku keras yaa rumah di Summarecon Bekasi. Gak perlu nunggu sehari, dalam jangka waktu 6 jam saja udah ludes :)

    BalasHapus
  9. @mba Lidya, ayooo buruan nulis :)

    BalasHapus
  10. Maaakk, thx seklai lagi utk vouchernya. Bikin saya puas main di pasar senggol :D

    BalasHapus
  11. @mak Mira, sama sama...emang rejeki gak kemana yaa :)

    BalasHapus
  12. Mak Yani ke SMB ga kabar2 mak iku aku tinggal salto kalo kesana,....mak makanya kalo kopdar di SMB aja napa....

    *hehehehe...mak yani kan perginya rombongan ya...*

    BalasHapus
  13. @ Pungky, next time insya Allah kita kopdar di Sumarecon Mal Bekasi ya mak... Gw sukaaa sama resto outdoornya, bisa feeding fish :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)