Kamis, 09 Januari 2014

Raport Kedua dan Mudik

Hmm... lagi lagi late post. Cerita ini seharusnya tayang bulan lalu eh tahun lalu, tapi yaa...gitu deh selalu ada alasan yang bikin tertunda. Semoga gak basi ya ceritanya :)

Hari Sabtu tanggal 21 Desember tahun lalu adalah jadwal ambil rapor Samara. Ini adalah rapor kedua Samara setelah penerimaan rapor pertama tahun lalu. Alhamdulilah hasil rapornya bagus dan banyak kemajuan. 

Kemampuan linguistiknya bagus ditandai dengan mau mendengarkan guru dan temannya dalam menyampaikan informasi dan kemudian menceritakan kembali. Kata miss nya kalo Samara menceritakan kembali suatu cerita itu pasti lengkap banget. Perfect... katanya.

Iyaa...saya akui daya ingat Samara memang kuat dan dia sangat mampu bercerita kembali dengan lengkap jika saya bacakan sebuah cerita. Mungkin ini salah satu hasil dari kegiatan mendongeng (bed time story) yang selalu saya terapkan sebelum Samara bobo.

Kecerdasan visual spasial juga baik yaitu mampu membuat berbagai macam coretan dan bentuk. Terlihat beberapa kali samara minta kertas kosong atau kertas origami saat istirahat dan memanfaatkan waktu istirahat itu dengan melakukan kegiatan melipat dan menggambar. Secara keseluruhan perkembangan Samara bagus, Alhamdulilah... We proud of you, nak :*

Setelah ambil rapor kami langsung menuju ke stasiun Gambir untuk mudik sekaligus berlibur di rumah Eyang di Tegal. Mudik kali ini tanpa Ayah, hanya saya, Samara dan pengasuhnya, jadi saya memutuskan untuk naik kereta. Ayah gak bisa cuti karena pekerjaan yang menumpuk.
  
Selama perjalanan kurang lebih 5 jam Samara enjoy banget main lari larian di koridor kereta bersama anak anak kecil lainnya. Yaa..karena musim liburan jadi banyak anak2 yang bepergian. 

Di stasiun Tegal, Opung sudah siap menjemput dan menunggu kami, langsung saja cabcus ke rumah. Hufff... senangnya bertemu dan berkumpul bersama keluarga. Home sweet home deh pokoknya :)

Keesokan hari bertepatan dengan Hari Ibu, pagi pagi Samara bangun dan memberikan sedikit hadiah untuk Eyang. Yaa... sebagai tanda terima kasih Eyang sudah menjadi ibu yang terbaik untuk saya.

Siangnya keluarga kakak saya datang dan para cucu membuat keramaian di rumah Eyang. Kami makan bersama untuk memanjakan Eyang di hari ibu ini. 
Love u mama... :)

Selama di Tegal Samara senang bermain dengan para sepupunya, mulai dari menggambar, mewarnai hingga main lompat lompatan. Kalo sepupunya udah pulang, giliran Opung yang diajak bermain. Opung didapuk untuk bercerita dan menggambar bersama. Trus emaknya Samara ngapain aja? leyeh leyeh dong pastinya, hehehe...
Holiday Activity..
Pas tanggal 25 Desember kami memutuskan untuk bermain di Pantai Alam Indah Tegal. Yupp... Samara ngotot banget pengin ke pantai. Yuk mari bersiap ke pantai.
Sesampainya di pantai, Samara dan Atha senang sekali bermain air. Atha yang tadinya takut jadi berani karena diajak Samara untuk jebur ke pantai. Senang melihat tawa mereka lepas.
Yeaayy senangnya main air..
Ini dia penampakan Pantai Alam Indah yang cantik. Hmm... sayang sekali saat itu mendung jadi langit birunya kurang begitu cerah.
Setelah bermain air, kami mampir dulu ke taman maritim yang berada di dekat pintu masuk. Di sana ada helikopter dan tank milik TNI. Di dekat situ juga ada kolam renang yang ada pancurannya berbentuk poci.

