Kamis, 31 Maret 2016

(Jogja) 20 Tahun Kebersamaan

"A reunion is a time to remember..
A time to laugh, a time to celebrate,
A time to share old stories and make new memories.
A time to see each other in the faces all around us...
A reunion is a coming together that strengthens the bond of family and reminds us of the gift of belonging.."

Setuju banget yaa sama kalimat di atas. Reuni adalah ajang berkumpulnya kembali dengan teman teman lama yang telah terpisah oleh jarak dan waktu. Kangen? Iyess banget lah... Kangen ngumpul, kangen chit chat sambil ketawa ketiwi bareng.

Alhamdulillah long wiken kemarin saya berkesempatan bertemu dengan teman teman kuliah. Rencana reuni ini sudah dirancang sejak bulan November tahun lalu. Sengaja dibuat jauh jauh hari biar bisa well prepare. 

Jadi yaa...kami mengawali pertemanan ini saat pertama kali kuliah yaitu pada tahun 1996 dan saat ini kami dipertemukan kembali di kota Djogja tercinta. Aaahhh..gak terasa sudah 20 tahun kebersamaan ini. Trus ngapain aja selama di Djogja? :)

Djogja Day 1

Perjalanan dimulai dari stasiun Gambir. Saya berangkat ke Djogja sendirian, padahal awalnya berencana mau rame rame bareng keluarga ke Djogja. Tapi ternyata gagal karena kebetulan ada saudara yang menikah di Jakarta. Jadilah batal berlong wiken di Djogja. 

Duduk sendiri di bangku kereta Taksaka memaksa saya harus menikmati perjalanan panjang yang memakan waktu 7 jam. Untungnya sepanjang perjalanan diisi dengan chat seru bareng teman teman, jadi gak berasa banget perjalanan yang panjang. Ditambah dengan melihat sawah, gunung dan aliran sungai yang panjang. I really enjoyed..

Sore hari sampai di Djogja saya dijemput oleh teman kuliah dan diantar ke hotel. Kali ini saya menginap di hotel daerah Sagan. Sampai hotel, sudah ada 2 orang teman yang datang dari Palembang dan Bali. Nantinya kedua teman itu akan jadi roommate saya. Seharusnya ada 1 orang teman lagi dari Balikpapan, namun last minute dia gagal ikut karena ada acara kantornya. 

Dan kamipun melepas rasa kangen dengan berpelukan erat. Kalau dihitung hitung, sudah sekitar 15 tahun kami gak bertemu. Setelah istirahat sebentar sambil ngobrol ngobrol singkat, kami meluncur ke jalan Bintaran Kulon untuk makan malam di sana. 
With my roommate
Malam itu sengaja ingin mencicipi bakmi khas Djogja dan salah satu kedai bakmi Djogja yang paling hits adalah Bakmi Kadin. Mari kita cicipi rasanya, hehehe.. (review bakmi Kadin menyusul di postingan berikutnya)

Hujan deras menemani makan malam kami dan satu persatu teman mulai berdatangan. Aaah...makin hepi deh saya bertemu teman lama. Kayanya hujan yang deras gak menghalangi teman teman untuk datang ke sana yaa.. *peluksatusatu* 
Seseruan makan malam
Dan cerita tentang masa kuliahpun mengalir deras. Kami tertawa mengingat kejadian masa lalu yang lucu. Aib kecil yang terungkap bisa membuat kami tertawa lebar hahaha... 

Gak terasa udah malam aja dan kami berpisah untuk sementara. Rencananya besok akan ada acara seru menanti. Yipiie...

Balik ke hotel, gak langsung tidur doong.. Kami ngobrol ngobrol seru sambil sesekali curcol dan buka aib diri sendiri hahaha.. Maka mulailah cerita tentang keluarga masing2 hingga planning pengin liburan bareng. Mommy's day out ceritanya, hehehe...

Djogja Day 2

Bergegas bangun pagi dan siap siap menuju kampus. Acara hari ini lumayan padat. Dimulai dari kampus sebagai muster point dimana kami bisa bertemu dengan para dosen sampai nanti malam akan diadakan makan malam bersama.

Saat menjejakkan kembali kaki ke kampus, seolah membuat saya terlempar ke masa belasan tahun silam. Saat tawa, canda dan air mata pernah tumpah di sana. Mengenang masa duduk di anak tangga sambil menghabiskan waktu untuk mengikuti kuliah selanjutnya. Menunggu dosen berjam jam demi secoret tanda tangan beliau. Berjalan di koridor kampus sambil tertawa bahagia atau bahkan mengingat kejadian buruk yang akhirnya menciptakan jurang permusuhan selama beberapa tahun. Aah.. Jadi sedih saya :( 

Kemudian mengenang spot spot saat janjian dengan seseorang, atau sekedar berdiri di dekat parkiran hanya untuk menunggu gebetan lewat, hahaha... Semua membuat saya tersenyum lebar. Random feeling banget deh pokoknya.. :)
Menjejak bersama di kampus
Acara di kampus diisi dengan penyerahan sedikit kenang kenangan dari alumni dan foto bersama para dosen. Alhamdulillah saya senang sekali bisa bertemu dengan dosen pembimbing skripsi. Dulu beliau sangat membantu dan sabar banget menghadapi saya yang pernah gagal dalam percobaan alat yang saya bikin dan harus mengulang penelitian di laboratorium. Saat itu saya sudah hopeless banget, tapi Alhamdulillah bisa bergerak lagi karena motivasi beliau dan orang orang terdekat saya. 
Ibu dosen pembimbing kesayangan
Setelah kangen kangenan dengan kampus, kami meluncur ke Gunung Kidul untuk seseruan di Gua Pindul. Aseekkk... Mainan air nyebur ke sungai, hahaha...

