Selasa, 06 Desember 2011

And the winner is....

Walah walah...bunda sampai lupa kalo ada tulisan ini yang masih nangkring di draft.
So...late posting deh, semoga gak jadi basi :)


Semenjak bergabung dengan komunitas emak emak cihuy hampir setiap hari bunda intip tempat ini. Banyak hal yang bisa diperoleh di The Urban Mama yaitu mulai dari sharing tumbuh kembang anak, resep makanan yang sukses bikin bunda ngiler, ASI & MPASI, info DSA yang high recommended, tempat liburan yang baby/toddler friendly sampai jualan pernak pernik keperluan anak. Pokoknya semua deh ada disini...


Nah, kemarin selama bulan Ramadhan, TUM menggelar acara Bid 2 Share yaitu acara lelang untuk new or second product yang nantinya uang hasil penjualan akan disumbangkan ke pihak yang berhak menerima. Trus apa aja sih barang yang dilelang? Wow...banyak banget, ada clodi, selimut, sepatu, sandal, buku, wallpaper kamar anak, coolerbag, boba carrier *ini barang yang bikin bunda falling in love*, sleepywrap dan stroller. Setiap hari barang yang dilelang selalu berbeda beda dan harga yang di bid mulai dari 20k sampai setinggi tingginya. Kelipatan bidnya pun beragam, ada yang 5k, 10k, 20k dan 50k.


Tata caranya yaitu bid harus dilakukan sesuai waktu yang ditetapkan artinya kita gak bisa curi start kalo emang ngebet banget ama suatu barang. Ngebidnya harus sesuai kelipatan yang ditentukan. Ada nih...orang yang ngebidnya diluar kelipatan alias sak karepe dhewe, emang gak baca ketentuannya ya bu? *LOL* Trus lagi no hit and run.


Berhubung naksir berat dengan boba carrier makanya bunda ikutan ngebid dengan penawaran 650k tapi akhirnya terpental jauh karena ada yang ngebid lebih tinggi lagi dan diakhir bid si boba dihargai *kalo gak salah* 1.100k. Weeee...itu sih sama aja bukan lelang ya? Wong harga aslinya sekitar 1.150k :)

Setelah terpental di lelangan boba carrier bunda beralih ke sepatu anak crocs warna pink dengan size 2 *kalo gak salah lagi* untuk anak usia 2-3 tahun. Harga pembukaan crocs yaitu 20k dengan kelipatan bid 5k, bunda sengaja gak ngebid di awal2 karena kalo ngebid di awal pasti orang yang nafsu ngebet akan terus naikin harganya. Saat itu bunda cuma jadi penonton aja...nah pas waktu lelang hampir usai bunda lihat bid tertinggi adalah 160k, saat injury time bunda ngebid 165k dan akhirnya bundalah yang jadi pemenangnya :)


Setelah resmi jadi penemang bunda dikirimi email untuk konfirmasi alamat pengiriman, nomor rekening dan uang yang harus ditansfer *ongkir ditanggung pemenang*. Sehari setelah transfer, ehhhh...barangnya udah datang. Cepat banget yak prosesnya dan inilah gaya Samara pake sepatu barunya yang masih gedean :)

begaya euy....

eh jatuh...^_^

sepatuku masih kegedan, Bun ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomentar :)