Kamis, 27 Maret 2014

Memasak Sehat Bersama ECook

Hayoo siapa yang gak pengin belajar masak trus pulang dapat hadiah gratis? Waahhh saya mau banget tuh.. Makanya pas mama Tania Tiara ngajakin ke demo masak Lock & Lock saya langsung menyambut dengan antusias. Nah demo masak pertama laporannya udah tayang di blog ini.

Untuk demo masak yang kedua diselenggarakan di Hypermart Kemang Village pada tanggal 15 Maret 2014. Acaranya dimulai jam 14.30 dan saya baru sampai di sana jam 15.30 yang mana udah terlambat buanget buanget... Karena siang itu harus mengantar Eyang dan Opung Samara ke stasiun Gambir. Akhirnya saya hanya bisa melihat hasil masakan yang terakhir saja dan mencicipinya.

Duh...nyesel banget kenapa sampai telat tapi yowis lah gak papa. Emang ya.. lock & lock itu baik banget, meski saya datang terlambat saat chef Kong melontarkan pertanyaan trus saya jawab, eh...teteup dapat hadiah loh. Gak tangung tanggung hadiahnya yaitu multilock susun 2. Kece banget deh, bisa buat wadah brownies kalo harus disimpan ke dalam kulkas.
Multilock hasil menjawab pertanyaan dan gudibek L&L glass
Pada kesempatan itu saya berhasil mengabadikan hasil makanan yang dimasak oleh Chef Kong.
Untuk demo sesi kedua ini saya gak bisa banyak cerita tentang resepnya karena emang datang telat, huhuhu... jadi kurang paham dengan jalan ceritanya. Tapi sempat nanya dikit sama emak blogger di sebelah saya katanya hari itu memasak Ayam Tim Jahe, Udang Grilled Saos Mayoinase dan Kue Kelapa.

Meski gak tau gimana cara membuatnya tapi saya yakin kalo Chef Kong memasaknya menggunakan piranti E Cook dan Lock & Lock Glass yang keren abis. Usai demo masak kami foto bersama.
Say kejuuuu..... :)
Nah... Karena demo masak yang kedua datang terlambat makanya saya datang lagi ke demo masak yang ketiga yaitu di Foodmart Cilandak Town Square. Kali ini saya datang bersama 2 emak KEB yang selesai mengikuti acara DP Talk. Alhamdulilah kami sampai Citos pas banget acara baru dimulai. 

Seperti biasa Chef Kong memperkenalkan diri kemudian mengajak salah satu emak untuk membantu memasak. Emak Waya Komala dari KEB pun maju ke depan membantu chef.
Kali ini 3 resep yang didemokan chef Kong, yang pertama adalah Ikan Tim Jahe. Caranya sungguh mudah yaitu fillet ikan marlin dimasukkan ke dalam Lock & Lock Glass kemudian atasnya diberi potongan tofu, daun kemangi biar gak bau amis, irisan jahe. cabe rawit, bawang putih dan bawang merah cincang, tomat potong, minyak wijen, minyak ikan, garam dan lada.

Dari situ langsung dimasukan ke dalam microwave. Super gampil yaa... Oiya lock & lock glass ini oke banget. Bisa tahan sampai dengan suhu 400 derajat celcius, tahan suhu ektrim maksudnya adalah jika wadah tersebut baru keluar dari kulkas yang suhunya dingin trus langsung masuk ke microwave gak bakal pecah. Ini karena lock & lock glass terbuat dari bahan Borroseal. Woooww.. banget deh :)

Trus selain 2 keunggulan itu, lock & lock glass juga ringan. Biasanya nih..untuk produk glass merek lain udah pasti berat, tapi L&L glass ini super ringan dan permukaan akan tetap bening, tidak akan menjadi keruh dan berkabut meski sering digunakan atau disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Masuk ke resep yang kedua yaitu Grilled Ayam Sambal Matah, bahan bahannya fillet ayam broiler yang telah ditaburi garam dan lada trus dimasak di ECook tanpa perlu minyak sedikitpun. Meski gak pake minyak, ternyata ayam yang dimasak menggunakan ECook justru bisa mengeluarkan minyak berlebih pada ayam broiler. Tahu kan kalo ayam broiler itu terkenal dengan lemaknya. Jadi lebih sehat dong..

Selain itu permukaan ECook gak lengket sama sekali meski memasak tanpa minyak. Yang lebih oke lagi, kalo beberapa pan anti lengket merk lain memasaknya harus menggunakan sutil kayu, kalo ECook gak harus pake sutil kayu. Meski memakai sutil stainless pun gak masalah karena lapisan ECook itu anti gores, gak bakal gampang tergores oleh sutil stainless. Oke banget yaa...