Sampai di Gunung Kidul sekitar pukul 11an, itu artinya kami sudah kesiangan banget. Matahari lagi lucu lucunya bersinar, Jogja luar biasa panasnya. Karena udah menjelang makan siang akhirnya kami memutuskan untuk isi perut dulu deh..biar tenang main airnya, hehe..

Dan taraaaa...inilah keseruan kami di Gua Pindul.
Cabe tubing and river tubing
Hanya ada satu kata yang keluar dari mulut saya yaitu seruuuu... Mungkin karena suasana hati senang, jadi apapun yang kami lakukan menjadi seru. Meski badan terasa capek dan kurang tidur tapi kami sangat menikmatinya.

Cave tubing dan river tubing berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam membuat kami jejeritan seru. Main cebur ceburan di sungai. Udah kaya anak kecil lagi deh pokoknya, Hahaha... Rasanya kami melepas semua atribut keseharian. Melepas pangkat dan jabatan di kantor, melepas sementara peran emak emak seperti saya dan itu melebur jadi satu dalam balutan canda tawa. You're rock guys... :)

Puas bermain air kami kembali ke base camp dan bersiap kembali ke Djogja. Acara makan malam bersama pun telah menanti. Oiya insya Allah review gua pindul akan menyusul yaa ;)

Untuk makan malam kali ini, pilihan kami jatuh pada resto Bale Ayu di daerah Giwangan. Hhhmmm... Gak salah deh milih Bale Ayu buat makan malam. Makanannya enak, penyajiannya cepat, tempatnya lunas dan bersih trus bonus malam itu ada live music nya. 
Let's dinner...
Setelah perut terisi penuh dan chit chat seru sambil ketawa ketiwi, gak terasa sudah jam 10 malam. Huaaa...kami masih pengin bersama sama. Tapi waktu yang memisahkan. Dengan berat hati kami pun berpisah.. 

Namun..sepertinya kami enggan berpisah, kami masih ingin bersama, akhirnya muncul ide untuk karaoke bareng. Aseekkk... Nyanyi lagi deh kita, hahaha.. 

Seseruan di happy puppy sampai dini hari gak membuat kami langsung kembali ke hotel. Ada agenda lain yang dirancang oleh teman saya dari Palembang, yaitu...menikmati malam di Tugu Djogja. Huahaha...gak ada matinya yaa foto narsis :)
Menjejak di Tugu Djogja
Kebayang yaaa.. Pepotoan di tengah lalu lalang kendaraan bermotor. Musti waspada banget kalau mau foto di sini. Lengah sedikit aja bisa "dicium' motor deh. 

Aaah...akhirnya keseruan hari itu berakhir di Tugu Djogja. Lagi lagi kami harus berpisah dengan teman teman. Sedih rasanya.. Tapi bagaimanapun juga kami bahagia dengan pertemuan singkat ini.

Hhhmm.. To be continue dulu yaa... #sambil_ngelap_airmata

9 komentar:

  1. Ya Allah, udah selama itu ya lulus. Bokk, kalo anak itu udah mulai kerja kali ya sambil kuliah. Kita sudah dewasa ya Yaan.. Gak kerasa. Dan baca ini bikin pengen ke Jogja deeehhh!! Huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess..Udah belasan tahun kami meninggalkan kampus.. Makanya kangen Djogja nya akut banget ;)
      Sok atuh ke Djogja Ken.. hahaha

      Hapus
  2. Oalaah..jd sesebunda angkatan 96 yak..jauh amir bedanya ama gue.. #serasa gue masih muda aja yak :p

    Goa pindul pengen tauu gue Yan..ntar diripiu yak dimari.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isssh...seseratu jangan bawa2 umur yaa? Pan kita msh muda cyiiin :p

      Oke..next post yaa gua pindulnya :)

      Hapus
  3. Pengen lagi dan lagi... ah.. indahnya kebersamaan itu, 1hari 24 jam itu ternyata ga cukup buat semuanya masih banyak kisah kasih yg belum terucap.. hanya bisa diucapkan lewat lirik nyanyian di happy puppy ..xixixixi... miss u all...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaahhh Dianaaaaa...klo boleh nambah 1 hr lagi kita ngumpul, gw gak keberatan bgt.. :)

      Menikmati kebersamaan dg kalian itu priceless banget... Nyanyi lagi yuk huahaha...

      Hapus
  4. pengen banget kumpul2 seperti itu

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)