Yupp.. poci adalah salah satu simbol kota Slawi -ibukota Kab. Tegal- yang banyak pabrik teh. Hayooo siapa yang kenal teh Slawi yang enak? Ada merk teh poci, teh cap botol, teh 2 tang, teh gopek, teh sosro dan banyak lagi.. Itu semua pabriknya ada di Slawi-Tegal *promositerselubung* :)

Pagi itu terlihat gunung Selamat yang menyembul di balik awan. Subhanallah indah banget..
Alhamdulilah senang deh mudik kali ini meski kurang lengkap karena ayah gak ada. Hmm...next time kalo ayah ikut mudik kita main di pantai lagi yaa :)

Tanggal 26 Desember saya dan Samara pulang ke Jakarta tanpa mba Keke. Ceritanya si mbak mau cuti dulu di kampung. Dan selama gak ada si mbak, Samara dititipin di rumah nenek kalau saya kerja.

Alhamdulilah tanpa si mbak semua baik baik saja, meski jadi jarang update blog hehehe... Kalo sekarang sih si mbak udah balik lagi.

Yuppp...jadi begitu lah cerita liburan Samara akhir tahun kemarin :)
 

 

20 komentar:

  1. Tegal ada di Jawa Tengah! Ha! Tahu kan gw Mak?
    *eh salah jawab ya? Hahahaha
    Btw Samara pinteer. Semoga semakin pitner ya sayang... :)
    Itu seru bingits Mak ke pantenya..

    BalasHapus
  2. emang deh kalo di rumah nyokap , enak banget ya maak..bisa leha2..anak udah diangon ama kakek neneknya...hihihi ;p

    walopun sebentar, tapi Samara keliatan fun banget ya maak ;))

    BalasHapus
  3. Duh asyik banget samara dapet raport langsung main di rumah eyang..keliatan banget senengnya dia main sama sepupu2nya yah mba, dan kesempatan buat emaknya santai hehehe...

    BalasHapus
  4. semoga samara semakin besar semakin pintar dan semakin saleha ya...:)
    btw, liburan kerumah orngtua emang yang paling asoooy dech kayaknya:D

    BalasHapus
  5. Enaknya yah mak mudik.. Gw pengen ke Guci pas kmrn lu mudik itu eh ga jadi hiks hiks..

    BalasHapus
  6. @ Dani, yuppp betul.. Tegal ada di Jateng hahaha *macam pelajaran geografi aja*
    Amin... makasih ya om Dani :)

    BalasHapus
  7. @ Desi, setujes...kalo di rumah emak emang enaknya leyeh leyeh cantik, apalagi si bocah udah bisa main sendiri :)

    BalasHapus
  8. @ Dian, iyaa... Samara hepi banget ngumpul sama sepupunya :)

    BalasHapus
  9. @ Rhey, amin...terima kasih doanya untuk Samara :)

    BalasHapus
  10. @ mba Lidya, iyaa seneng bgt karena di Jakarta jarang ke pantai :)

    @ Yeye, coba kalo jadi ke Guci ntar nginep aja di rumah eike, dijamin hrattisss... :)

    BalasHapus
  11. Kegiatan yg menyenangkan utk Samara tentunya ya...

    BalasHapus
  12. Asyiknya ke pantaii
    Jadi pingin ikutannnn XD

    BalasHapus
  13. Asyiknya.. Samara pasti senang banget ya.. :)

    Jalan-jalan nih di blog Mak Yani.
    Good luck for Srikandi Blogger 2014 ya :)

    BalasHapus
  14. Wow, Samara ternyata punya Opung juga ya, sama dengan kak Taruli, Tiur dan Tio dong :D
    Senang banget pastinya ya.

    BalasHapus
  15. Mumpung lagi ada cucu, pasti opung manjain banget ya, Mak :)
    Moga Samara makin pinter ;)

    BalasHapus
  16. enaknya kalau liburan sama keluarga besar, kita bisa rada santai, ya :)

    BalasHapus
  17. @ Santi Dewi, iyaa insya allah menyenangkan :)

    @ Linda, hihihi... ayoo ke pantai

    BalasHapus
  18. @ mak Sari, terima kasih atas kunjungannya :)

    @ makpuh Indah, iyaaa... Samara punya Opung, sama kaya kakak Tiur.
    terima kasih atas kunjungannya mak... :)

    BalasHapus
  19. @ Della, iya mak... opung nya manjaain sang cucu.
    Makasih ya mak :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)