Senin, 13 Agustus 2012

2y 5m

Alhamdulilah bertambah lagi 1 bulan usia Samara, sekarang usianya sudah 29 bulan alias 2 tahun 5 bulan. Gak terasa yaa...Samara yang dulunya masih dititah sekarang udah bertambah besar.

Dan kembali lagi bunda harus mikir extra keras untuk posting perkembangan Samara dari bulan ke bulan. Emang bener loh...gak gampang nulis tumbang anak. Yuk dimulai ajah :

  • Di usia ini keinginan masuk sekolahnya besar banget. Tiap ada orang yang nanya : "Samara sudah sekolah?" langsung deh dijawab : "cudah di PAUD" hehehe...padahal sih  belum. Trus hampir tiap pagi ketika ayah bunda mau ke kantor Samara langsung ambil back pack koala-nya seraya berucap : "Camala mau cekolah dulu ya Bun". Ah...sepertinya tamparan halus nih dari Samara agar ayah dan bunda segera meyekolahkannya. Sabar ya nak... :)

Pagi hari ketika Samara pamit mau ke sekolah dengan menyandang backpack nya^_^

  • Komunikasi dua arah makin bagus terbukti dengan jawaban atas pertanyaan yang ditujukan padanya. Contoh kemarin ketika Samara ngajak tante Sitta (adik Ayah) untuk jalan2 keliling kompleks. Awalnya si tante ogah ogahan tapi karena dipaksa mulu akhirnya mau juga. Saat mau berangkat jalan2 Samara langsung ambil topi dan si tante bilang : "Samara, jalan jalannya nanti aja ya..ini sudah siang, panas.." eh dijawab dong oleh Samara : "kan pake topi..." Huaaaa, speechles deh tantenya :)
  • Mulai ngeyelan. Maklum lah namanya juga anak anak, kadang keluar keras kepalanya kalo dibilangin. Untuk yang satu ini...lumayan bikin saya harus menelan pil sabar dan musti nyetok kesabaran. Sudah 2 minggu ini kalo dibilangin agak ngeyel, begini nih contohnya kalo abis pipis atau pup pasti maunya main air trus saya bilang : "Samara udah ya main airnya, nanti bajunya basah loh.." eh dijawab : "bialin bacah aja" (read: biarin basah aja) *tepokjidat* Pernah nih suatu hari saya sudah senewen berat, rasanya pengin marah2 (dipicu PMS juga) eh Samara ngeyel, akhirnya daripada ngoceh2 gak jelas saya diam sambil pura2 nangis. Si ayah bilang ke Samara : "Bunda sedih kalo Samara gak nurut sama bunda. Lihat tuh bunda nangis" dan apa jawaban dari mulut kecilnya? "Bunda nangis aja". Gubrak...OMG mau nagis beneran rasanya :(
  • Hobi nyanyinya makin heboh. Setelah beberapa lagu baru diperkenalkan dalam film ambilkan bulan Samara sering bersenandung lagu Amelia, Kemarin Paman Datang, dll. Untuk lagu2 barney juga makin bertambah meski syairnya kurang jelas tapi lumayan lah dikit dikit bisa mengikuti. Dan kalo nonton barney maunya joget2 ngikutin gerakan barney.
  • Bisa menceritakan kejadian yang dialaminya. Pernah suatu hari pulang kantor saya dilaporin : "Bunda, Camala tadi kejedut tembok". Yang lebih extrim lagi laporan yang ini : "Bunda, Camala colet colet tembok". Tuiiiinggg...mendadak pengin pingsan :( dan emang bener, tembok di kamar dijadikan arena kreatifitas Samara *sabar...sabar*
  • Masih nenen...Belum berhasil juga WWL, padahal udah pintar bilang gini : "Cucu bunda untuk adik kecil, Camala minum cucu cokat aja" (read : susu mimi coklat) etapi kalo mau bobo teteup minta minum susu bunda
  • Belum 100% lulus TT untuk pipisnya, alhamdulilah untuk pup sudah. Sedikit cerita ttg TT ini, dulu Samara adalah pengguna clodi, ketika usia 1,5 tahun clodi udah dipensiunkan dan berganti training pants. Nah sekarang kemarin2 saya berinisiatif lepas training pants (TP) dan hanya menggunakan celana dalam. Ternyata dengan hanya menggunakan celdam Samara jadi makin pintar, setiap mau pipis bilang. Mungkin waktu pake TP Samara beranggapan pipisnya ada yang "nampung" jadi dia cuek aja pipis di TP. Semoga cepat lulus cumlaude TT-nya, nak... :)
  • Sudah tahu artinya undangan ulang tahun. Kemarin ceritanya diundang oleh sepupunya, eh...bangun tidur siang heboh banget pengin cepet2 mandi trus pake baju bagus dan menenteng kado. Lucu deh kalo melihat kehebohannya :)
  • Kalo mendengar suara adzan dari musholla baik itu adzan dhuhur maupun ashar, Samara langsung teriak : "ayoo buka puaca". Nah pas dengar adzan Isya, Samara bilang : "Bunda, buka puaca lagi yuk". Hehehe...Yang ada di pikiran Samara adalah setiap adzan berarti saatnya berbuka puasa. Lucunya dirimu, nak :)

Anakku Samara...dengan bertambahnya usiamu, ayah bunda berdoa semoga Samara sehat selalu, makin pintar dan nurut sama ayah bunda... Amin


bergaya sebelum menghadiri undangan ultah sepupunya


8 komentar:

  1. hhihiih... kalo Nai sahurnya yg sering.. Kalo Samara buka puasanya yg sering ya :D

    BalasHapus
  2. seumuran Alvin ya, tapi alvin belum sekolah :) selamat ulamg bulan ya cantik

    BalasHapus
  3. @Chi, hehehe...iya, persepsi anak2 ttg puasa emang unik dan berbeda2 :)

    BalasHapus
  4. hahaha kocak banget sih yang "bunda nangis aja"..:D
    pinter banget ya jawabinnya..bikin gemess.

    Lucu banget ya emang anak2 kecil itu, kadang bikin esmosi tapi bikin ngangenin..;)

    BalasHapus
  5. Samara lucu..... (boleh toel toel gak?)
    anak sekarang ngeyel dan ngelesnya emang pinter yah! aku juga gak bisa tuh bohongin nangis....gak ngaruhhh :)
    sehat terus ya nduk! tambah pintar! aamiin

    BalasHapus
  6. @mba Lidya, Samara juga belum sekolah tapi udah pengin banget sekolah :)

    BalasHapus
  7. @ Desi, gw juga kaget dg jawaban spontannya Samara yang berhasil bikin emaknya keki :)

    @Lulu, Amin terima kasih..Samara boleh di toel kok tante :)
    Wah..pernah juga toh berperan nangis2an dan gak berhasil? :)

    BalasHapus
  8. Hahaha asik ya kalau jadi Samara, adzan dzuhur bisa buka puasa wkwk :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)