Jumat, 21 Maret 2014

Srikandi Blogger 2014

Mungkin saya orang yang paling telat posting cerita Srikandi Blogger 2014. Mohon maaf...semoga gak basi yaa ceritanya dan masih tersisa sedikit euforianya :)

Tanggal 9 Maret 2014 adalah hari penganugerahan Srikandi Blogger yang merupakan hajatan tahunan Kumpulan Emak Blogger (KEB). Udah pada tahu dong kalo KEB adalah wadah berkumpulnya emak blogger yang paling inspiratif. Jujur...saya beruntung masuk di dalamnya.

Singkat cerita, setelah terpilih 50 calon Srikandi Blogger maka diseleksi lagi menjadi 10 finalis SB 2014. Kesepuluh finalis itu keren keren banget. Mereka adalah emak emak yang inspiratif dengan segudang kegiatan yang bermanfaat. Ada yang seorang diplomat muda, seorang dosen kimia, wirausahawan, konseler, apoteker, guru home schooling hingga relawan. Maka tibalah hari penganugerahan SB 2014

Minggu pagi sekitar jam 10 saya datang ke Museum Gajah di kawasan Medan Merdeka. Sesampainya di Museum Gajah foto foto bentar trus masuk ke dalam. Eh pas masuk, Samara agak ketakutan melihat patung arca yang banyak dipajang disana. Samara menolak masuk dan mengajak saya untuk pulang lagi. Hmmm...emang agak spooky nih museumnya. Saya langsung mendekap Samara dan mengambil langkah seribu alias ngibrit :)
Begitu sampai di ruangan, saya disambut oleh penerima tamu yang cantik jelita yang tak lain adalah Mak Myra Anastasia dan teh Nchie. Sempat foto sama teh Nchie tapi pake kamera si teteh :)

Trus pas lagi bingung nyari teman tiba tiba disamperin oleh emak yang cantik menegur saya sambil bilang : “Bunda Samara ya?” saya mengangguk sambil mikir, ini siapa yaa? Sepertinya emak cantik itu tahu kalo saya kebingungan trus langsung memperkenalkan diri kalo emak cantik di depan saya adalah mba Lies Hadi. Ya ampun… bener bener pangling deh saya :)

Sebelum ketemuan ini saya sudah beberapa kali sms sama mba Lies dan berasa dekat aja.. Maafkeun saya yo mba Lies nek SKSD :)

Setelah heboh cerita ngalor ngidul sama mba Lies, saya bertemu dengan emak emak lain seperti mba Lidya, teh Dey, mba Ika Koentjoro, Mba Alaika, Mba Evi Indrawati, kak Monda Siregar. Senang banget rasanya ketemu dengan mereka karena selama ini interaksi kami hanya via kolom komen di blog masing masing dan via Instagram.

Selain itu ketemu juga dengan Om Her dan Pakde Cholik. Sayang dengan Pakde Cholik gak sempet foto.

Pas lagi asyik foto2 ternyata saya mengenal satu bapak blogger yang udah gak asing lagi. Yupp dia adalah Dani Rachmat, satu satunya bapak blogger yang ada di group chat WA kami Kwek Kwek. Ehh..tau gak begitu Dani datang, para emak pada minta foto bareng dia loh. Isshhh ternyata ya, bapake Aaqil itu ngehits banget di kalangan emak blogger. 

Coba lihat foto penyamun di sarang para emak hehehe...*piss Dani*
Sekitar pukul 13.00 acara dibuka dengan lagu Ekspresi yang dinyanyikan oleh salah satu emak blogger. Maaf lupa namanya tapi kayanya dia adalah adik dari Mak Elisa Koraag. Suasana cukup riuh karena hentakan musiknya. Lanjut tarian dari anak anak sanggar di Bekasi.

Seperti tahun sebelumnya, ada acara pembacaan puisi dan kali ini juga mak Wylvera Windayana membawakan puisi karya Ratih Sanggarwati. Puisi itu berhasil membuat saya mrebes mili karena teringat mama di Tegal. Setelah itu sambutan demi sambutan disampaikan dan tibalah saatnya seluruh board makmin (emak admin) KEB maju memperkenalkan diri dan membunyikan angklung sebagai tanda dibukanya perhelatan penganugerahan Srikandi Blogger 2014.

