Pages

Selasa, 01 Juli 2014

Pentas Akhirussanah Dan Raport Ketiga

Hari Sabtu tanggal 7 Juni yang lalu sekolah Samara mengadakan pentas Akhirussanah atau graduation day bagi kakak kelas Kindy B. Pagi itu kami berangkat ke sekolah dan tak lupa Samara sudah berdandan cantik. Hendak ngapain ya Samara?
Ceritanya nih Samara bakal perform nari dengan teman teman ekskulnya. Oiya ngomongin tentang ekskul sebenarnya saya tidak memasukkan Samara ke ekskul tari karena kalo pulang ekskul gak ada yang jemput. Hmmm...sepele banget ya? Yaa emang kenyataannya begitu. Kalau ikutan ekskul, pulangnya gak bisa dianter school bus. Agak repot dong...Mau minta tolong si mbak untuk jemput jelas gak bisa. Tapiiii...pas bulan April ternyata Samara mengutarakan ingin ikut ekskul nari seperti teman temannya. Setelah diskusi dengan gurunya akhirnya Samara ikutan dan saat pulang diantar sama temannya yang kebetulan dijemput oleh supir pribadi.

Back to Akhirussanah. sesampainya di sekolah Samara didandani lagi oleh missnya dan bersiap untuk tampil.
Penampilan tari kali ini sengaja memakai jilbab karena setelah nari bakal ada perform selanjutnya. Ini dia penampilan pertama Samara nari kipas yang diiring lagu Sipatokaan.
Alhamdulilah Samara bisa mengikuti gerakan menarinya. Sejujurnya saya sempat khawatir apakah Samara bisa mengikuti gerakan tarinya? Karena dia hanya 2 kali latihan, tapi Alhamdulilah Samara bisa dan semangat sekali menarinya. Jadi ingat waktu penampilan Akhirussanah tahun lalu Samara juga sudah tampil dengan percaya diri, padahal waktu itu baru mulai sekolah. Dulu buat saya, minimal Samara gak malu bahkan nangis di atas panggung itu udah hebring banget. Dan Alhamdulilah si bocah berani :)

Setelah penampilan perdana lanjut ke penampilan kedua yaitu menyanyi Senandung Al Fathihah bersama teman teman PG 2.
Lagu Senandung Al Fathihah ini dibuat medle dengan lagu Lihat Lebih Dekat-nya Sherina. Jadi sebelum pentas Samara sudah menghafal lagu2 Sherina. Dasarnya emang si bocah suka nyanyi, lagu Sherina yang panjang dan lumayan rumit bisa cepat dihafal.

Setelah penampilan anak PG lanjut ke penampilan kakak kelas Kindy A dan terakhir pelepasan kakak Kindy B. Seperti biasa, ketika pelepasan itu saya mewek terharu melihat anak2 berpelukan dengan gurunya. Ditambah narasi dari MC yang sukses mengobrak abrik perasaan saya.
Tak sedikt orang tua yang meneteskan air mata melihat adegan itu. Melihat anak2 yang menangis seolah tak ingin berpisah satu sama lain. Hmmm...jadi kepikiran nanti pas Samara graduation day gimana ya? Kayanya musti siap ember deh, hehehe...

Sekitar pukul 11 acara pun selesai. Senang rasanya bisa melihat anak2 hebat tampil dan meramaikan acara pentas akhir tahun. Seperti biasa masing masing anak akan mendapat souvenir/kenang kenangan. Dan kali ini souvenirnya tas Frozen dan payung Little Earth.
Kebayang senang banget Samara dapat souvenir frozen. Kemana mana tasnya dibawa mulu, hehehe...

Dua minggu kemudian tanggal 21 Juni saatnya saya mengambil raport Samara. Ini adalah kali ketiga Samara menerima hasil belajarnya. Alhamdulilah perkembangan Samara bagus, kecerdasan interpersonalnya oke, kemampuan linguistiknya juga baik. Saat di sekolah selalu antusias dan kritis sekali. Contohnya ketika reading a book, Samara sesekali kritis bertanya mengenai alur cerita. Dan tak lupa Samara juga mampu menceritakan kembali apa yang telah disampaikan oleh teachernya.
Dengan diterimanya raport semester 2, Alhamdulilah Samara naik ke kelas Kindy A. Good bye Playgroup and Welcome to Kindy :)

We proud of you, babe... Selalu menjadi anak yang pintar dan sholehah yaa nak..

 .

12 komentar:

  1. well done, Samara!

    cantik banget pakai baju bodo gitu.

    BalasHapus
  2. Aiiih cakep bgt mbaaa pake baju bodo. Trnyata anak2 udah bisa nangis yah berpisah sama temennya. Hihihi

    BalasHapus
  3. Selamat ya Samara udah jadi anak TK, selalu semangat terus sekolahnya yaaa :)

    BalasHapus
  4. wow congratz Samara, cantik euy pake baju bodo :)

    BalasHapus
  5. Samara cantik banget, masih penasaran pengen nyubit pipinya :D

    BalasHapus
  6. selamat ya samara... tambah pinter terus ya nak :*

    BalasHapus
  7. selamat samara...
    lucu banget ya ngeliat anak2 pentas :)

    BalasHapus
  8. Orang tua yang melihat deg2an tkut gak apal gerakan. Tapi, anak2 enjoy di panggung ya, Mba. :D

    Cantik samara. Make upnya pas banget. . .

    BalasHapus
  9. kunjungan perdana, salam perkenalan dan selamat menunaikan ibadah puasa. silahkan berkunjung balik ketempat saya, , barangkali berminat saya punya banyak vcd pembelajaran anak2, sangat cocok sekali untuk mengasah kecerdasan dan kemampuan anak serta membantu mendidik ,membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan ditunggu kunjungan baliknya, mohon maaf bila tdk berkenan ^_^ terima kasih

    BalasHapus
  10. visit here for the first time while carrying a funny game, congratulations pilgrimage fasting

    BalasHapus
  11. kunjungan perdana di bulan suci ramadhan, salam

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)