Selasa, 17 Maret 2015

(KK) Cirebon Getaway Part 1

Jadi yaa.. Minggu lalu (7-8 Maret) kami keluarga besar Kwek kwek liburan bareng ke Cirebon. Kenapa coba dipilih Cirebon? Karena satu alasan klasik yaitu mau makan nasi jamblang, nasi lengko dan empal gentong, hahaha.. #eluselusperut. Oke lah.. markicus -mari kita cabcus- ke Cirebon.

Sabtu dini hari jam 2 henpon saya berdering. Yup...itu adalah wake up call dari Mak Desi yang punya kelebihan pulsa telpon, makanya telponin ke semua orang #kemudianlirikOmDedy #prinsiphemat bhuahaha... Makasih ya Des, udah bangunin kita kita ;)

Jam 3.15 saya konvoi dengan mak Yeye menuju meeting point yaitu rest area KM 39. Sempat berpisah dulu dengan Yeye karena dia ada perlu di bekesyong. Langsung saja siayah tancap gas dan tiba di TKP jam 4.05. Disana sudah ada Desi sekeluarga yg sampai duluan. Disusul mak Pungky, Mumut dan terakhir Mak Yeye. Sempat missed understanding dengan Yeye yang ternyata nungguin di rest area sebelumnya. Oiya 2 keluarga yang lain yaitu Dani memilih naik kreta menuju Cirebon dan keluarga Etty baru berangkat setelah subuh. Setelah ngumpul semua kami memutuskan untuk lewat jalur Sumedang. Eits sebelum berangkat kita pepotoan dulu dooong.
Kopdar dini hari
Biar kata muka bantal, teteup dan wajib yaa untuk foto, hahahaha... Oiya krucil yang gak ada di situ adalah Samara yang masih bobo cantik di mobil dan Hanif yang nempel mulu ke bapaknya :) Setelah doa bersama kami cabcus, etapi begitu mobil berjalan 10 menit ada panggilan adzan subuh, mampir lagi di rest area untuk sholat subuh.

Sekitar pukul 5.10 kita konvoi yang dipimpin oleh Om Ipong (papa Oddy) yang hafal jalannya. Sempat turun hujan deras saat di Tol Cipularang. Ketar ketir juga, takut cuaca gak mendukung. Tapi Alhamdulilah semesta mendukung acara jalan2 kami karena hujan cuma sebentar. Sampai di Sumedang kami istirahat dulu. Sambil menunggu yang lain siayah foto pemandangan yang super kece. 
Subhanallah ini cantik banget. Perpaduan langit biru, bukit dan pepohonan hijau serta sungai yang mengalir sungguh luar biasa. Adeemmm banget rasanya. Lanjut perjalanan menuju Cirebon.

Sekitar pukul 10.45 kami tiba di hotel Metland. Oiya sebelum kami sampai hotel udah ada keluarga Dani yang sampai duluan. Sambil menunggu check in kami disuguhi welcome drink yaitu jus sawi. Hhmmm... Kaya apa ya rasanya?
Segar... Jus sawi
Eternyata jus sawi ini seger banget loh... Gak ada rasa/bau langu seperti yang saya bayangkan. Tak menunggu lama kami diberi kunci kamar masing masing. Alhamdulilah banget kita bisa early check in karena biasanya check in dilakukan di atas jam 12 siang. 

