Senin, 20 Januari 2014

School Activity

Ini adalah rangkaian kegiatan sekolah Samara selama semester awal di kelas PG B (Bunny Class). Kegiatan tersebut meliputi beberapa field trip karena hampir tiap bulan sekolahnya mengadakan field trip. Jika bulan itu gak ada field trip, kegiatan keluar sekolahnya adalah home visit ke rumah teman. Intinya tiap bulan ada 1 hari yang keluar sekolah.

Hhmmm...ngomongin field trip, mungkin ada yang beranggapan field tripnya ke tempat yang jauh dan memakan biaya mahal yang akan memberatkan orangtua siswa seperti jalan jalan melihat patung singa di negara asalnya, melihat menara kembar di negara tetangga. Ohh... tidak, field trip itu benar benar di luar dugaan saya, bisa dikatakan murmer dan sepertinya Samara gak mungkin saya ajak untuk ke tempat itu jika bepergian dengan saya. Satu lagi yang paling penting yaitu orangtua gak perlu bayar lagi. Horeee... asyik kan? :)

Pokoknya filed tripnya seru deh... kalo ke patung singa, mungkin beberapa orangtua sudah mengajak anaknya jalan jalan ke sana. Tapi kalo ke pabrik tahu? Apakah orangtua akan memasukan destinasi itu dalam acara liburannya? Hmmm... saya pikir gak ya?

Nah salah satu kegiatan sekolah Samara yaitu jalan jalan ke pabrik tahu, ke peternakan sapi, ke Setu Babakan bahkan field trip naik angkot. Hayooo ngaku pernah gak mengajak anaknya naik angkot? bagaimana reaksi anak ketika naik angkot? Mungkin untuk beberapa orangtua lebih memilih naik taksi daripada angkot. Nah...dari field trip itulah para guru mengajarkan anak anak untuk menikmati perjalanan di atas angkot.

Ini dia gambar Samara melihat proses pembuatan tahu.

Pak...Samara beli tahunya dong... :)
Pulang dari pabrik tahu, anak anak mendapat oleh oleh sebungkus tahu. Dan ketika saya tanya pengalaman di pabrik tahu Samara bercerita dengan semangat cara pembuatan tahu sambil berkata : "Bunda, bikin tahu itu dali kedelai yang dilebus" (Bunda, bikin tahu itu dari kedelai yang direbus) bla..bla..bla..

Selain itu juga saat pulang dari peternakan sapi, Samara bercerita tadi ketemu dengan moo dan miss nya belajar memerah susu sapi. Trus saya bertanya Samara ikutan memerah susu sapi gak? Dia pun menjawab : "aku tadi mau memelah susu tapi gak jadi, cuma beldiri di dekat moo saja, bunda" Oke gak papa nak.. berarti kamu sudah berani mendekati binatang dan tidak ada rasa geli atau jijk. 
moo...
Pulang dari sana, anak anak juga mendapat satu kantong susu murni. Hmmm...slurppp
Selain ke pabrik atau peternakan, sekolah Samara juga sengaja mengajak anak anak ke taman terdekat hanya untuk bermain. 
Samara and her bestie...


Senang yaa melihat anak anak bermain kejar kejaran diselingi canda tawa yang riang. Yuppp...inilah dunia anak, hanya bermain dan bermain. Karena buat anak bermain adalah belajar.

Lain lain kegiatan ini, beberapa waktu lalu kelas Samara mengadakan pijamas party, masing masing anak memakai baju tidur ke sekolah. Tapi sayang saya gak punya fotonya karena miss nya lupa mengabadikan :)

Nah... kalo ini kegiatan pengenalan baju profesi. Samara menggunakan pakaian angkatan laut.
With her bestie... yang satu jadi angkatan laut, satunya lagi dokter
 

Hmmm...lucu yaa melihat anak anak pake baju profesi, ada yang pake jas seperti seorang direktur, ada yang memakai baju bola dan tak ketinggalan membawa bola, ada juga yang seperti insinyur lengkap dengan helm proyeknya. Oiya kedua miss nya juga ikutan pake baju profesi :)

So far...saya merasa puas dengan kegiatan sekolah Samara. Karena di sana diajarkan sesuatu yang sederhana tapi penuh pembelajaran yang terkadang dilupakan oleh orangtua.

Hmmm...kira kira kejutan field trip apalagi untuk kelas Samara? :)



11 komentar:

  1. wah seru ya field trip nya. samara keliatan seneng banget :)

    BalasHapus
  2. fiel tripnya gak cuma bikin anak-anak seneng, tapi sekaligus dapat ilmu :)

    BalasHapus
  3. Ok, kynya millie gw masukin situ aja deh, selain tinggal koprol doang dr rmh, kegiatan nya jg bagus yah :)

    BalasHapus
  4. Wah nama kelasnya sama kayak namaku

    BalasHapus
  5. @Arman, yaaa menyenangkan bgt field tripnya meskipun sederhana :)

    BalasHapus
  6. @mak Myra, iya.. sekalian jalan skalian belajar :)

    BalasHapus
  7. @Yeye, ayooo Millie bergabung di LE :)

    @ Novi, hahaha iya nih si Bunny sama kaya nama mamanya Katy :)

    BalasHapus
  8. hihihi iya yaa..seru banget kalo filed trip kaya gini...jadi anak2 dapet pengetahuan juga... ;))
    seandainya deket rumah ini sekolahan....hiks..

    BalasHapus
  9. kegiatan sekolah nya keren2.

    pabrik tahu itu keliatan nya simple yah. Tapi de pernah ke pabrik tahu di Lembang aja tetap takjub lihat proses pembuatannya. Kebayang kalo anak2 kicik yang ksitu, pasti seru banget deh

    BalasHapus
  10. wiih seru ya field tripnyaaa.. anak2 pasti hepi banget tuh. keren sekolahnya.

    BalasHapus
  11. @ Desi, ayooo mak hunting rumah di sekitar Jagakarsa :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)