Selasa, 29 Desember 2015

Jakarta City Tour

Long weekend telah usai... Sekarang saatnya kembali beraktifitas. Welcome weekdays yang minggu ini ngantor 4 hari sajah kemudian libur 3 hari lagi alias long weekend lagi. Asik..Hahaha..

Jadi yaa..long weekend kemarin libur 4 hari kami tidak kemana mana. Ada satu alasan yang membuat kami harus stay di Jakarta dan semoga apa yg sedang kita perjuangkan mendapatkan hasil yang terbaik untuk masa depan si kecil.

Long weekend dimulai dari hari Kamis dan pada hari itu kami mengikuti jadwal si kecil. Begitu juga dengan hari Jumat, acara diisi dengan sit in sekolah. Tibalah hari Sabtu, saya mengajak si kecil dengan beberapa teman sekolahnya untuk city tour Jakarta. 

Pagi itu kami berangkat dari stasiun Lenteng Agung pukul 07.30 naik commuter line menuju stasiun Juanda. Sampai disana kami bertemu dengan teman teman yang lain. Dari stasiun Juanda menyeberang ke halte bus Masjid Istiqlal. Di situ lah kami menunggu double decker bus yang akan membawa kami keliling kota Jakarta.
Credit 
Kami menunggu bus mulai pukul 09.00. Saat itu antrian calon penumpang sangat luar biasa padat. Halte bus Masjid Istiqlal seolah berubah fungsi menjadi sebuah taman kanak kanak karena buanyaaaak sekali anak yang akan mengikuti city tour. Ya kali musim liburan ditambah long weekend pula, hhhmm... Kebayang kan ramenya.

Makin siang antrian makin panjang dan pastinya makin crowded. Ditambah lagi bus yang datang itu hanya mengangkut sekitar 8-10 penumpang saja. Jadi untuk masuk ke dalam bus dibutuhkan tenaga ekstra karena harus berebutan dengan calon penumpang yang lain. Duh...PR banget deh, apalagi seperti kami yang membawa anak kecil.

Jadwal bus yang diinformasikan oleh petugas akan datang setiap 15 menit sekali, ternyata tidak. Pada kenyataannya jarak antara 1 bus dengan bus berikutnya mencapai hampir 30 menit. Butuh kesabaran extra untuk menunggunya. 

Setelah menunggu sekitar 1,5 jam, sempet hopeless dengan berdesak desakan antri seperti di terminal bus kampung Rambutan, akhirnya pada pukul 10.30 kami berhasil naik ke dalam bus. Hufft.. Hamdalah deh.. Langsung aja duduk di samping driver. Hasrat hati pengin duduk di lantai atas tapi apa daya? Lah wong bisa masuk aja sudah syukur Alhamdulillah, hihihi..
Finally... Lihat itu antriannya bikin mules :)
Kami naik bus dengan rute Bunderan HI - Pasar Baru. Melewati Istana Negara menuju ke Bundaran HI. Halte pemberhentian pertama yaitu halte Balai Kota. Nah di halte ini petugas mengumumkan bagi penumpang yang mau pindah duduk di atas, dipersilakan. Aseeikkk...yuk kita naik, nak.. Mulailah melihat dengan jelas segala landmark kota Jakarta.
Patung di depan gedung Sapta Pesona
Bus melintas melewati depan Monumen Nasional aka Monas. Dan si kecil suka banget melihat monas yang katanya mirip pencil, hihihi..
Salah satu landmark Indonesia
Memasuki jalan MH Thamrin, double decker bus berhenti di halte Sarinah lanjut mengelilingi bundaran HI. 
Landmark ibukota
Entah kenapa saya selalu suka jika melewati bundaran HI. Dulu saat kantor masih di Thamrin, setiap hari pulang-pergi ngantor saya selalu melirik ke air mancur dan itu gak membuat bosan. Gak tau kenapa yaa? Hehe.. Tapi paling gak suka kalo ada demo di bundaran HI kemudian massa merusak tanaman dan properti lainnya serta mengotori dengan sampah. Arrgghh...kesel bgt.

Bus melaju menuju jalan Medan Merdeka kemudian berhenti di halte Museum Nasional atau orang lebih familiar dengan sebutan museum Gajah.
Museum Nasional
Lanjut perjalanan menuju Pasar Baru melewati halte masjid Istiqlal.
Masjid Istiqlal
Saat itu kami tidak turun di halte tersebut melainkan lanjut perjalanan turun di halte Sarinah. Alhamdulillah city tour Jakarta telah selesai dan memakan waktu kurang lebih 1,5 jam. Sssstt...itu diluar jam ngantri ya? Hahaha

Sebelum lanjut ke destinasi kedua yaitu Perpustakaan Daerah, kami istirahat dulu di sarinah sambil maksi. Hhhmm.. Sebenernya si kecil sudah pernah ke mengunjungi Perpusda saat liburan bulan Juni lalu tapi gak papa kalau ramai ramai ke sana lagi, toh si kecil gak bosan kok, hihihi...
She loves book very much..
Alhamdulillah.. perjalanan keliling ibukota sudah terlaksana. Banyak pelajaran yang bisa diambil yaitu mengenalkan pada anak beberapa landmark kota Jakarta, merasakan sensasi naik bus yang mana selama ini si kecil jarang naik bus. Dan yang pasti mengisi liburan dengan bermain dan belajar. 

Makasih buat buibu komite yang udah merealisasi city tour dan bermain di Perpusda #ciyumsatusatu hahaha...
Say cheese... ^_^
Insya Allah next destination adalah masuk ke Monas karena kemarin si kecil bilang ingin naik ke atas monas dan melihat kota pakai teropong. Eitsss..tau dari mana ya si bocah ini? Padahal saya belum pernah memberi tahu ada teropong di dalam monas. Oke nak...insya Allah bulan depan kita ke Monas yaa... ^_^

6 komentar:

  1. wah asik bgt bu..si kecil pinter tau aja ada teropong di Monas ya...

    BalasHapus
  2. aku belum pernah naik loh, kalah sama Samara nih

    BalasHapus
  3. Kalau bawa balita musti hati2 ya, Mbak. Desak2an gitu.

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)