Rabu, 31 Desember 2014

Raport Keempat

Selang satu minggu setelah acara mother's day, si kecil menerima report. Ini adalah raport keempat setelah raport semester 2 PG A, semester 1 dan 2 di kelas PG B. Apa saja perkembangan si kecil selama duduk di kelas Kindy A?

Basicly perkembangan si kecil sangat baik, dilihat dr hasil kecerdasan majemuk anak yang meliputi kecerdasan spiritual, interpersonal, intrapersonal, linguistic, naturalis, kinestetik, musikal, logis matematik dan visual spatial. Selain kesembilan kecerdasan majemuk ada pula perkembangan jasmani dan kesehatan anak serta perkembangan emosi anak. Alhamdulilah hampir semua aspek di atas, si kecil memperoleh point 3.

Dilihat dari segi spiritual, si kecil sudah hafal beberapa surat pendek dalam Al Quran, hafal beberapa hadist, doa doa yang digunakan dalam sehari hari, nama nama Allah dalam Asmaul Husna. Dalam segi logis matematik si kecil bisa mengenal berbagai bentuk geometri dan bilangan puluhan. Salah satu pengajarnya bercerita bahwa pernah anak anak diberi kertas yang digambar sebuah bujursangkar, lantas anak anak2 melanjutkan sendiri gambar tsb sesuai imajinasi dan kemampuan masing masing. Ternyata...dari gambar bujursangkar itu si kecil mengambar jam dinding. Hhhmmm.. Kepikiran yaa bikin jam dinding berbetuk kotak? Karena biasanya jam dinding itu kan bentuknya lingkaran :)

Untuk kemampuan interpersonal, si kecil harus harus lebih ditingkatkan karena ada catatan dari pengajarnya kalau beberapa kali si kecil terlalu asik bermain di sekolah hingga lupa kalau harus doa bersama sebelum pulang, hehehe...namapun anak2 yaa... Kalau lagi main susah dihentikan. Tapi ini merupakan PR kami dalam upaya mengajarkan si kecil untuk lebih tertib :)

Alhamdulilah perkembangan di usia ini sangat bagus, dimana si kecil sudah mengenal alfabet dengan baik. Meski di sekolah dan di rumah belum diajarkan membaca namun pengenalan alfabet sudah dilakukan.

Dan seperti biasa, jika pengambilan raport maka dibagikan juga hasil kegiatan belajar di sekolah. Jujur yaaa...saya paling suka dengan hasil karyanya. Meski ada kekurangan disana sini tapi tidak mengurangi kreatifitas anak. Namanya juga proses belajar yaa... :)
Alhamdulilah raport keempat si kecil hasilnya memuaskan bagi kami...
Tetep semangat ya Nak... Untuk memasuki semester kedua :)

6 komentar:

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)