Selasa, 27 September 2011

Books...I'm in Love

Cerita ini bukan terinspirasi dari film Eiffel I'm in Love tapi ini adalah kisah nyata yang pemain utama prianya adalah Ayah dan pemain utama wanitanya adalah Bunda. Kejadian ini berawal di penghujung tahun 2006 dimana saat itu bunda pertama kali berkenalan dengan ayah. Kami tergabung menjadi relawan di satu komunitas jaringan pengelolaan perpustakaan dan Taman Bacaan Anak serta relawan yaitu 1001buku.

Sedikit mengulas tentang komunitas nirlaba ini, berdasarkan info yang akurat disini komunitas tersebut bertujuan salah satunya membina perpustakaan dan TBA (Taman Bacaan Anak) yang tergabung dan kemudian memfasilitasi mereka dengan memberikan buku bacaan anak, buku pelajaran dan saran pengembangan kreatifitas anak dari masyarakat. Wow...TOP banget ya J

Alasan kenapa Bunda tertarik untuk bergabung di komunitas ini sangat sederhana sekali, bunda ditawari oleh seorang sahabat SMP yang seorang kuli tinta untuk gabung biar bunda bisa nambah teman dan bisa ketemu jodoh *sahabat bunda yang satu ini emang getol banget dg dunia perjodohan bunda  sampai2 ada beberapa kandidat teman bahkan sepupunya dia dikenalin ke bunda, siapa tahu berjodoh katanya*  hehehehe...
Waktu itu bunda cuma bisa nyengir aja, tapi...bunda pikir gak ada salahnya bunda gabung karena selain nambah teman nambah wawasan juga. 

Keikutsertaan bunda pertama kali yaitu saat acara SPD (Sortir, Packing and Distribution) di book fair Senayan tahun 2006. Berhubung saat itu gak PD datang sendiri akhirnya bunda mengajak salah satu teman geng de gokilzzz yang paling gaol yaitu Obby, kebetulan dia mau...yo wis ayo kita berangkat...

Setelah acara SPD itu bunda sempat ngilang dan hanya pantau kegiatan lewat milis 1001buku. Di akhir tahun 2006 komunitas ini bersiap siap akan punya gawe besar di awal tahun 2007 yaitu OTBA (Olimpiade Taman Bacaan Anak). Persiapan demi persiapan kami lakukan dari mulai pembentukan panitia sampai miting miting *yang penuh haha hihi* J   

suasana miting yang ceria *bunda yang mana ya?*
Nah...dari situlah bunda mengenal sosok pria misterius yang cuek, penampilan sedikit acak acakan dan cool yang bernama Daris Qudsy atau yang sering dipanggil DQ. Singkat cerita, akhirnya bunda melihat sisi baik yang menonjol di balik pribadi yang cuek itu. Yuppp...dia gemar menolong alias helpfull banget dan juga baik hati *uhuk uhuk*   Saat itu perasaan bunda biasa biasa saja karena bunda masih jadi seorang ABG labil yang sedang berusaha menarik hati si masteng alias mas mas tengil yang udah kelaut itu...*untung bunda gak ikutan kelaut juga hehehe* apaan sehhh (???)

Sesungguhnya Allah Maha Pengatur segalanya dan Allah lah yang Maha Mengetahui segala sesuatu yang masih tersembunyi, di kala bunda resah dan gelisah menanti masteng soulmate yang gak jelas itu bunda memberanikan diri untuk hengkang dari kehidupan si masteng.
Gak jarang bunda curhat dengan teman teman se-gender dan ujung ujungnya mereka ngojok ngojokin bunda dengan ayah. Awalnya bunda tanggapin biasa biasa aja tapi kok lama lama makin banyak yang ngojokin yaa? Jadi serba salah nih... diam diam bunda memperhatikan dan berusaha mengenal lebih dekat lagi. 

Ternyata bunda betul betul tertarik dalam magnet pribadi ayah dan hal yang paling bikin bunda terharu yaitu waktu ayah berusaha menjemput bunda di Soetta jam 12 malam *kebetulan dpt flight malam dr negeri gajah putih* dan saat itu ayah ketinggalan bis damri yang berangkat dari Gambir menuju Soetta, akhirnya ayah meluncur ke blok M untuk naik bis ke Soetta tapi...lagi lagi ayah terlambat...*pfffuuhhh capek ya Yah* J Tapi ayah gak kehabisan akal, telp lah ke sahabatnya dan alhamdulilah sahabat yang merupakan teman di 1001 buku dan teman SMA itu bisa mengantar ke Soetta. Yeayyy, akhirnya dijemput juga. Dari situlah bunda melihat kegigihan Ayah untuk menjemput bunda *ya iya lah wong ada udang di balik bakwan* LOL  

Sejak saat itu hati bunda mulai terpercik api asmara *halah bahasane* apalagi kami sering banget bersama sama untuk kegiatan SPD, BDB (Book Drop Box), OTBA (olimpiade Taman Bacaan Anak), Ramadhan Ceria, kunjungan ke perpus/TBA, story telling atau sekedar jaga stand kalo 1001 buku sedang buka lapak di book fair dll.

Jreng...jreng...akhirnya resmilah kami menjalin hubungan di penghujung tahun 2008 *lama banget ya PDKTnya* dan berencana naik ke pelaminan tahun 2009.
Alhamdulilah semua berjalan lancar dan sesuai rencana, pada tanggal 19 Juni 2009 bunda disunting oleh ayah dan resmi menjadi Ny. DQ J
Ayah dan bunda gak akan pernah lupa dengan komunitas 1001 buku yang sudah mempertemukan kami, serta sahabat SMP bunda yang sudah memperkenalkan bunda dengan komunitas ini.

Mohon maaf untuk para pengurus & relawan 1001 buku, kami belum bisa terjun lagi membantu acara acara kalian. Tapi Insya Allah suatu saat kami akan kembali bergabung menjadi relawan aktif dengan mengajak relawan kecil kami yaitu Samara. Karena Alhamdulilah Samara sangat interest dengan buku walau kadang masih suka merobek buku tapi buat kami itu gak jadi masalah.

So...akhirnya dari buku turun ke hati J

OTBA 2008, miss u all...

bergaya dulu di TBA gerobak Kibar

antusias anak anak terhadap buku...senangnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)