Masuk kamar, bebersih dan istirahat sebentar buat memulihkan tenaga pak suami yang nyetir dari jam 3 pagi. Kasian kan para suami ngantuk dan capek. Dan sambil nunggu siayah istirahat saya pepotoan dong dengan si kecil :)
Cobain sandal hotel
Dan emaknya pun selfie, hahaha.. Etapi berhubung malu narsis maka kita crop saja bagian atasnya dan jadilah foto OOTD :)
OOTD
Top : bought at bazaar
Skirt : batik Pekalongan
Hijab : made by myself
Bag : fos*il
Setelah istirahat, jam 12.45 kami cabcus menuju ke Rumah Makan Nasi Jamblang Bu Nur yang konon lebih enak dari nasi jamblang yang lain. Lokasinya gak jauh dari hotel, paling cuma 8 menit saja. Sampai di sana masuk trus milih deh makanan.
Nasi jamblang
Ada sekitar 20an macam lauk terhampar di sana dan itu sukses bikin saya bingung. Akhirnya pilihan jatuh ke balado udang yang super gede2, orek tempe dan semur tahu ditambah sambal yang makyus. Kalau ayah memilih balado telur dan kawan kawan.
Sedikit review nasi jamblang Bu Nur, butiran nasinya empuk, lauknya bervariasi dan sambal nya nonjok banget. Tapi sayang makannya kurang santai karena ruangannya panas, mesin pendingin kurang berfungsi dan belum selesai makan udah ditunguin orang lain untuk bergantian duduk, hehehe.... 
Ada yang sadar kamera...:)
Nah karena kegerahan di dalam akhirnya kami keluar dan lagi lagi pepotoan hehehe...
Setelah isi perut kita cabcus ke Trusmi di daerah Plered. Perjalanan sekitar 20 menit sampailah ke Trusmi. 
Alhamdulilah di trusmi gak kalap hehehe...cuma beli baju utk Ayah, si kecil dan si embak. Saya malah kurang begitu tertarik. Kalau boleh compare, lebih suka belanja batik di Pekalongan. Tapi ada yang hepi banget yaitu si kecil nemu Jimbe yaitu alat musik semacam kendang gitu deh. Dia mengenal jimbe karena di sekolahnya ada alat mudik tsb.
Happy face... Dapat Jimbe... :)
Ceritanya dari 2 minggu sebelum ke Cirebon, si kecil minta dibelikan Jimbe tapi saya gak tahu dimana belinya. Si kecil sampai nanya ke gurunya dimana beli Jimbe? Dijawab sama gurunya, beli di Bogor. Huaaa... Lumayan juga kan kalo sengaja ke Bogor cuma untuk cari Jimbe. Untung banget nemu Jimbe di Cirebon hihihi...

Selesai belanja kami balik lagi ke hotel untuk siap siap makan malam. Cerita makan malam yang penuh kejutan lanjut aja yaa..
To be continue dulu deh..karena udah kepanjangan ceritanya :)

18 komentar:

  1. Samara seneng ya akhirnya kesampean punay jimbe. jalan-jalannya seru ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... Makanya hepi banget si bocah :)

      Hapus
  2. Hohohoho kok ga disebut lu belanja batik sekodi???? Ishhhh pencitraan ngana mak *kemudian disumpel batik pekalongan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...kan ngana yang borong batik 2 kodi sampai Mobil ngana gak muat :D #lebay hahaha

      Hapus
  3. Samaraaa.. Jadi beli jimbenya lebih jauh dari bu guru yaah.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iyaaa... Gak dapat di Bogor malah dapat di Cirebon

      Hapus
  4. Penasaran sama jus sawinya, ngga pait mbaak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak mbak... Rasanya sever, Sepertinya dicampur dg jeruk jd enak ;)

      Hapus
  5. emang dah nasi jamblangnya maksnyuss banget..cuma sayang tempatnya doang yak..kalo luas kan ga harus tunggu2an ama orang buat duduk..hihihi


    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak.... Gak nyaman nya di situ yaa :(

      Hapus
    2. plus parkirnya bok...mayan PR ya....tapi emang enak dan murce ya mak...lauknya banyak pilihan

      Hapus
  6. pingin banget suatu saat nanti bisa ke batik trusmi itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga satu saat bisa ke Sana ya tante Elsa :)

      Hapus
  7. Dija pingin jus sawi nya...
    kalo bikin sendiri, gimana caranya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seger loh... Sepertinya itu dicampur jeruk :)

      Hapus
  8. ini topik yang paling heboh di blogsphere belakangan ini ya. hahaha.
    tapi selalu seru baca2nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha..... Mengguncang blogsphere yaa Man :p

      Hapus
  9. ngiler euy liat nasi jamblangnya.. ditunggu cerita selanjutnya..

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)