Jumat, 12 Desember 2014

Tidur Nyenyak Dengan Fisher Price Soothe & Glow Seahorse

Tidur dan bermain merupakan dua kegiatan yang sangat erat dengan anak anak. Mengapa? Karena kualitas tidur yang baik dan bermain adalah unsur penting dalam memaksimalkan bakat dan potensi anak. Bahkan kegiatan tidur menjadi salah satu jalan untuk tumbuh kembang otak bayi agar cerdas dan sehat.

Lantas bagaimana caranya menidurkan anak? Ternyata banyak para ibu yang mengaku kesulitan dalam menidurkan anaknya, tak terkecuali saya. Dulu sewaktu si kecil berusia kurang dari 3 bulan saya sering begadang untuk menidurkannya. Jika malam tiba, si kecil mulai melek dan saya berusaha meninabobokan dengan cara menggendong, membacakan cerita, bersholawat hingga meredupkan lampu. Itu saya lakukan secara bergantian dengan ayah dan eyang si kecil. 

Setelah usia si kecil 4 bulan ke atas, kesulitan menidurkan anak sudah berkurang karena saya telah menemukan ritme tidurnya. Sejak usia 4 bulan si kecil jarang sekali terbangun tengah malam untuk begadang, kalaupun bangun hanya karena ingin minum susu atau badan merasa kurang nyaman akibat batuk/pilek. Namun kesulitan tidur datang lagi ketika tiba masa menyapih. Si kecil susah sekali tidur, merasa gelisah sepanjang malam. Berbagai cara sudah kami tempuh dan akhirnya kami menemukan cara sederhana yaitu mengusap punggung si kecil sambil menyanyikan lagu anak sebagai pengantar tidur. Hingga saat ini cara tersebut cukup ampuh untuk meninabobokan si kecil.

Mengingat pentingnya tidur bagi perkembangan otak anak maka pada hari Kamis 27 November 2014 saya beserta mommies blogger diundang oleh Fisher Price dalam peluncuran produk Soothe & Glow Seahorse
Acaranya bertempat di Toys Kingdom Grand Indonesia dengan dipandu MC cantik Melisa Karim.
Dalam acara ini ada 3 orang pembicara yang akan membeberkan produk keren Fisher Price Soothe & Glow Seahorse. Hadir pembicara pertama yaitu Tan Shu Mei seorang Senior Brand Manager Infant & Pre School, Mattel Southeast Asia bercerita tentang kepedulian Fisher Price yang memahami bagaimana mengatasi kesulitan yang dialami banyak orang tua di Indonesia untuk menidurkan anaknya melalui survey online. Dari hasil survey tersebut maka Fisher Price meluncurkan produk yang merupakan solusi terbaik untuk para ibu dalam menidurkan anak yaitu Soothe & Glow Seahorse.

Pembicara kedua adalah mba Vera Itabiliana Hadiwidjojo, psikolog mengatakan bahwa anak usia dini (1-18 bulan) membutuhkan waktu tidur 15-18 jam setiap hari, karena tidur berperan penting untuk aktivitas otak dan kesehatan mental bayi. Hal ini dapat mengoptimalkan perkembangan otak bayi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa otak secara aktif menstimulasi diri khususnya selama tidur REM (Rapid Eye Movement) atau fase tidur aktif. Wah ternyata tidur tidak bisa dianggap remeh yaa... Penjelasan lebih lanjut bisa dilihat dalam video berikut ini.

Pembicara ketiga yaitu Brand Ambassador Fisher Price - Cathy Sharon bercerita tentang pengalaman menidurkan Jacob, putranya. Cathy adalah salah satu contoh ibu yang mengalami kesulitan menidurkan anak, bahkan sempat merasakan frustasi. Hingga saat ini terkadang Jacob masih sulit untuk tidur khususnya saat dia merasa kurang nyaman.

