Rabu, 15 Agustus 2012

Menghitung Hari

Senang deh rasanya menjalani hari ini.. Tanya kenapa? Karena yang pertama tadi pagi jalanan menuju ke kantor sangat lancar. Yang biasanya di jalan Ampera padat merayap Alhamdulilah hari ini gak ada macet macetnya. Di arteri Prapanca juga lancar jaya, padahal biasanya jalan yang menuju ke Blok M jalurnya udah terisi kendaraan sampai 3 lapis...Tapi hari ini semuanya lancar sulancar. Mungkin karena sebagian warga Jakarta udah mulai mudik.

Kesenangan yang kedua adalah...besok kami mudik ke Tegal, yippiee...etapi sampai sekarang saya dan si ayah belum packing. Yang udah ready sih perlengkapannya Samara, ayah dan bundanya sih packing kilat aja deh :)

Yang ketiga Alhamdulilah telah selesai pembagian hamper sederhana ala Bunda Samara dan lunas sudah memenuhi acara buka puasa bareng keluarga ayah yang diadain hari Sabtu kemarin.  

Jika menghitung hari, hari ini adalah H-1 untuk mudik, rasanya kerja di kantor juga udah gak konsen. Meski raga masih di Jakarta tapi soulnya udah sampai Tegal. Apalagi tiap malam habis tarawih telp eyang Samara dan tampak sekali dari suaranya kalo eyang dan opungnya udah kangen berat dengan sang cucu.

Insya Allah kami besok mudik naik kereta Cirebon Express jam 11 pagi dan diperkirakan sampai Tegal pukul 16.00. Semoga perjalanan kami lancar dan selamat sampai ke rumah eyang Samara.
Bagi teman2 yang mau mudik lewat Tegal, silakan kalo mau mampir ke rumah sekedar untuk istirahat sejenak. Insya Allah pintu rumah eyang Samara terbuka lebar.

Oiya, mama saya itu paling senang kalo teman2 anaknya datang ke rumah untuk sekedar main atau bersilaturahmi. Malah pernah nih...teman kuliah yang kebetulan sedang lewat di Tegal kemudian telp saya tapi saya sudah berada di Jakarta, abistu saya sarankan untuk datang saja ke rumah eh..temanku bener2 datang dan mamaku seneng banget ^_^

Seperti yang sudah diajarkan oleh kedua orang tua saya bahwa hendaknya kita memuliakan tamu sebagaimana tertuang dalam sebuah hadits.

So, selamat mudik ya.. bagi yang mau mudik, semoga perjalanannya lancar, selamat sampai tujuan dan bertemu dengan orang tua, sanak saudara di kampung halaman.
Ah...betapa indahnya silaturahmi...

Bye bye Jakarta...welcome soon Tegal...^_^

10 komentar:

  1. met mudik ya semoga lancar perjalanannya

    BalasHapus
  2. Senangnya yang bisa mudik :)
    Hati-hati ya Dwi, moga perjalanan lancar. Taqabbalallahu minna wa minkum :)

    BalasHapus
  3. @mba Lidya, terima kasih mba..Selamat lebaran ya :)

    BalasHapus
  4. iya yah, jalanan ampera sekarang lancar banget..senengnyah :D

    Dan bener banget udah males nih kerja, gegara udah kerasa banget hawa liburannya..eik malah besok masih masuk, huhuhu..

    Oia..met mudik yaa.. ;))

    BalasHapus
  5. Selamat mudik, selamat Idul Fitri, moga lancar semua yaaa....

    BalasHapus
  6. @Della, terima kasih atas doanya...
    Selamat Lebaran yaa :)

    BalasHapus
  7. selamat mudik ya.. semoga perjalanannya lancar dan selamat sampai tujuan :)

    aku juga udh makin ngga sabar nih mau ngerasain mudik :D

    BalasHapus
  8. Kalau mampir ke rumah neneknya Samara, aku dapet angpao gak? Hehehe...
    Selamat mudik ya mbak :D

    BalasHapus
  9. Sepuluh jari tersusun rapi, bunga melati pengharum hati, comen terkirim pengganti diri, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN di hari yang suci nan fitri ini saya selaku admin bisonl.info mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 H, MINAL AIDIN WALFAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN bagi yang merayakan hari kemenangan

    BalasHapus
  10. slmt hari raya idul fitri.. skrg udah balik dr mudik dong :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)