Sabtu, 20 Juni 2015

Tidur Nyenyak Tanpa Gangguan Nyamuk

Indonesia merupakan daerah endemis demam berdarah. Hampir 70% wilayah Indonesia masih menjadi sarang nyamuk demam berdarah. Kasus kematian akibat demam berdarah pun masih sangat tinggi. 

Berdasarkan fakta di atas, saya sangat concern untuk masalah nyamuk. Rasanya gak rela melihat nyamuk berseliweran apalagi sampai mengigit tubuh kita. Pengin banget nguber uber nyamuk dan membasminya.

Pada dasarnya kita tidak bisa menghindar dari serangan nyamuk, namun bisa mengurangi dan membasminya dengan beberapa cara. Teringat ketika kecil, orang tua selalu menyemprotkan Baygon cair agar saya bisa tidur dengan nyenyak.

Setelah mempunyai anak, tentu saya juga ingin melindungi anak dari serangan nyamuk. Karena sekarang jamannya serba elektrik, maka cara melindungi si kecil dari gigitan nyamuk yaitu menggunakan Baygon Liquid Elektrik. Untuk pengunaannya setiap pukul 17.30 Baygon elektrik dipasang sampai pukul 19.30 kemudian alat tersebut dilepas. Dan itu efektif banget membunuh nyamuk.

Asyiknya menggunakan Baygon elektrik itu repotless alias tidak repot. Selain bebas asap, bebas nyamuk dan tanpa repot. Tinggal colokan saja ke stop kontak, beres deh... 
Selain penggunaan obat anti nyamuk elektrik, tips keluarga kami untuk mengurangi nyamuk dan membuat si kecil bisa tidur nyenyak :
  • Mengikuti instruksi pemerintah dengan melakukan 3M yaitu menguras tempat penampungan air seminggu sekali, mengubur barang bekas dan menutup penampungan air.
  • Selain 3M sekarang ditambah 1 hal lagi yaitu memantau. Jadi istilahnya 3M Plus. Setiap hari harus ada kontrol kebersihan seperti genangan air dan lainnya.
  • Rumah dalam keadaan bersih dan tidak banyak barang. Untuk buku dan mainan si kecil bisa dimasukan dalam container besar.
  • Setiap 2 minggu sekali mengganti sprei tempat tidur. 
  • Hindari sprei berwarna gelap karena akan mengundang nyamuk bersarang di sprei. Jadi benar, kalau di hotel menggunakan sprei warna putih. Selain terlihat bersih dan rapi, nyamuk juga gak akan datang.
  • Suhu ruangan dibikin senyaman mungkin.
  • Gunakan baju tidur berbahan katun.
  • Pastikan kolong tempat tidur bersih. Setiap 2 minggu sekali saya ngoprek kolong tempat tidur karena terkadang ada mainan si kecil yang jatuh dan sebagainya.
  • Kurangi baju yang tergantung di belakang pintu kamar. Baju tersebut bisa menjadi sarang nyamuk.
  • Penggunaan Baygon liquid elektrik sehari hari untuk membasmi nyamuk. Selain tanpa asap, tanpa nyamuk dan tanpa repot, keuntungan lain Baygon elektrik yaitu ada tombol pengaturan yang digunakan sesuai jumlah nyamuk. Tanda "-" digunakan kalau nyamuk sedikit, tanda "+" digunakan jika nyamuk banyak. Sangat efektif dan kita bisa mengatur sesuai kebutuhan. Selain itu Baygon elektrik juga stabil artinya bahan wick yang berkualitas tinggi bisa mengatur pengeluaran bahan aktif pengusir nyamuk secara konstan.
Jika semua tips sudah dilakukan insya Allah nyamuk kabur. Kalaupun masih ada yang berkeliaran, tenang..ada Baygon elektrik yang membasmi nyamuk.

Kalau bebas nyamuk, si kecil bisa tidur nyenyak tanpa gangguan nyamuk. Kami juga tenang karena terhindar dari bahaya demam berdarah. 
Jadi benar, Baygon Elektrik memang perlindungan anti nyamuk yang tepat bagi keluarga, khususnya untuk si kecil. Bye bye nyamuk... 

"Tulisan ini diikutsertakan dalam #TUMBaygonBlogCompetition ".

17 komentar:

  1. Jadi ngga butuh raket nyamuk lagi ya, Mbak. :D

    BalasHapus
  2. Masih siap raket nyamuk utk persiapan kalau obat nyamuk nya habis dan belum beli :)

    BalasHapus
  3. Baygon liquid elektrik emang efektif ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak... Efektif banget memang :)

      Hapus
  4. penting banget nih ya secara emang nyamuk di jakarta itu parah banget ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Nyamuk di Jakarta memang luar biasa

      Hapus
  5. nyaman dan nyenyank ya Samara tidurnya berkat baygon elektik

    BalasHapus
  6. Tossss ahhh pk Baygon Elektrik juga :D

    BalasHapus
  7. Issh... Samaan doong kita pake Baygon :)

    BalasHapus
  8. wiiihh mak ..Samara pules banget ya tidurnya...ga salah deh emang pake Baygon yaaak ;))

    BalasHapus
  9. kalau saya obat elektriknya di bakar saja nyamukpun langsung juntai spontan

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)