Kamis, 16 April 2015

Inacraft 2015

Minggu lalu warga Jakarta dan sekitarnya diracunin oleh sebuah event bernama Inacraft. Siapa yang gak kenal inacraft? Pameran terbesar yang memamerkan segala macam kerajinan tangan yang datang dari seluruh Indonesia. Tahun ini adalah tahun ke 17 Inacraft digelar. 

Seperti biasa eventnya berlangsung di Jakarta Convention Center pada tanggal 8-12 April. Tahun lalu saya ke Inacraft pada hari Jumat setelah pulang kantor dan itu ramenya minta ampun. Karena gak mau kejebak rame seperti tahun lalu maka tahun ini datang ke inacraft pas jam istirahat. Untung kantor di kawasan Senayan, jadi yaa... Tinggal ngesot doang trus sampai deh di sana.

Jumat siang saat istrirahat saya dan teman teman meluncur ke JCC. Alhamdulilah gak padat banget pengunjungnya, apalagi ini pas para lelaki sholat Jumat, jadi lumayan lega suasananya. Harga tiket masuk Rp.20.000 dan begitu masuk saya langsung melihat booth Kabupaten Tegal. Huaaa...serasa pulang kampung 😁
Di booth itu dipamerkan batik khas Tegal atau disebut batik Tegalan dengan berbagai motif. Kalau saya lihat motif batik Tegalan itu seperti sogan. Ada juga sih warna gonjrengnya tapi tidak segonjreng batik Tasik. 

Lanjut jalan jalan sambil melihat deretan booth yang bikin mata berbinar binar. Suka banget deh sama barang barang studio design ini. Semuanya serba bunga bunga.
Flowery flowers
Kalau ini deretan batik dan baju baju muslim. 
Beneran yaaa... Yang namanya inacraft itu menggelar ribuan macam kain batik dari seluruh Indonesia.
Dan....kalau gak kuat kuat iman bisa jebol isi dompet, hahaha...Saya sendiri paling gak bisa tahan melihat deretan tas cantik ini.
Lanjut berjalan pelan dan.... Huaaa... Pengin teriak histeris saat nemu booth Dowa.
Aarrrgghhh... Pengin rasanya comot 1 tas rajut itu. Warna warna yang colourfull bikin ngiler banget. Dan apa yang terjadi di booth ini? Apakah saya bisa menahan godaan? Hahaha...tentu saja tidak. Saya khilaf dan jebol pertahanan diri saya, sodara sodara... *eluselusdompet* 

Setelah merusak isi dompet, maka pengin banget hengkang dari JCC tapi teman saya masih mau berkeliling. Ya sudah lah kita lanjut jalan lagi. Kali ini beneran harus pake kacamata kuda, hahaha...
Dan terakhir lihat congklak yang ada kepala naga di kanan kirinya. Kirain harganya sekitar 100-200 ribu, eternyata 500 ribu kakak... *pingsan* Yang udah lah bye bye aja dulu...
Alhamdulilah waktu sudah menunjukan pukul 13.20 akhir buru buru cabut dari JCC untuk balik lagi ke kantor. Asiiikkk deh gak rusak lagi isi dompet, hahahaha...Saat mau mencari pintu keluar, saya nemu booth daerah asal Opung Samara. 
Aiiih...berasa pulang kampung lagi saya, hahaha.. Lesson learned, next year kalau ada inacraft lagi, saya akan kesana pas jam istirahat karena waktu yang terbatas, jadi gak bisa lihat banyak banyak. Dan segi positifnya, saya bisa sedikit menahan nafsu belanja. Karena tahun lalu, dompet saya bener bener rusak karena inacraft 😂😂

See you next year..

19 komentar:

  1. sayangnya cuma 5 hari yak digelarnya...
    gue malah blom pernah sekalipun ke incraft.. next year smoga bisa liat inacraft :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next time musti ke inacraft Des...
      Dijamin kalap, hahaha...

      Hapus
  2. Jadi total kerusakannya berapa hahahaha ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhmmm... Berapa ya? Hahahaha.... *ngumpetintasDowa*

      Hapus
  3. Ada marga Raja ya di situ...hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iya Lis, marga bang Poltak, Raja dan Ralph ada disana :D

      Hapus
  4. waah aku juga pasti ga kuat klo lihat yang cakep cakep ginih..... bisa jebol dompet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak2 istighfar kalo masuk ke sana, bun... Hahaha

      Hapus
  5. senang sekali berkunjung kesana banyak produk unik

    BalasHapus
  6. Waduh,,,barang2nya emang lucu-lucu yah Yaaaan :))
    Gemesin banget deh...

    Aniwei, temenku buka booth disono jualan kalung lho Yan, namanya Unique Ayune, kalo bilang temenku pasti dikasih diskon tuh...bhahaha..
    *sok-sok jual nama banget sih aku ini*

    BalasHapus
  7. hahahhaa... emang klo dah.pameran inacraft, atau fashion gitu di jcc selalu bikin rusak dompet :p harganya mematikan soalnya hahaha...mbak.. berkunjungnya ke blog aku yg di lovelyristin pake wordpress dot com ya.. soale blog yg ini dah ga aktif, tp klo komen di blogspot gak bisa pake akun wp. jadi pengumuman deh blog yg aktif yg mana hehe.. makaci :)

    BalasHapus
  8. Congklake iso mahal ngono yoo. . .haha
    lempar dowa satu dong, Mbak. :S

    BalasHapus
  9. Ya ampun...lucu-lucu banget ya Mbak barangnya, aku jadi naksir nih. Mbak... main dong ke blog aku ya, jangan lupa komen ya :))))

    BalasHapus
  10. Knp gw ga pernah kalap yah klo ke inacraft? Pasti ada yg slh sama dompet gw :p

    BalasHapus
  11. Aku inget banget tahun kemarin posting tentang inacraft ada stand kaos gurita ya :) Ya ampn aku malah belum pernah kesana loh sekalipun

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)