Kamis, 08 September 2011

Cerita dibalik Lebaran

Meski lebaran telah usia tapi ada banyak cerita yang pengin diungkap disini. Selain cerita lebaran yang diundur pemerintah ada cerita yang tak kalah seru yaitu seputar Asisten Rumah Tangga (ART) yang ternyata bikin sensasi heboh. Udah banyak cerita yang bunda dengar kalo setelah lebaran pasti banyak ART yang gak balik lagi, ada juga ART yang dibajak oleh orang lain dengan iming iming gaji yang lebih tinggi. Menurut bunda sih sah sah saja kalo mereka mau pindah kerja ke orang lain tapi seharusnya jauh jauh hari mereka memberi tahu kita agar kita bisa siap2 mencari penggantinya. Demikian lah yang bunda alami.....pada saat si mbak mau pulang kampung bunda udah berkali kali menanyakan apakah akan balik lagi atau tidak dan jawabannya adalah BALIK lagi. Oke, bunda pun percaya dan mewanti wanti kalo hari Jumat 2 Sept si mbak harus datang ke rumah Eyang karena hari Sabtu pagi kita harus kembali ke Jkt dan si mbak pun menyetujui. Ok...deal keren sudah !!!!! *sambil salaman*
Nah....Jumat pun tiba, si mbak tak kunjung datang, bunda udah bingung dan pusing tujuh keliling membayangkan  Samara gak ada yang momong L Setelah ditunggu sampai jam 9 malam gak datang juga akhirnya eyang memutuskan untuk menjemput si mbak di kampungnya yang terletak di perbukitan dekat obyek wisata Guci yang katanya cukup terkenal di Kab Tegal. Akhirnya ditemani Opung dan saudara, mereka bertiga meluncur naik ke gunung.

Di rumah Bunda udah h2c aja, membayangkan kalo eyang gak berhasil membawa si mbak kembali. Tak henti hentinya bunda berdoa sampai akhirnya ketiduran *halah ini sih emang bunda aja yang ngantuk* Jam 11 malam bunda ditelp eyang kalo si mbak mau ikut lagi, alhamdulilah....*langsung zzz..zzz...lagi* LOL
Paginya jam 4 bunda harus bangun untuk siap2 berangkat ke stasiun Tegal karena kami naik KA Cirex yang jam 6 pagi. Samara dibangunkan oleh bunda jam 5 dan begitu melihat si mbak, Samara langsung girang banget dan langsung ngajak becanda. Alhamdulilah yaa...sesuatu banget *Syahrince style* :)

Bunda masih penasaran alasan apa sih yang membuat si mbak ogah balik lagi, dan ternyata kata eyang ada "sesuatu" yang bikin si mbak gak cinta di rumah tebengan nenek Samara, katanya si mbak masih cinta sama bunda dan Samara tapi mbak udah gak cinta sama "something" disini *tepok jidat* 
Pfiuhhhh...kayanya bunda musti ambil sikap dalam hal ini nih....Semoga bunda kuat menghadapi cobaan ini. Amin.

Selain cerita ART ada cerita lagi yang terjadi pada keluarga kami, kalo yang ini sih...agak agak melow *ngelap air mata* Pada lebaran tahun ini banyak eyang eyangnya Samara (bukan eyang kandung) yang udah pada sepuh dan mulai sakit sakitan. Ada yang berkali kali jatuh di kamar mandi, ada yang sudah gak bisa berdiri kalo sholat, ada yang kalo jalan musti dituntun karena kaki beliau bengkak, ada juga yang sudah tidak bisa mendengar sama sekali. Ya Rabb....berikanlah kesehatan bagi pakde dan budhe Bunda, panjangkan lah umur mereka dan lindungan mereka.

Udahan dulu ya cerita yang sedih sedih, sekarang saatnya cerita yang senang gembira aja.
Wah...selama di Tegal Samara terlihat senang sekali karena selain banyak bertemu dengan sodara sodara Samara juga bunda ajak keliling kota pagi pagi naik motor sambil menghirup udara yang insya Allah masih bersih.

Jalan jalan pagi di alun alun Slawi

Ayoo...senam pagi dulu ^_^
Trus sekarang saatnya beralih ke wisata kuliner (loh???) J
Yipppiiieee...waktunya pulkam jangan lupakan makanan khas Tegal dong...Apa aja sih? Yuk, kita absen satu satu, ada soto Tegal, sate kambing balibul (bawah 5 bulan), samir/kamir, tahu aci, rujak teplak dengan sambal singkongnya, pilus dan kerupuk anthor. Dari sekian banyak makanan khas Tegal yang pingin bunda ngiler cuma soto Tegal dan samir karena di Jakarta emang gak ada yang jual soto Tegal, kalo samir sih sebenernya di stasiun Tebet ada yang jual tapi rasanya kurang nyampleng. Untuk sate kambing dan tahu aci bunda pernah menemukan panganan ini di jakarta, tapi kalo soto Tegal? belum pernah nemu *kalo pembaca ada yang tahu, please kasih inpoh ya* 
Upsss, PD banget ada yang baca blog bunda *LOL*

Soto tegal yang bikin bunda jatuh cinta
Selain makanan ada satu hal yang menarik untuk diceritakan disini. Ini mengenai masjid Agung Kab Tegal yang sudah lama dibangun tapi tak kunjung kelar. Nah...pas kemarin kami melewati msejid tsb tiba tiba ayah berteriak : "yeaayy...akhirnya mesjid Agung nya jadi juga...setelah 3 tahun direnov". Kata Ayah waktu pertama kali ayah datang ke Slawi (masih jaman pacaran) masjid ini lagi direnov sampai akhirnya ayah punya anak yang sekarang berumur 1.5 tahun masjid itu baru jadi. Ckckckck....bisa masuk MURI nih dengan kriteria masjid terlama renovasi J
ini dia...masjid Agung Kab Tegal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)