Kamis, 11 Juni 2015

Pentas Akhir Tahun 2015

Tak terasa bulan Juni telah tiba. Bulan yang merupakan bulan terakhir dari tahun ajaran sekolah. Dan seperti biasa di penghujung tahun ajaran sekolah pasti diadakan acara Pentas Akhir Tahun (PAT). 

PAT 2015 diadakan pada hari Sabtu 6 Juni. Seperti tahun sebelumnya, PAT tahun ini menampilkan pentas seni anak anak Playgroup dan Kindy. Semua anak akan tampil sesuai kelasnya. Tema PAT tahun ini adalah Around the world. Aseeekk.... Nampaknya kita akan diajak keliling dunia oleh anak anak Little Earth, hehehe...

Kalau biasanya acara PAT diselenggarakan di halaman sekolah, kali ini pihak sekolah menyewa auditorium salah satu fakultas di Universitas Indonesia. Dan hari sabtu pagi lalu kami berangkat ke kawasan UI. Pas di parkiran Samara bertemu dengan Kanaya. Mereka langsung bergandengan tangan.
Acara dimulai jam 9 pagi dengan dibuka alunan musik jimbe. Permainan musik jimbe merupakan kegiatan rutin LE yang dilakukan sebelum anak anak memulai aktivitas di sekolah. Jadi...semacam ice breaking lah... Setelah permainan musik jimbe, masuklah 2 orang MC yang gak lain adalah wali murid dari anak LE.
Acara berikutnya yaitu penampilan dari anak anak yang mengikuti ekstra kulikuler menari, iqro dan futsal. Kali ini Samara tampil bersama teman teman eskul tari membawakan tari Tokecang. 
Setelah penampilan anak anak ekskul dan beberapa sambutan, acara dihentikan sebentar untuk coffee break. Para orangtua bisa ngobrol ngobrol sambil menikmati jajanan yang sudah disediakan. 

Acara dilanjutkan lagi dengan penampilan mini operet dari anak anak Play group dan Kindy. Ceritanya ada 6 anak yang berpetualang keliling dunia. Dimulai dari negara Amerika, kita disuguhi tarian hula hula ala Hawaii dari anak anak Play group A. Lucu lucu deh lihat mereka goyang hula hula. 
Lanjut terbang ke Timur tengah, kita dibawa ke Saudi Arabia. Kali ini anak anak PG B membawakan tarian gurun pasir dan memperkenalkan kabah, unta dan kurma khas Arab. Lagi lagi kami dibuat tertawa melihat penampilan anak anak. 
Masuk ke penampilan Kindy A yaitu Kindy A1 yang membawakan tarian ala koboy dan Kindy A2 menari India. 
Dan tibalah penampilan Samara dan teman teman Kindy A3. Mereka menampilkan tari Korea dengan menggunakan kostum hanbok pakaian khas negeri Ginseng. Saat mereka tampil saya merekam penampilan mereka dan lupa gak fotoin.
Suka banget deh...dengan kostum mereka. Super cute, warnanya cerah dan terasa kompak banget. Anak anak juga terlihat sumringah menggunakan hanboknya. Aahh... Pokoknya LOVE LOVE deh, hahaha...

Setelah penampilan Kindy A selesai lanjut Kindy B dan puncak acara PAT adalah wisuda anak Kindy B. Satu persatu anak Kindy B dipanggil maju ke depan untuk menerima ucapan selamat dari kepala sekolah dan ketua Yayasan. Aahhh.... Saya mulai terharu saat anak anak maju ke depan. 
Makin terharu ketika adik adik kelas mereka (anak2 Kindy A) maju ke depan seolah melepas kakak kelasnya sambil menyanyikan lagu Terima Kasih Guru. Penampilan mereka sukses membuat saya mewek, hihihi...

Buat kakak Kindy B selamat yaa....memasuki gerbang Sekolah Dasar semoga sukses.. Buat Samara and friends, insya Allah tahun depan akan menyusul ke jenjang yang lebih tinggi.

Sampai jumpa di acara Pentas Akhir Tahun 2016 yaa.... ;)

5 komentar:

  1. Selalu seneng ya kalo ngeliat anak anak pentas :)

    BalasHapus
  2. Selalu seneng ya kalo ngeliat anak anak pentas :)

    BalasHapus
  3. Hanboknya keceeeh... jadi pengen punya jugaaak xD

    BalasHapus
  4. pas liat di IG...kece banget baju hanboknya Samara mak..apalagi di kombinasi ama jilbab putih pink... ;))

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)