Nah... ini dia hasil masakannya...
Masuk resep yang tiga yaitu Dorayaki Ubi Ungu, bahan bahannya tepung ubi ungu dan tepung terigu dengan perbandingan 2:1 kemudian ditambah telur, santan, kelapa parut, baking powder, air dan gula secukupnya. Setelah bahan tercampur semua, adonan dimasak menggunakan ECook keramik. Lagi lagi pan ini gak perlu minyak atau margarine. Setelah dorayaki matang, kasih topping caramell biar lebih yummy.

Acara demo masak ini emang bertabur hadiah. Hampir semua peserta yang datang mendapat hadiah. Syaratnya cukup jawab pertanyaan dari Chef Kong saja. Pertanyaan nya juga gak sulit kok. 

Dan kesempatan terakhir saya menjawab pertanyaan, eh...dapat multilock lagi. Kali ini multilock nya lebih besar. Cucok banget untuk tempat ayam yang udah dimasak/diungkep trus masuk ke dalam kulkas. 
Goodibag dan multilock besar..
Terima kasih banget buat Mak Cicha dari Lock & Lock yang udah memberi kesempatan saya untuk belajar masak dan mendapatkan produk kerennya. Saya tinggal praktek aja di rumah. Rencananya long wiken besok mau berkarya belajar bikin lasagna pake Lock & Lock glass :)

20 komentar:

  1. maaak gue ke rumah lo yaaak kalo lasagnanya udin jadi...hihihi ;p

    BalasHapus
  2. huhuuhuhu... L&L glass bukan rejeki sayaahhh..
    ada dua kali demo masak pun saya ngga bisa ikut 22 nya T_T

    btw itu multilock nya banyaakk bangett.. mauuu :D

    BalasHapus
  3. Setiap dateng ke demo masaknya dapet lock&lock sebagai goodiebag? enak sekali Mak. Huehehehe.
    Piknik ntar bawa ya hasil prakteknya..

    BalasHapus
  4. Ngintil Desi ahhhhhh.. kabarin yah klo lasagna nya udah jadi :p

    BalasHapus
  5. haduuh jauhnyo rumahmu Yan, klo deket aku samperin dah tuh buat nyicipin lasagnanya... semoga sukses ya bikin lasagnanya di long weekend besok...

    BalasHapus
  6. bikin mupeng hehehe, semoga ada lagi ya eventnya

    BalasHapus
  7. semangatnya... ikut demo masak terus :)

    BalasHapus
  8. Asik bener jeng, tiap datang dapat goodiebag sebagus itu...pas bener ya buat naro bahan2 makanan di kulkas

    BalasHapus
  9. @ Desi, hahaha...siap deh, kalo udin sukses insya Allah dibawain pas piknik.
    As request bapake Aaqil :)

    BalasHapus
  10. @ Nike, iya mak belum rejeki padahal 2 kali berturut turut gudibeknya L&L glass. Insya Allah next time ada lagi mak :)

    BalasHapus
  11. @ Dani, iya...tiap datang pasti dapat gudibek L&L tapi jangan lupa review di blog :)
    Insya Allah kalo berhasil bikin lasagna dibawa pas piknik :)

    BalasHapus
  12. @ Yeye, ih...kamu kan lebih jago masak daripada aku :)

    BalasHapus
  13. @ Rina, lempar lasagna ke bekasi deh kalo gitu :)
    doakan semoga sukses yaa karyaku..

    BalasHapus
  14. @mba Lidya, hehehe...kemarin batal datang ke demo masak yaa jd gak dpt gudibek :)

    BalasHapus
  15. @Santi, iyaa...biar tambah pintar masak :)

    BalasHapus
  16. @ALlisa, iyesss jeng..gudibeknya keren hadiahnya juga keren :)

    BalasHapus
  17. Lock n Locknya bikin ngiler yaaaa.... pingin ikutan ah next time :)

    BalasHapus
  18. Sampai rumah praktik masak ya, Mba. :D
    Kalau ikut event2 kayak gini kudu aktif, biar dapat gudibek banyak. Hahaha

    BTW, kalau saya BW pake HP koq gak bisa ninggalin jejak disini, ya. Pusiyaang...

    BalasHapus
  19. Udah lewat nih long wikennya. Gimana gimana, jadi bikin lasagna? :)

    BalasHapus
  20. bener2 bertabur hadiah. Asik banget :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)