Ditambahkan oleh mba Vera, bahwa untuk menidurkan anak ada beberapa tips, yaitu :
  • Ibu harus merasa santai dan tenang. Perasaan cemas dan gelisah seorang ibu ternyata berpengaruh terhadap anak, karena bisa membuat anak jadi susah tidur.
  • Mengatur waktu yang tetap. Kunci dari tips ini adalah kedisiplinan. Seorang ibu harus disiplin dalam menidurkan anaknya. Karena jika ibu disiplin maka anak juga akan mengikuti. Dari sinilah ritme tidur bisa diperoleh.
  • Menciptakan suasana yang menyenangkan. Hal ini sangat membantu anak anak untuk tertidur dengan mudah. Mengatur suhu ruangan, meredupkan cahaya dan memainkan suara suara yang menenangkan akan menambah kenyamanan bagi anak.
  • Memberikan objek pada anak agar merasa aman. Pemberian objek seperti selimut kecil, bantal guling atau mainan lunak yang bisa dipeluk seperti Soothe & Glow Seahorse bisa membuat anak cepat tidur.
Penasaran gak sih dengan bentuk Soothe & Glow Seahorse? Ini dia bentuknya..

Gambar diambil dari FB Fisher Price
Lucu yaa? Mainan berbentuk kuda laut ini akan menyala lampunya dan mengeluarkan suara jika bagian tengahnya dipencet. Suara yang muncul berupa instrument lagu anak anak lembut yang akan membuat anak merasa nyaman. Ada 8 instrument lembut yang keluar dari Soothe & Glow Seahorse. Saking lembutnya alunan instrumen maka dijamin tidak akan menganggu anak tidur, justru akan menjadi suara penghantar tidur. Hal ini sudah dibuktikan sendiri oleh si kecil.

Pada kesempatan itu, selain peluncuran Soothe & Glow Seahorse, Fisher Price juga mengadakan kontes #BAYIKUBOBO

Peluncuran Soothe & Glow Seahorse
Gimana cara ikutan kontesnya? Gampang saja...tinggal ikuti langkah langkah berikut ini :
  1. Kunjungi web : www.bayikubobo.com
  2. Unggah foto atau video yang menggambarkan pengalaman unik saat mommies berusaha untuk menidurkan si Kecil beserta penjelasan singkat.
  3. Bagikan foto atau video yang telah diunggah ke Facebook dan Twitter.
  4. Mommies juga dapat vote untuk foto atau video dari pengguna lain.
  5. Setiap 3 orang teman yang berhasil diajak di Facebook, jumlah vote mommies akan dilipatgandakan.
  6. Pemenang ditentukan berdasarkan jumlah vote terbanyak
  7. Kontes berlangsung periode 27 Nov 2014 – 17 Jan 2015.
Video kontes #bayikubobo bisa dilihat di sini. Buat mommies yang beruntung akan mendapatkan hadiah paket perawatan Spa dari RH Baby Spa dan beberapa hadiah menarik lainnya senilai jutaan rupiah. 

Yuuk.. tunggu apalagi segera kunjungi juga Facebook Fisher Price, Twitter @FisherPrice_ID dan Instagram @FisherPrice_id. Ayooo ceritakan pengalaman mommies, karena siapa tahu salah satu dari mommies cantik ada yang berhasil :)

12 komentar:

  1. Biasaya setelah anak ngerti main sama temennya, sekitar dua tahunan gitu deh mulai suka diajak bobo terutama bobo siang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak...karena anak kelelahan bermain :)
      Terima kasih atas kunjungannya...

      Hapus
  2. Iya mba yani, aku juga suka deh suaranya yg lembut dan deburan ombak yang tenang itu. Tinggal nyalain ac langsung deh ngantuk. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... sama, aku juga suka dengan instrument lembutnya :)

      Hapus
  3. Lea cocok bgt bobo sm seahorse, pegang lsg kriyep2 trs bobo hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. senang yaaa dengerin musik lembutnya...bikin nyaman :)

      Hapus
  4. A selama ini kalo bobo pegang mobil-mobilan Mak. Kalo ada suara malah di sst-in. Hahahaha. Ini ikutan kontesnya ya Mak? Semoga menang yaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... A itu cinta banget yaaa sama mobil2an?

      Hapus
  5. yuks bobo brg si kuda lautt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk sambil dengerin alunan musik lembutnya :)

      Hapus
  6. makin penasaran sama boneka ini..soalnya tiara juga rada ribet ritual mau bobo nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dicoba mak.... karena emang bikin nyaman anak anak :)

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)