Jumat, 11 November 2011

11.11.11 (milestone Samara)

*eitsss...jangan keburu mengklaim kalo bunda latah ikutan posting di tanggal cantik ini yaaa....*

Prolog *gak penting* :
Katanya sih hari ini adalah hari baik dan tanggal cantik makanya banyak yang nikah hari ini dan banyak yang memilih untuk melahirkan anak secara SC. Padahal menurut bunda semua hari itu baik dan semua tanggal itu baik. Tapi kalo boleh jujur dari 7 hari dalam seminggu bunda mengidolakan hari Jumat. Kenapa Jumat? yup...karena banyak sekali keutamaan hari jumat diantaranya adalah waktu yang mujarab untuk berdoa. Makanya nih....Bunda memilih hari Jumat 19 Juni 2009 sebagai hari akad nikah kami dan waktu bunda hamil berharap si jabang bayi akan lahir di hari Jumat tapi Allah menghendaki lain, Samara lahir hari Kamis (1 day before Friday) hehehehe...maksa euy J

Inti *paling penting* :
Yuk masuk ke inti postingan ini...
Hari ini adalah hari istimewa buat kami karena hari ini tepat Samara berusia 20 bulan. Wah, udah kepala 2 nih usia Samara...udah bisa apa aja ya Samara di usia 20 bulan ini? Mareee kita intip :
  • Bisa melaporkan kejadian yang dialaminya, contoh pas bunda pulang kerja langsung disambut dengan laporan : "bunda olet olet embok" artinya "bunda coret coret tembok" sambil tangannya nunjuk ke tembok yang penuh hiasan kreativitas Samara *tepok jidat padahal ini tembok baru*  trus pernah ditelp bunda dan lapor : "bunda ikip nya habis" artinya "bunda biscuitnya habis"
  • Kalo menyebut sesuatu pasti ditambahin kata "nya" dibelakang, contoh : ayahnya, bundanya, opungnya, eyangnya
  • Bisa menghitung angka dari 1 sampai 10 lengkap tanpa bantuan
  • Mengenal abjad dari A sampai D *pelan pelan ya nak...ntar ditambah abjad baru lagi*
  • Kosakata sudah nambah buanyak sampai bunda gak inget lagi penambahan kosakata barunya.
  • Suka memotong motong makanannya sendiri, jadi sekarang kalo bikin sayur potongannya digedein biar nanti Samara yang motong menjadi kecil
  • Alhamdulilah makannya nambah banyak dan suka banget nasi putih dan air putih *tipikal wong indonesiah aseli*     
  • Kalo bunda kerja minum ASIP nya sekarang cuma 1 botol, 1 kotak mimi ultra rasa vanilla dan sisanya air putih. Jadi....di freezer stok ASIP masih lumayan banyak   
  • Senang bersenandung nyanyiin lagu yang udah pernah diajarkan atau minimal udah pernah didengar, termasuk lagu New York-nya Alicia Keys J
  • Masih suka pakai sepatu/sandal orang dewasa 
  • Gigi masih 8 yaitu 4 di atas dan 4 di bawah
  • Belum bisa TT *PR yang belum kelar juga*
  • Kalo datang di acara ultah temannya juga masih gak mau bergabung dengan anak2 yang lain, maunya nempel mulu ama emaknya L
Epilog * penting juga* :
Selamat Ulang Bulan ya Nak....
Ayah dan bunda selalu berdoa semoga Samara sehat selalu, tambah pintar dan menjadi anak sholehah. Amin
Yuk...Samara belajar TT dan belajar berani bergabung dengan kakak yang lain yaaa....
Kan Samara udah gede, udah kepala 2 loh J 


nemo...under the sea
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)