Pages

Rabu, 16 Juli 2014

Berlibur di Kuntum

Masa libur sekolah kemarin, kami mengajak Samara jalan jalan ke Bogor. Sengaja memilih lokasi yang gak jauh karena alasan yang sederhana yaitu ayah bundanya gak bisa cuti, hehehe... Mau liburan ke rumah Eyang juga nanggung karena akhir bulan Mei kemarin kami sudah mudik trus Insya Allah bulan Juli ini juga bakal mudik lebaran.

Setelah cari alternatif liburan murmer dan dekat dengan Jakarta, akhirnya memutuskan jalan ke Bogor dengan tujuan utama mengunjungi Kuntum. Sedikit cerita tentang Kuntum yaitu kawasan agrowisata terpatu yang menerapkan konsep nursery, rekreasi dan edukasi.

Sabtu pagi itu kami meluncur ke arah tol Jagorawi. Jalanan pagi itu lumayan lancar karena sebagian umat islam sudah ada yang berpuasa hari pertama. Untuk menuju Kumtum kami keluar tol Ciawi kemudian gak jauh dari situ ada pertigaan lampu merah belok ke kanan. Nah itu sudah masuk jalan raya Tajur. Kurang dari 1 km di sebelah kanan jalan terpasang plang Kuntum.
Masuk ke dalam, suasananya adem dan rimbun banget karena banyak pepohonan. Pemandangan pertama yang dilihat adalah sebuah pendopo yang banyak furniture kayunya. Tempat apa ya ini? Kami masuk ke dalam pendopo itu ternyata disitu tempat dijualnya tiket.
Dengan membayar Rp 25.000/orang kami masuk ke dalam perkebunan. Etapi sebelum masuk ada pemandangan yang menyejukan mata yaitu kolam ikan bersih yang di dalamnya dikembangkan ikan besar besar. Ditambah gemericik suara air, Subhanallah maknyeess banget hati ini.
Hmmm...jadi pengin punya rumah yang ada kolam ikannya :)

Setelah masuk kami dipersilakan untuk menggunakan topi caping yang sudah tersedia. Saya dan ayah pake caping, tapi si bocah gak mau karena udah bawa topi sendiri.
Begitu masuk langsung terlihat kandang kambing yang bersih dengan kambing yang gemuk dan sehat. Langsung saja kami membeli susu untuk diberikan kepada kambing.
Aku berani kasih susu ke kambing.. :)
Samara suka banget saat memberi susu kambing. Ternyata si bocah berani loh deket2 sama kambing, saya aja kadang masih suka ketakutan hahaha....

Setelah puas kasih susu kambing, masuklah ke kandang kelinci yang lucu lucu dan bersih. Disitu kita bisa berinteraksi seru dengan kelinci sambil memberi makan. Oiya harga pakan kelinci dan susu kambing itu masing masing Rp, 5.000
Ayooo makan ya kelinci...
Samara semangat sekali waktu kasih makan kelinci, lari larian mengejar kelinci. Samara juga berani untuk mengelus bulu kelinci yang putih bersih.
Si bocah agak geli sama marmut :)
Disamping kandang marmut terbentang kebun sayuran. Ada bayam hijau, bayam merah, sawi, kangkung dan masih banyak lagi. Katanya sih sayuran itu bisa dipetik kemudian dipawa pulang, eatpi sebelumnya musti bayar dulu dooong :)


Sebelum lanjut ke tempat lain kami istirahat dulu sambil narsis tentunya :)
bapake ngajarin salam peace :)


tongsis mana tongsis? :)
Masuk lebih dalam lagi ada sungai buatan yang mengalir untuk tempat hidup/habitat angsa. Samara suka banget lihat angsa putih berenang rame rame.
Gak jauh dari situ ada kolam ikan yang besar. Jika pengunjung ingin mancing boleh aja dengan menyewa alat pancing lengkap dengan umpannya.
mancing yuk...
Karena lokasi yang luas dan banyak pohon maka otomatis banyak sampah daunnya dong... nah pihak Kuntum mengemas sampah dedaunan itu untuk dijadikan kompos. Jadi di beberapa sudut akan terlihat tempat pengomposan yang menyerupai tempat sampah. Wah oke juga yaa idenya.
Tak terasa sudah hampir 2 jam kami keliling di Kuntum. Lumayan juga jalan jalan sembari lihat binatang dan hamparan tanaman sayuran. Oiya kalo kaki berasa pegel, disana ada fish teraphy. Sayangnya saya gak nyobain karena udah siang.
Ada yang menarik di sini yaitu pendopo yang dipenuhi oleh furniture. Sudah disinggung di atas, waktu beli tiket masuk kami melihat pendopo dengan perabotan kayu yang bagus bagus. Lihat deh... ada kursi makan, meja, kaca dan lampu lampu kayu yang oke banget.
Sambil lihat lihat furniture nya kami mencicipi susu sapi murni dingin yang harganya cuma 5.000. Beneran enak banget susunya, rasanya gak terlalu manis dan gak eneg.

Sekitar pukul 1.30 kami pulang daaaann.....saatnya wiskul di Bogor. Horeee...mari kita makan :) Sebenernya kita pengin makan soto mie bogor tapi gak tahu dimana yang enak? Akhirnya pilihan maksi jatuh ke Macaroni Panggang (MP)

Sebelum ke MP kebetulan ada Rumah Cupcakes, hayuk aahhh mampir dulu beli cupcake-nya. Trus gimana rasanya? Hmmmm... so-so lah... masih endues Minilovebites kemana mana, hahaha....:)

Kalo Macaroni Panggangnya gimana? mayan lah...topping nya berlimpah keju tapi sayang isi di dalamnya kurang banyak. Daging sedikit cyiiin... mungkin karena saya pesan yang biasa yaa, kalo yang spesial mungkin isi dagingnya lebih banyak. But so far lumayan untuk mengganjal perut.
Setelah perut kenyang. kami cabcus pulang ke Jakarta karena ternyata sudah jam 3 lebih. Buru buru pulang karena persiapan untuk teraweh malam pertama.

Liburan sederhana ini ternyata bisa bikin Samara senang. Dia malah minta balik lagi ke Kuntum karena ketagihan pengin ngasih susu kambing lagi. Oke deh, Insya Allah next time kita ke Kuntum lagi ya nak... :) 

10 komentar:

  1. Tempat kayak gini nih yang perlu banget buat Raja, secara dia rada geli2 gitu sama binatang...hehe..

    Asik banget ya Samara di situ sampe minta datang lagi,

    Btw, itu furniture2nya buat dijual ya yan?

    BalasHapus
  2. kuntum ini keliatannya menyenangkan sekali ya tempatnay buat anak2... :)

    BalasHapus
  3. Sayangnya lu ga nemu resto yg gw ksh tau ntu mak, klo nemu mah asik deh :p

    BalasHapus
  4. kalo untuk Rafa, tempat ini masih menarik gak ya

    BalasHapus
  5. tempatnya keliatan nyaman banget, ya. Bersih :)

    BalasHapus

  6. berkunjung, minal aidin walfaidin mohon maaf lahir batin, jangan lupa kunbalnya ya ^_^

    BalasHapus

  7. Saya mengucapkan minal aidin walfaidin mohon maaf lahir dan batin, salam

    BalasHapus
  8. datang berkunjung sambil menyimak, o iya minal aidin walfaidin ya, ditunggu kunbalnya

    BalasHapus
  9. wedehhhh... mantab banget ada kelincinya juga....
    ========================
    kelinci rex yang memukau

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)