Rabu, 12 Oktober 2011

Ke-bay Panggang

Ini kali pertama bunda posting resep makanan. Sebenernya gak PD banget buat nulis ini karena bunda gak bisa masak *clingukan cari saputangan buat nutupin muka* tapi bermodalkan sok PD nekad akhirnya jadilah tulisan ini.

Sebenarnya resep ini aslinya (seperti yang bunda lihat di TV) berasal dari Ibu Sisca Soewitomo namanya adalah Kentang Wow. Tapi...bunda merubah namanya menjadi KeBay Panggang karena memang ada sedikit modifikasi ala Bunda *halah sok berasa masterchef...J

Mari kita intip bahan bahan apa saja yang dibutuhkan (pake ilmu kira kira juga sih..) :
  • 2 buah kentang
  • 50 gr bayam
  • 2 buah wortel
  • 1 butir telur ayam kampung
  • 100 cc susu uht
  • 50 gr keju parut
  • 1 sdm tepung maizena
  • lada & garam (optional)
Cara membuat :

  • Kentang dikupas dan potong bentuk wedges
  • Wortel dipotong bentuk korek api
  • Susun kentang di dalam pinggan tahan panas, masukan bayam dan wortel diatasnya
  • Di wadah terpisah kocok telur, tambahkan lada dan garam.
  • Larutkan tepung maizena dengan susu, perlahan lahan masukan ke dalam kocokan telur.
  • Siram adonan telur dan susu ke dalam pinggan yang berisi kentang, bayam dan wortel
  • Taburkan kaju di atasnya
  • Panggang sampai matang

Taraaa....begitulah resep jadi2an KeBay panggang ala Bunda. Oiya kenapa dinamakan KeBay *bukan Lebay ya...* ?
KeBay adalah kependekan dari Kentang Bayam *maksa banget deh Bunda...hehehe*
Alhamdulilah Samara doyan dengan KeBay ini, sampai sampai nih...saking excitingnya gak sempat bunda abadikan hasil karya ini. Insya Allah next time kalo bikin lagi akan difoto.
Biar tulisan ini lebih "berwarna" bunda tampilin aja deh foto Samara lagi sarapan dengan menu makaroni saos beef gravy J

Begaya dulu sebelum sarapan ^_^
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)