Angklung sudah dibunyikan, sekarang saatnya makmod alias emak emak model KEB berlaga di catwalk. Yuppp…ada fashion show yang disponsori oleh Hijabers Moms Community dan Sari Ayu MT. Wuiihhh cantik cantik banget para emak ini. Manglingi kabeh. Dan beberapa makmod itu adalah 50 besar Srikandi Blogger 2014.
Kelar makmod berlenggak lenggok di catwalk saatnya memanggil 10 finalis unggulan Srikandi Blogger 2014 untuk diperkenalkan kepada audience. Tibalah saatnya panitia mengumumkan juara. Maka tersebutlah nama mak Meti Mediya sebagai Emak Persahabatan, disusul oleh emak favorit yaitu diberikan kepada Mak Mugniar dan Emak Inspiratif dipegang oleh Mak Arin Murti.

Wedew… makin deg degan nih siapa yang berhasil menyabet gelar Srikandi Blogger 2014? Mbak Alaika Abdullah sebagai Srikandi Blogger 2013 didapuk untuk naik ke atas panggung untuk melungsurkan tiara ke pemenang. Bak Putri Indonesia, mak Alaika berputar putar mencari siapa yang berhak menerima tiara dan akhirnya jatuhlah tiara di kepala Mak Pungky Prayitno.

Yeaaayy…emak muda asal Purwokerto yang punya energy luar biasa itu berhasil memegang gelar Srikandi Blogger 2014. Kalo diintip di blognya, mak Pungky emang sosok emak muda yang enerjik dan suka berbagi dengan segudang aktivitas sosial.



Akhirnya selesai juga acara penganugerahan Srikandi Blogger 2014. Saya memang dari awal mengikuti sepak terjang KEB dalam pemilihan SB 2014 ini dan merasa senang bisa menjadi bagian dari kemeriahan acara tahunan KEB.

Semoga tahun depan saya bukan hanya menjadi pemirsa tapi jadi salah satu bagian dari mereka. Amin…. Huehehehe *ngarepdotcom*



15 komentar:

  1. mangtabh bener dah Mak. Salah satu calon srikandi blogger berikutnya nih Mak Yani. Repostasenya lengkap. Untung kemaren ketemu dirimuh, jadi ada poto yang bisa dipinjem (paksa). Mihihihi..

    BalasHapus
  2. Ayo ikutan acara ini, seru lho.

    eh, fotoku banyak gitu ya :D

    BalasHapus
  3. seru ya bisa ketemuan banyak blogger :)

    BalasHapus
  4. dukung mbak yani jadi the next srikandi blogger.

    BalasHapus
  5. amiin..smoga taun depan bisa jadi dirimu maasuk nominasi.. ;))

    BalasHapus
  6. aduh lengsung ke send komennya hehehe. gak dilarang sksd kalau blogger ya hehehe. Tapi kadang aku sksd eh orangya cuek aja

    BalasHapus
  7. @ Dani, ihhh...aku tak menyangka kalo kamu ngehits banget di kalangan emak blogger :P

    BalasHapus
  8. @ Teh Dey, iya..teteh kan termasuk seleb blog, jadi banyak fotonya :)

    BalasHapus
  9. @ Arman, iyess... beneran berasa kopdar blogger akbar :)

    BalasHapus
  10. @ Kania, hahaha...amin
    makasih jeung... :)

    BalasHapus
  11. @ Desi, amin...*paketoa* hahaha...ngarep banget ya eike, padahal blog ini abal abal bingit :)

    BalasHapus
  12. Kita gak sempet foto bareng, nih hihi

    BalasHapus
  13. Ish...ternyata fotoku banyak kali dimari. Kapan bisa ketemu dirimu lagi mbak Yani..

    BalasHapus
  14. Wow...banyak banget fotoku disini yak

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)