Jumat, 04 Desember 2015

(Review) Hotel 101 Jogja

Sudah pada tahu yaa...kalau Jogja itu selain kota pelajar juga menjadi sasaran wisata baik untuk turis lokal maupun mancanegara. Sekarang ini banyak sekali bertebaran hotel di Jogja. Beda dengan 15 tahun yang lalu saat saya kuliah di sana. Ya iya lah... It's a long time ago, hihihi... Menurut sepupu saya dalam kurun waktu 2-3 tahun terakhir sudah ada 200 hotel baru. Warbiyasak sekali yaaa...

Nah saking banyaknya hotel maka saat saya memutuskan untuk ke Jogja bersama teman, kami bingung memilih hotel yang masuk dalam kriteria. Jujur aja sih...untuk masalah hotel, sepenuhnya saja diserahkan pada Mery -my travelmate-. Setelah pusing pala berbi dan ber-cap cip cup kembang kuncup akhirnya terpilihlah The 101 Hotel dengan pemesanan melalui situs booking.com

Yuk kita review... The 101 Hotel termasuk dalam hotel berbintang 4 yang terletak di pusat kota Jalan Mangkubumi 103 Jogjakarta. Lokasi hotel tak jauh dari icon kota Jogja yaitu tugu Jogja dan dekat dengan stasiun besar Jogja. Udah tau doong..kalo dekat stasiun Jogja pasti nya dekat pula dengan jalanan paling hits yaitu Malioboro. Kita tinggal jalan kaki saja untuk menuju ke Malioboro.
In front of...
Bangunan hotel kurang lebih ada 8 lantai dengan arsitektur modern.
Credit
Kami memesan deluxe room with breakfast untuk 2 malam. Dan ketika check in, kamar kami di upgrade menjadi superior room with balcony tanpa tambahan biaya sepeser pun. Alhamdulillah yaaa rejeki anak sholehah, hehehe... 
The room
Dari info yang saya dapat, kamar di hotel 101 sempit dan ternyata emang agak sempit kamarnya untuk ukuran hotel berbintang 4. Namun seandainya kita bawa koper besar pun masih bisa di buka lah dan masih ada space yang longgar untuk sholat. 
Desain interior kamarnya terbilang simple dengan banyak kaca di dalamnya yang membuat kesan kamar menjadi semakin luas. Seperti yang sudah saya bilang tadi, arsitek bangunannya modern sehingga interiornya juga tidak tersentuh nuansa Jawa sedikitpun.

Untuk bathroom menggunakan shower dan dilengkapi dengan shampoo, body shop and hand shop. Hair dryer juga tersedia di sana.
Bathroom
Sedangkan fasilitas lain yang tersedia kurang lebih sama yaa..

Ada yang saya suka dari kamar ini yaitu balcon yang nyaman banget. Rasanya betah kalau harus berlama lama duduk di kursi putih itu sambil leyeh leyeh cantik ditemani secangkir kopi hangat hihihi....
Balcony
Dan pemandangan yang terlihat dari balkon adalah swimming pool. Asyik yaa... Rasanya pengin nyebur ke kolam renang.
Swimming pool
Lanjut ngomongin breakfast, pilihannya cukup Banyak dari mulai buffet makanan berat, gudeg, roti rotian (saya suka blueberry croissant nya), bubur ayam, aneka sereal, cemilan macam bubur kacang hijau dan ketan hitam dan breakfast ala western dengan wedges potatoes, scramble egg and sausages.
Breakfast with pool view
Untuk minumannya tersedia teh, kopi, juice, infused water dan jamu. Sayang banget kali ini saya gak mencicipi jamunya, malah asyik ngopi, hihihi.. Gak lupa untuk buah juga banyak pilihan di sana.
Breakfast
Nah... Kemarin itu pas malam Sabtu, di hotel ada semacam live concert dengan lagu lagu Top 40. Lumayan menghibur juga sih...walaupun saya gak lihat langsung tapi terdengar sayup sayup dari kamar.

Oiya kalau ada yang mau refleksi atau pijat pijat pegel, hotel juga menyediakan fasilitas Atma Spa, tapi untuk yang satu ini musti bayar loh yaa...hehehe..
Satu kekurangan dari hotel ini adalah kedap suaranya kurang tebal jadi masih terdengar suara di koridor. Ya emang beberapa hotel juga kayanya begitu yaa...

So far... I enjoyed stay there... Menikmati istirahat yang cukup setelah lelah beraktivitas keliling Djogja hingga larut malam hanya untuk sekedar makan ceker di lesehan Malioboro, hihihi....

Jogja.... I'll be back soon #lophe lophe ....

14 komentar:

  1. hotelnya nyaman ya bu...samaaan suka bgt sama Yogya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss ah sama Mba Fitri.... Saya cinta sekali dg Jogja hehehe...

      Hapus
  2. Yan. Dinpikiran gw yang kebayang adalah dirimu kasih instrukai gak boleh gerakin apa-apa sebelum semuanyah dipoto. Hahahaha. Rapi jali bok foto-fotonya. Muahahahaa. Tapi menarik Yan. Bisa dipertimbangkan ntar pas gw maen ke Jogja. Huehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoiiii bro.... Emang sebelum diacak acak kamarnya gw fotoin dulu... Hahahaha....

      Kebiasaan gw emang gitu, begitu masuk kamar hotel langsung cekrak cekrek di foto :D

      Hapus
  3. Wiih bagus juga ya hotelnya..
    Bisa nih jadi referensi kalo nanti pas ke Jogya..
    Btw, itu cemilannya gretong juga?

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Sok atuh cus melucur ke Jogja ...

    Cemilannya tetep bayar mak... :)

    BalasHapus
  6. hehe belum pernah nginep di hotel kalau ke JOgjaah...guest house mulu,,

    BalasHapus
  7. Selalu suka ama group nya PHM ini, dimanapun The 101 selalu bikin nyaman

    BalasHapus
  8. Mupeng sangat untuk bisa libur akhir tahun di Jogjaaaa

    --bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)