Kamis, 09 April 2015

Selamat Tinggal Gigi Berlubang

Gigi merupakan salah satu organ tubuh yang harus selalu dijaga kebersihannya. Menjaga kebersihan gigi dan mulut sangatlah penting. Sama pentingnya seperti kita membersihkan badan alias mandi 2 kali sehari. 

Masih ingat yaa semasa kecil dulu kita diajarin oleh orangtua untuk menyikat gigi di pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Tujuannya agar gigi kita putih bersih dan terhindar dari gigi berlubang. Namun meski rajin sikat gigi, ada kalanya masalah gigi berlubang masih saja terjadi. Dan kebanyakan gigi berlubang itu sering ditemukan pada gigi bagian belakang.

Nah mengingat pentingnya menjaga gigi bagian belakang maka pada hari Sabtu 4 April lalu saya dan emak2 KEB mengikuti acara blogger gathering yaitu launching Pepsodent Deep Clean yang bertempat di Pepsodent Dental Expert Center, Gandaria City. Apa itu Pepsodent Deep Clean. Yuk diintip.. ;)
Nah...udah tau kan apa produknya? Sebuah sikat gigi dengan inovasi terbaru dari Pepsodent yang dirancang untuk dapat menjangkau dan membersihkan gigi hingga bagian belakang serta dapat membersihkan sela sela gigi secara menyeluruh. Trus seperti apa sih kelebihan dari sikat gigi tersebut? Ini dia ulasannya.

Pertama, acara talkshow dibuka oleh Amy Zein dan hadir 3 narasumber yaitu Dr. Ratna Medyawati drg.SpKG ahli konservasi dari FKG UI, Drg.Ratu Mirah Afifah GCClinDent, MDSc Head of Profesional Relationship Oral Care PT Unilever Indonesia dan Nando Kusmanto, Brand manager toothbrush & mouthwash. Mereka akan membeberkan tentang kesehatan gigi dan produk sikat gigi terbaru dari Pepsodent.
Menurut Dr. Ratna penyebab akumulasi plak gigi dan gigi berlubang 2 kali lebih besar ditemukan pada gigi belakang. Hal ini dikarenakan letaknya yang sulit dijangkau secara optimal oleh sikat gigi. Selain itu gigi belakang juga paling banyak memiliki alur dan celah yang kadang sulit dijangkau. Belum lagi ditambah dengan bentuk mulut yang cenderung menyempit di bagian belakang. Gigi bagian belakang juga memiliki potensi 2 kali lebih besar terkena karies saat tidak dibersihkan dengan baik sehingga sisa makanan akan membusuk dan mengakibatkan gigi berlubang. Nah... Lengkap banget kan penjelasannya mengapa gigi belakang sering berlubang?  

Untuk mengatasi masalah tersebut maka Pepsodent mengeluarkan produk inovatif yaitu Pepsodent Deep Clean. Drg. Ratu Mirah menjelaskan bahwa sikat gigi Pepsodent Deep Clean mempunyai leher 3 sudut yang terinspirasi dari peralatan gigi seorang Bapak Kedokteran Gigi Modern yaitu GV Black yang menggambarkan sebuah desain alat kedokteran gigi yang menggunakan prinsip yang sama dengan Pepsodent Deep Clean. Dengan keuntungan yaitu mencegah perputaran, menjaga kestabilan dan keseimbangan, mudah2an dikendalikan dan meningkatkan akurasi serta jangkauan.

Pepsodent juga telah melakukan tes penggunaan sikat gigi kepada konsumen, sikat gigi dengan bentuk leher 3 sudut terbukti lebih efektif membersihkan plak dibandingkan sikat gigi lurus biasa. 
Selain itu bulu sikatnya berbentuk unik yaitu menyerupai huruf V yang mampu membersihkan sela sela gigi secara menyeluruh. Udah cuma gitu aja kelebihannya? Oh... Tidak...Pada bagian sikat gigi Pepsodent Deep Clean mempunyai pembersih lidah dengan karet lunak pada bagian belakang kepala sikat agar nafas lebih segar. 

Nando Kusmanto menambahkan sikat gigi pepsodent Deep Clean ini didesain berdasarkan cara menyikat gigi orang Indonesia yaitu gagang sikat yang dibalut dengan karet di setiap sisi genggaman agar tidak mudah melesat saat menyikat gigi. Selain itu juga teknologi triangle grip yang membuat sikat giginya pas untuk digenggam dan kita lebih nyaman dalam menggunakannya.
Setelah dibeberkan keunggulan Pepsodent Deep clean maka saatnya bertanya harganya mahal gak ya? Tenang... Harga sikat giginya sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 6.000 an. Murah kan? Dan beginilah bentuk sikat giginya.
Selesai pemaparan sikat gigi Pepsodent Deep Clean, MC menantang salah satu emak untuk maju ke depan dan memperagakan cara menyikat gigi. Mak Tanti pun maju ke depan memegang sikat gigi raksasa yang digosokkan ke gigi raksasa juga, hihihi..
Setelah acara selesai para peserta boleh melakukan pemeriksaan gigi secara grtais. Saya pun tak menyianyiakan kesempatan Ini. Langsung saja saya dan si kecil melakukan cek gigi. 
Asik yaa... Udah dapat ilmu tentang kesehatan gigi, dapat pula pemeriksaan gigi gratis hehehe.. Yuk, mulai sekarang monggo dicoba sikat gigi Pepsodent Deep Clean karena saya sudah membuktikan sendiri keunggulannya. Gigi belakang bisa terjangkau dengan optimal dan pastinya lebih bersih. Maka dengan demikian bye bye deh gigi berlubang.

15 komentar:

  1. asik ya diperiksa gigi gratis...btw, saya baru cabut gigi juga dan rasanya itu 'nikmat' banget jadi gamau lagi sakit gigi...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuiih... Emang nikmat bgt mbak kalau sakit gigi. Smoga gak lagi2 sakit yaa :)

      Hapus
  2. jangan sampe ya ngalamin gigi berlubang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Man... Smoga jgn smp yaa :)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. bener mak...gigi emang musti diperiksa rutin min. 6 bulan sekali.. karna ya itu ga enak banget yang namanya sakit gigiii kalo udahbolong yak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakit gigi itu sejuta rasanya... Klo bisa mah jangan sampai yaa rasain sakit gigi mak...

      Hapus
  4. beberapa waktu lalu, saya bersihin karang gigi, Itu rasanya lumayan ngilu. Gak lagi-lagi, deh. Mending lebih dirawat giginya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak... Maknyuss yaa rasanya sakit gigi ;(

      Hapus
  5. Pepsodent kalau berinovasi memang selalu lebih maju ya... aksir sikat giginya, apalagi harganya masih terjangkau ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terjangkau banget harganya... Gak bikin kantong tolong :)

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)