Selasa, 28 April 2015

Family Gathering Little Earth 2015

Sekitar 2 minggu yang lalu sekolah si kecil mengadakan acara family gathering. Acara ini merupakan agenda tahunan dan tahun ini diselenggarakan di Rumah Jepang Taman Wiladatika Cibubur. Namanya juga family gathering pasti yang diharapkan hadir adalah kedua orang dan anak didik. Kalau si anak didik mempunyai kakak atau adik, boleh saja mereka ikutan. 

Hari Sabtu pagi tanggal 11 April kami meluncur ke Cibubur. Hanya memakan waktu sekitar 35 menit sampai di sana. Nampak beberapa keluarga sudah hadir dan kami langsung menuju meja registrasi. Anak anak mendapat pin yang harus disematkan di baju mereka.
Kelar urusan registrasi kami antri untuk foto keluarga. Kali ini foto booth nya cukup unik yaitu mengambil lokasi di salah satu sudut taman.
Oiya dress code kami adalah happy yellow. Penentuan dress code berdasarkan kelas, adik adik playgroup menggunakan warna merah, Kindy A berwarna kuning dan Kindy B hijau. Jadi... Taman wiladatika saat itu penuh dengan warna warni cerah.

Sekitar pukul 8 pagi acara dimulai dengan menampilkan group musik tradisional yang membawakan lagu daerah. 
Kami bernyanyi bersama sambil membunyikan botol dan kaleng bekas yang kami bawa. Jadi...masing masing orang diharuskan membawa botol atau kaleng bekas beserta sendok atau chopsticks sebagai alat tabuhnya. Seruuu  dan ramai sekali suaranya..

Setelah acara pembukaan selesai, kami berkelompok sesuai warna untuk melakukan permainan. Game pertama yaitu satu grup membentuk barisan panjang sambil membawa potongan plastik botol air mineral yang membentuk sebuah kanal dan nantinya akan diisi kelereng. Siapa yang paling cepat dan paling banyak mengumpulkan kelereng itulah yang jadi pemenang.

Game kedua yaitu jalan bersama di atas papan. Setiap keluarga diberi sepasang papan untuk berjalan. Pada permainan ini dibutuhkan kekompakan keluarga. 
Susah yaa jalan seperti itu? Gak lah..asal kita bisa kompak dengan anak pasti menang. Hehehe.. Seruuu yaa belajar kompakan sama anak. 

Lanjut game ketiga yaitu game kata miss. Maksudnya kita disuruh untuk mengikuti instruktur dari seorang miss. Pada game ini dibutuhkan konsentrasi, jika tidak konsen maka akan salah langkah. Kalau salah, konsekuensinya 1 keluarga maju ke depan untuk dihukum. Hukumannya cuma nyanyi sambil bergaya aja sih.

Hari sudah beranjak siang dan cuaca sedang hangat hangatnya, tapi semua peserta tetap semangat meski capek berkeringat. Untungnya taman tersebut dipenuhi pohon besar nan rindang ditambah semilir angin membuat kami menghiraukan rasa capek. Masuk ke permainan terakhir yaitu tarik tambang. 
Anak anak ini semangat sekali main tarik tambang. Kami orangtua juga ikutan semangat jadi supporter. 

Setelah anak anak selesai tarik tambang, sekarang gilirang para orangtua beraksi. Buibu berkumpul dan berlomba menarik tambang. Seruuu lihat buibu ini bekerja sama untuk menang. 
Lanjut para ayah bertanding..
Menang kalah tak jadi masalah, yang penting kami hepi dan kompak yaa... Kapan lagi bisa seseruan dan kumpul bersama seperti ini? Hehehe...

Tak terasa sudah jam 11 siang dan acara games telah selesai. Kami semua berkumpul beristirahat sambil pembagian souvenir untuk anak. Nah...saat menunggu pembagian itu, si kecil dan teman temannya bermain di taman yang ada kolam kecilnya. Mereka nyebur trus bermain air.
Saya sengaja membiarkan si kecil masuk ke dalam kolam itu. Biarkan dia berekspresi dan menikmati air bersama teman2 nya. Toh gak setiap hari kan...dia bisa begitu? Kalaupun basah dan kotor, bisa dibilas kok.. Yang penting anaknya hepi, hehehe....

Puas main air, kami makan siang bersama. Menunya beragam dan nikmat. Apalagi ditutup dengan buah segar dan dingin. Selesai makan, anak anak masih bermain. Padahal nih...emaknya udah capek banget tapi anaknya gak mau pulang hahaha..
Akhirnya sekitar jam 1 kami pulang. Alhamdulilah meski capek tapi hepi banget karena kami bisa bertemu dan bersenang senang bersama. Buat saya pribadi jika ada acara sekolah si kecil diusahakan banget datang karena selain menjaga perasaan anak agar tidak berkecil hati dan menghargai kegiatan anak, saya juga bisa bersilaturahmi dengan orangtua murid lainnya. 

Sampai jumpa di family gathering tahun depan :)

16 komentar:

  1. Seru bgt ya acaranya... Dan selalu takjub sama LE deh, kegiatannya menarik2... Huhuhu #masih blom muv on, LE ga ada dibekasi..:p

    BalasHapus
  2. Iya mak... Tim gurunya kreatif.
    Ntar gw bilangin ke LE biar buka cabang di bekasi, hehehe...

    BalasHapus
  3. Seru banget itu yang maenan air Yan. Hihihi. Jadi pengen ngajakin A nyemplung sunge. Hihihi.

    BalasHapus
  4. Seruuu loh Dan nek bocah2 nyeplung neng kali, hehehe.... Koyo jaman mbiyen :)

    BalasHapus
  5. seru banget ya sekolahnya ada family gathering segala... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa....jarang ya sekolah ngadain family gathering ;)

      Hapus
  6. Acara sekolahnya seru ya sampai ngadai family gathering segala jadi pingin ikutan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe.... Di sekolah CalVin gak ada family gathering ya?

      Hapus
  7. aih baru kali ini ngeliat sekolah ngadain family gathering bareng keluarga seru abis pastinya..

    Happy ya Samara main air :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa... Samara Puas banget main airnya :)

      Hapus
  8. seruu banget gathering nya.. apalagi pas bagian main di kolam.. kayanya hepi banget samara nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...iya mak... Kapan lg seseruan main air bareng teman2?

      Hapus
  9. Wah... Seru... Main air pasti selalu menyenangkan yaaa

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)