Minggu, 28 Februari 2016

(Review) Film Zootopia

Weekend is coming... Saatnya manjain bocah dengan ngajak nonton film terbaru dari Walt Disney. Sudah dari 2 minggu yang lalu, Samara ribut pengin nonton film Zootopia karena emang iklannya gencar banget di Disney Junior channel. Jadi...hayuk lah kita nonton dan saya coba sok sokan ikut mereview ^_^

Welcome To The Urban Jungle...
Credit
Zootopia adalah sebuah kota hewan dimana semua hewan dari berbagai species berkumpul di sini. Film Zootopia dibuka dengan adegan panggung seekor kelinci dan harimau berkelahi yang kemudian terakhir dengan kematian si kelinci. Dalam panggung tersebut dikisahkan bahwa di dunia ini ada 2 tipe hewan yaitu mangsa dan pemangsa/predator. 

Zootopia mengangkat cerita tentang kegigihan seekor kelinci betina bernama Judy Hopp yang bercita cita menjadi polisi. Dengan berbagai usaha dan kerja keras akhirnya Judy berhasil masuk dalam anggota corp Zootopia Police Department (ZPD) dan tercatat sebagai kelinci pertama yang masuk dalam ZPD. Di hari perdana Judy bertugas dia kebagian job sebagai polisi pencatat surat tilang parkir. Judy sangat sedih karena hewan yang lain mendapat tugas hebat mencari 14 hewan mamalia yang hilang. 

Meski Judy hanya mendapat tugas sederhana namun dia bertekad akan melakukan yang terbaik. Maka bertemulah Judy dengan seekor rubah bernama Nick Wilde. Awal pertemuan mereka di sebuah kedai es krim Gajah hingga akhirnya Judy tahu kalau ternyata Nick adalah seekor rubah yang licik. Kemudian perang mulutpun tak bisa dihindari, mereka tak pernah akur dan selalu berantem.

Beberapa hari kemudian Judy menghadap komandannya yang bernama Bogo dan menantang Bogo dengan menerima job besar yaitu mencari Mr. Emitt seekor berang berang yang telah meninggalkan keluarganya berhari hari. Judy menerima job tersebut dengan taruhan jabatannya di corp ZPD. Jika dalam waktu 48 jam Judy gagal menemukan Emitt maka dia akan dipecat. 

Untuk menjalankan misi ini Judy bekerjasama dengan Nick Wilde. Kenapa akhirnya mereka bisa menjadi akur dan bisa bekerja sama? Iyaa..karena Judy berhasil membongkar kelicikan Nick dan mengancam akan memenjarakan Nick. Karena Nick ketakutan maka dia berjanji akan membantu Judy mengungkap misteri hilangnya Emitt. 
Credit.... Akhirnya mereka bersahabat
Segala upaya dan kerja keras telah mereka lakukan. Kolaborasi yang oke banget antara kelinci dan rubah ternyata membuahkan hasil yang gak tangung tangung yaitu ditemukannya Emitt beserta ke-13 hewan mamalia lain yang hilang. Wuuiih... Hebring yaaa, maksud hati mau mencari 1 hewan malah dapat 13 hewan lainnya. Akhirnya si penjahat -yang diperankan oleh singa- berhasil diringkus duo Judy dan Nick. 

Yang menarik dari film ini yaitu menggambarkan kehidupan di urban town yang sangat sibuk dengan berbagai aktivitas. Mereka memiliki pekerjaan dan mengikuti teknologi yang gak kalah keren. Lucunya nih HP yang digunakan oleh Judy adalah plesetan dari logo iPhone. Kalo iPhone logonya apple yang digigit setengah, nah kalo HP Judy logonya wortel yang digigit setengah. Hahaha... Aseli beneran ngakak lihatnya.

Berbagai profesi juga digambarkan disana dari mulai polisi, walikota, receptionist hingga instruktur yoga. Bahkan nih yaa... sosialita juga ada loh..Diperankan oleh seekor tikus dengan rambut yang disasak tinggi keluar dari mall dengan meneteng belanjaan barang barang branded, hihihi..bikin ketawa ^_^

Buat saya film ini bagus untuk anak anak karena mengajarkan anak untuk terus berjuang pantang menyerah dan bekerja keras meski terkadang orang lain meremehkan kemampuan kita. Buktikan pada dunia kalau kita mampu and you can make it a better place. 

Dan jika kita berusaha dengan sungguh sungguh pasti bisa menjadi apapun yang kita inginkan.

Zootopia...where everyone can be anything.

Alhamdulillah sepanjang film diputar, Samara enjoy banget dan anteng. Nampaknya dia suka dengan filmnya ^_^

18 komentar:

  1. Entahlah Yan, semuanya bagus sih, cuma kok menurut gw kurang berhasil ya film ini. Hehehehe... Etapi tetep ciri khasnya Disney, pemeran utamanya tokoh lemah wanita yang berhasil menjadi pahlawan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...iya kalo dibandingkan dg film Frozen emang Zootopia kurang greget. Tp moral of story yg bagus bisa diambil dr film ini :)

      Hapus
  2. pengen nonton juga.... disini malah belum main. hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..berarti duluan di sini yaa? Makanya gw nyari review film ini di blog lo gak ada, Man? Hehehe.. Ternyata emang blm tayang di sana :)

      Hapus
  3. Minggu depan ni film masih tayang ga ya di bioskop? #ehmalahnanya xixixi

    BalasHapus
  4. pengen nonton film ini nih.. si kakak udah minta terus... thanks review nya mak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo... Ajak si kaka nonton mak, pasti suka :)

      Hapus
  5. Iya, ini film bagus banget! Cocok bener untuk anak2 ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup... Betul Lis...
      Raja pasti suka yaa ;)

      Hapus
  6. hihihihi jd penasaran ama logo wortelnya deh mak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha... Iya Des, aseli kocak logo wortel digigitnya :D

      Hapus
    2. Hahahaha... Iya Des, aseli kocak logo wortel digigitnya :D

      Hapus
  7. Aku juga udah nonton film ini! Sukaa~ kocak abisss... banyak hewan yang aku gatau juga sebelumnya haha kayak Gazelle @.@

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dooong Una, aku aja ada beberapa hewan yg gak tau hehehe...

      Hapus
  8. ih aku belum nonton, mudah2an masih ada di bioskop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiken ini sih kayanya masih deh Mba... Sok atulah nonton :)

      Hapus
  9. Pingin banget nonton film ini. Pingin ngajak Jo juga sekalian. walaupun belum ngerti ceritanya tapi kayaknya bagus ya temanya? Ada lagu2 musikal gt ga sih Yan?

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)