Rabu, 23 November 2011

Puding Roti Pisang

Selasa subuh pagi bunda menyempatkan diri untuk membuat cemilan Samara. Bunda inget waktu hari minggu kemarin mampir ke Gramedia PIM dan sempat ngintip resep puding roti pisang kukus. Berdasarkan ingatan bunda yang pas pasan, bunda mulai meracik bahan bahannya.

Ini dia bahannya

2 lembar roti disobek sobek
2 buah pisang raja (yang ada di rumah pisang kepok ya bunda pake aja)
75 ml susu cair plain
1 butir telur
2 sdt gula pasir
2 sdt meses
50 gr keju parut
Vanilla essens (gak pake karena di rumah gak ada)

Cara membuatnya :

Kocok telur dengan susu cair
Susun roti tawar ke dalam pinggan tahan panas taburkan gula pasir, meses, keju parut dan terakhir tata irisan pisang
Tuang kocokan telur dan susu 
Kukus selama kurleb 20 menit

Puding yang dihasilkan kali ini terlalu manis, jadi next time gulanya dikurangin aja soalnya Samara gak doyan makanan yang manis manis.
Oiya kayanya nih adonan puding ini bisa juga dipanggang dan mungkin hasilnya lebih kering.
Tapi....berhubung gak punya oven listrik ataupun otang (oven tangkring) ya sudah dimatengin dg cara kukus aja :)

Sedikit tips turun menurun dari bunda nenek moyang : tutup kukusan diikat menggunakan serbet biar air hasil penguapan gak menetes ke makanan yang sedang dikukus.

Berikut penampakan hasil karya bunda *awas jangan diketawin kalo jelek ya*


puding kukus ala bunda

sang putri menikmati hangatnya puding :)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)